YOSBEDA.COM » Perspektif » Opini » Antara George Aditjondro dan Zinedine Zidane

Antara George Aditjondro dan Zinedine Zidane

Written by on |
George Aditjondro Vs. Ramadhan Pohan

George Aditjondro Vs. Ramadhan Pohan / Liputan6

Barusan gue liat berita di tv one , George Aditjondro sang penulis buku  “membongkar gurita cikeas”  buku yang lagi kontroversial banget ituh, melakukan pemukulan terhadap Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ramdhan Pohan, tadi sih waktu gue lihat hidung bagian atas ramdhan Pohan sampai kemerah2an (mungkin memar), dan yang lebih hebat lagi pemukulan itu dilakukan di depan para wartawan berita, karena pada saat itu sebenarnya adalah acara diskusi buku bertajuk “Bongkar Budidaya Gurita KKN di Cikeas”. jika melihat kejadian itu pasti sebagian besar orang akan menyalahkan George Adijondro. sebagaimana hal yang pernah sang maestro lapangan hijau Zinedine Zidane dulu saat menadukan kepalanya ke pemain belakang italy di final Piala Dunia 2006 silam. dia menjadi bahan cemo’ohan, dan menjadi orang yang paling disalahkan atas kegagalan perancis mengalahakn italy waktu itu.

Banyak orang mungkin akan menyalahkan George Adijondro kenapa harus menggunakan kekerasan. menurut pendapat gue pribadi, yang memukul bukan berarti yang salah, lihat dulu lah apa alasan beliau (George) melakukan pemukulan itu. jika menengok insiden yang terjadi antara Zidane dan Materazzi 2006 silam yang ternyata materazzi melakukan provokasi berlebihah terhadap Zidane sehingga Zidane tidak dapat menahan emosinya dan terjadilah insiden itu. siapa coba yang ngga marah kalau adiknya dibilang sundal (pelacur). kembali lagi ke insiden George vs ramdhan tadi, dalam benak gue muncul pertanyaan provokasi seperti apa yang telah dilakukan ramdhan sehingga membuat geroge tak bisa menahan emosi lalu memukulnya. karena sebelum insiden pemukulan itu terjadi, mereka berdua sempat terlibat adu mulut.

pada setuju kan kalau gue bilang  kesabaran manusia tuh ada batasnya, bayangkan jika kita telah buat suatu karya, buka misalnya, dengan susah payah akhirnya karya (buku) kita itu kita rampungkan dan hasilnya pun sangat memuaskan. apa yang akan kita lakukan jika ada orang yang menghina karya (buku) kita itu, dengan mengatakan bahwa buku itu tidak lebih dari sebuah hasil berhalusinasi dan sama sekali bukan kajian yang dapat dipertanggung jawabkan. jujur klo gue akan ngelakuin hal yang sama seperti dilakukan george aditjondro, hajar bleh.. hehe.. sampai saat ini gue masih menganggap apa yang telah dilakukna zidane 2006 silam adalah benar maka pada kasus George vs ramdhan ini, jika memang provokasi yang dilakukan ramdhan berlebihan maka gue berpendapat apa yang telah dilakukan George Aditjondro adalah benar juga.

Related Items

62 Comments

  1. shalimow
    Dec 31, 2009 @ 06:29:20

    zidane di kartu merah
    aditjon diapakan ya?
    thanks bos

    yos:
    di skorsing 2 pertandingan aja..
    hihihihihi…

    Reply

  2. nurrahman
    Dec 31, 2009 @ 07:17:34

    saya melihatnya tak lebih sebagai “reality show” utk meminta perhatian publik 😀

    yos:
    ngga kalah ma termehek-mehek ya..
    hehehe…

    Reply

  3. Wempi
    Dec 31, 2009 @ 08:06:51

    wempi lebih pro zidane dari pada georgea 😆

    yos:
    betul..betul..
    zidane top dah…

    Reply

  4. Deka
    Dec 31, 2009 @ 08:21:33

    Memang mungkin secara nyatanya kesabaran ada batasnya dan mungkin sekali kita bisa terpancing emosi jika ada yang meghina ataupun memprovokasi kita hingga sampai ambang batas. Namun di mata hukum tetap yang bersalah yang duluan melakukan tindakan, masa bodoh karena ada provokasi sebelumnya atau tidak. Maybe that is the real Law with our eyes. Just My Opinion.

    yos:
    hehehe…
    pendapat yang berbeda.. boleh..boleh…
    tapi bagaimana jika adik anda atau saudara anda dibillang sundal…
    apakh akan menunggu hukum bertindak?
    klo gue mah langsung bacok aja..
    heheheh….

    Reply

  5. Triunt
    Dec 31, 2009 @ 09:15:33

    gw Udah baca salinan ringkasan 41 halaman pdf Gurita Cikeas.download di http://bit.ly/51GMvj

    sedang menunggu ada yg bisa mendebat buku itu, soalnya buku itu tercipta emang bener2 siap debat euy, kalo yg anggota DPR yg kena hajar itu mah pendebat abal2 makanya ngedebatnya ngaco.

    Nunggu berjaya/hancurnya nasib kebenaran buku ini jika nanti ada yg ngedebatnya dari pihak Cikeas.

    yos:
    bener brow…
    buku harus dilawan dengan buku…
    bukan begitu? bukan, hehehe

    Reply

  6. guskar
    Dec 31, 2009 @ 09:33:49

    saya menilai RP “cerdas” memanfaatkan situasi sekaligus konyol klo dia nggak matang2 memperhitungkan langkah2nya dng lapor polisi.

    utk sementara drama ini terpending dulu, krn ada kabar duka di negeri ini..

    yos:
    bener mas…
    kasus ini mungkin akan tenggelam dengan berita meninggalnya mantan presiden RI
    gus dur

    Reply

  7. mbah gendeng
    Dec 31, 2009 @ 10:28:08

    yah Indonesia gt loh 😀

    yos:
    beda gtu loh, hehehe..

    Reply

  8. aas elhasanah
    Dec 31, 2009 @ 11:55:53

    msh berusaha untuk lebih objektif memandangnya…
    complicated kasusnya

    yos:
    complicated kasusnya
    bener juga,,,

    Reply

  9. vany
    Dec 31, 2009 @ 13:17:05

    tdk ada asap kalo tdk ada api…
    semut ajah kalo diinjak jg marah kan?
    hehehe….
    anw, met tahun baru ya….. 😀
    yos:

    mantap nie komntar…
    met tahun baru juga..

    Reply

  10. fanz
    Dec 31, 2009 @ 13:28:06

    dia di provokasi kan??

    yos:
    yupz..

    Reply

  11. Alfaro Lamablawa
    Dec 31, 2009 @ 16:36:06

    hahah analoginya asyik
    setuju tadi yang diatas…zidane dikartu merah..
    george di merah darah? waduh sadis hahaha
    selamat tahun baru 2010
    willingness to do more!!

    yos:
    selamat tahun baru juga…

    Reply

  12. Andi
    Dec 31, 2009 @ 16:51:27

    hahaha… hajar bleh…. (jadi keinget travian) 😀

    yos:
    hehehe..

    Reply

  13. tukangpoto
    Dec 31, 2009 @ 17:06:49

    Setiap orang punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing..hehe.

    yos:
    betul..betul..betul..

    Reply

  14. ariberbagi
    Dec 31, 2009 @ 17:32:50

    sik penting owe ora melu2 gan

    yos:
    ojo melu2…
    bener2…

    Reply

  15. alisnaik
    Dec 31, 2009 @ 17:55:13

    selamat pagi

    HAJAR BLEH !!!
    GITU AJA KOK REPOT 😆

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    yos:
    hajar bleh…

    Reply

  16. Mamah Aline
    Dec 31, 2009 @ 19:22:25

    analogi yang hampir sama, sama-sama emosi menghadapi lawan yang melecehkan. Disini si lawan pandai memainkan emosi dan situasi, tapi kabar ini agak terhenti dengan wafatnya gus dur. Met tahun baru…

    yos:
    met tahun baru juga teh…

    Reply

  17. Belajar edit foto
    Dec 31, 2009 @ 22:45:38

    hmmm…memang bener-bener beda,,,hajar bleh….

    yos:
    hehehehe…

    Reply

  18. embun777
    Dec 31, 2009 @ 23:09:16

    itulah…
    makanya klo kesabaran batasnya terlalu pendek..
    menurut sy malah Acon yg rugi, krn para pendukung tentunya akan kecewa .. minimal dukungan sblm nya yg sdh terbangun mungkin akan sedikit terkikis juga dg kej tsb.

    yos:
    tenang aj mas rakyat tahu mana yang harus dibela…

    Reply

  19. embun777
    Dec 31, 2009 @ 23:10:13

    bgt juga dg sang maestro lapangan hijau Zinedine Zidane.. krn esmossiiii… jd begitulah….
    rugi juga.. *duuh…. 🙄

    yos:
    sundul gan, hehehe

    Reply

  20. embun777
    Dec 31, 2009 @ 23:13:41

    Selamat tahun Baru 2010, semangat baru, dan kreatifitas baru…

    Salam dan Sukses Selalu.

    yos:
    salam sukses..

    Reply

  21. Lambang Biru
    Dec 31, 2009 @ 23:58:22

    Selamat Tahun Baru bro.
    Semoga semakin sukses dan bahagia.

    Salam Damai.

    yos:
    iya sama2..

    Reply

  22. Abula
    Jan 01, 2010 @ 05:22:34

    Selamat Tahun Baru 2010

    Salam Hangat Selalu
    AbulaMedia.com

    yos:
    selamat tahun baru juga…

    Reply

  23. Yui
    Jan 01, 2010 @ 10:59:08

    wah saya telat dapet ini buku, sebenarnya pengen baca isi ini buku. tapi ditarik lagi dari peredaran. seperti apakah kenyataan yang sebenarnya yang jelas, seharusnya bapak kita yang terhormat George Adhicondro harusnya tidak seperti itu membalasnya sih, adu argumen dilawan dengan argumen, kenapa harus dengan kekerasan. bukankah jika memang dia siap menerbitkan buku berkelas kontroversial dia harus siap juga dengan segala argumen yang dilempar lawan yang tidak setuju?

    yos:
    wew.. yan…
    sekarang ngeblog juga…
    mantap gan…

    Reply

  24. shekhotz
    Jan 01, 2010 @ 12:19:55

    terkadang dengan kekerasan memang tidak akan menyelesaikan masalah..apalagi kalo sudah emosi yang bermain..bisa-bisa yang terjadi malah hanya saling hujat,saling maki dan mungkin smapai kekerasan yang terjadi…

    begitulah manusia memiliki tingkat kesabaran yang berbeda-beda..dan juga memiliki argumentasi yang berbeda-beda pula…ada yach menganggap yang memukul itu salah padahal belum tentu apalagi belum mendengar alasan yang jelas…
    tapi sekali lagi…”apapun yang kita anggap benar haruslah di perjuangkan aplagi itu menyakut hak asasi kita….”
    kurasa zidane dan george sama-sama mempertahan kan prisnsipnya kalo merka benar…. 😀

    btw selamat tahun baru yach…

    yos:
    wah..
    setiap komntar pasti bagus teh….
    salut deh….
    met tahun baru juga teh…

    semoga semakin bertambahnya tahun dan juga semakin bertambahnya usia kita bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat…amien….

    Reply

  25. Babesajabu
    Jan 01, 2010 @ 12:20:57

    SELAMAT TAHUN BARU 2010…HIDUP BARU DAN SEMANGAT BARU BUAT KITA SEMUA…SALAM SUKSES SELALU…

    ***BABESAJABU***

    yos:
    selamat tahun baru juga…

    Reply

  26. Babesajabu
    Jan 01, 2010 @ 12:21:26

    SALAM PERSAHABATAN…

    yos:
    salam..

    Reply

  27. haniifa
    Jan 01, 2010 @ 12:54:33

    @Mas Yos
    Selamat tahun baru 2010, mari kita awali dengan niat dan kemauan yang kuat semoga Allah melancarkan dan memudahkan semua usaha kita, Amin.

    Salam hangat selalu,

    #Haniifa.

    yos:
    AMINNNN..

    Reply

  28. Agus Siswoyo
    Jan 01, 2010 @ 17:10:56

    Inspirasi bisa datang dari mana saja. Mungkin dari lapangan bola beralih ke media massa. Semoga saling koreksi.

    yos:
    yups…

    Reply

  29. iskandaria
    Jan 01, 2010 @ 18:37:29

    Yang salah bisa jadi yang sengaja memprovokasi George (Ramadhan Pohan). Lagipula, kalo emang isi bukunya ngawur, lebih baik dibales dengan buku juga. Biar pembaca bisa punya perbandingan data dan argumen 🙂

    yos:
    setujuh sekali…
    hihihi

    Reply

  30. casrudi
    Jan 01, 2010 @ 19:27:01

    Menurut saya tindakan kekerasan, apapun alasannya tidak dapat dibenarkan, karna pasti ada solusi yg lebih baik dari sekedar meluapkan emosi dgn melayangkan jotosan atau tandukan…

    Selamat tahun baru 2010 Yos, semoga kesuksesan menyertai Yos dan keluarga… Dan semuanya akan lebih baik lagi dibanding tahun2 sebelumnya…

    Hajar Bleh

    yos:
    selamat tahun baru juga sob…
    hajar bleh..

    Reply

  31. ruang hati berbagi
    Jan 01, 2010 @ 21:21:10

    Renung jiwa saat malam berganti siang
    Awan biru seakan tak mau berpisah
    Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
    Burungpun ingin berenang bersama ombak
    Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
    Semua ingin menatap hari esok
    Suara riuh gundah sepanjang malam
    Menyambut suasana haru yang terdalam
    Akankah hadirku membawamu terbang
    Lambaian tanganku menemani langkahmu
    Peluk eratku mendekap kehadiranmu
    Tahun yang lalu adalah guruku
    Tahun yang akan datang adalah asaku

    Ruang Hati Berbagi
    ===============
    http://ruanghati.com

    yos:
    amin..

    Reply

  32. kutaraja
    Jan 01, 2010 @ 22:18:56

    aku nggak sempet ngikutin hotnews ttg itutersebut mas, karna gusdur dan franseda menimpa habis semua saluran media insiden pemukulan itu.. tapi bisa jadi bahkan besar kemungkinan faktanya seperti yang mas yos ulas, ada tindakan provokatif sebelum tragedi itu terjadi.. keep sharing brader 🙂

    yos:
    iya mas..
    wafatnya sang guru bangsa …
    mengalihkan pemberitaan media ke kasus itu..

    Reply

  33. wahyu
    Jan 01, 2010 @ 23:23:14

    kasian cape2 tulis buku kok diperlakukan gitu…
    tapi bukunya emg membosankan! haha.. peace no offense.. saya udah baca 🙂 (pendapat pribadi)

    yos:
    wah malah belum baca sob..
    hehehe

    Reply

  34. brilian sekartaji
    Jan 01, 2010 @ 23:56:30

    pertarungan mkn seru.. keknya sdh ada dendam pribadi

    yos:
    dendam kelompok juga neng..

    Reply

  35. indra1082
    Jan 02, 2010 @ 10:49:53

    HEPI NYU YER …. :mrgreen:

    yos:
    yo’i cuuy..

    Reply

  36. Lambang 212°
    Jan 02, 2010 @ 14:04:04

    Yang dipukul itu pingsan ngga brat?
    Wuah, mas GA bisa masuk sel itu… kalau ngga salah 6 bulan penjara…

    Hajar lagi bleh….

    yos:
    ngga lah..
    cuma sekali pukul aj kok…
    itupun cuma pake buku..

    Reply

  37. Hanif Ilham M
    Jan 02, 2010 @ 15:53:56

    analoginya mantab banar mas… hehe… bolehlah, saya gak kepikiran ide buat ini, salut2… yah, manusia memang punya kesabaran dengan batas tertentu, jadi sikapi dengan baik.

    yos:
    hehehehe..
    makasih….

    Reply

  38. ridu
    Jan 02, 2010 @ 17:51:11

    sepertinya si Ramadhan Pohan kebanyakan nonton acara mistis jadi selalu kata2nya halusinasi hahah

    yos:
    hahahaha
    bener juga..

    Reply

  39. bee
    Jan 02, 2010 @ 17:58:47

    wooow…

    yos:
    ????????????

    Reply

  40. datditdutdetdot.co.cc
    Jan 02, 2010 @ 17:59:28

    keyeeen…

    Reply

  41. senny
    Jan 02, 2010 @ 18:15:12

    umm… kalo kata gue dua-duanya juga salah sih
    yang satu kurang menghargai karya orang lain
    yang satunya lagi terlalu dangkal dengan berpikir masalah bisa diselesaikan dengan kekerasan

    Reply

  42. Hariez
    Jan 03, 2010 @ 01:57:54

    Yos….perasaan gw udah komeng..?? 😥 ko ga ada siyyy..?? :mrgreen:

    gantian ah nagih update huahahahaaa…

    Reply

  43. dedekusn
    Jan 03, 2010 @ 10:18:17

    Selamat tahun baru,
    semangat baru,….
    yg pasti peace & pissss,
    kekerasan? No.. …!

    Hajar bbleh! 😀

    Reply

  44. tary
    Jan 03, 2010 @ 13:46:23

    kerennn…
    oya met taun baru sukses ya, terus berkarya
    tetep sehat, tetep semangat biar kita bisa jalan-jalan dan makan-makan lagi, heheh (pak bondan mode on)

    Reply

  45. liza
    Jan 03, 2010 @ 17:03:08

    wah.. saya baru tahu. tapi ketika zidane memukul pemain italy, saya tidak menyalahkannya. zidan pasti punya alasan kuat kenapa ia harus menghadiahkan pukulan. dan mungkin begitu juga dengan penulis buku gurita cikeas itu, pasti ada alasan kuat sampai ia harus menonjok ramdhan pohan

    Reply

  46. andipeace
    Jan 03, 2010 @ 20:09:31

    kalo saya tetep mendukung zidane dalam hal ini.

    salam sejahtera

    Reply

  47. soewoeng
    Jan 03, 2010 @ 20:45:38

    george bisa main bola gak ya?

    Reply

  48. romailprincipe
    Jan 03, 2010 @ 22:01:13

    Zidane menyadari kesalahannya baru2 ini, cuman saya curiga materazzi memang sudah mempelajari track record buruk zidane
    ramadhan juga ga ya?

    Reply

  49. macangadungan
    Jan 04, 2010 @ 10:12:21

    Pak Ramdhan itu katanya pertama datang mewakili entah siapa yang mustinya jadi narasumber. Tapi belakangan diketahui dia datang atas nama sendiri, tanpa diundang. Ujig-ujug dia pede banget duduk di depan…
    yah, saya setuju, mana mungkin terjadi hal di atas klo ga ada provokasi. ya toh?

    Reply

  50. BaNi MusTajaB
    Jan 04, 2010 @ 13:18:00

    kejadian seperti itu tidak selayaknya terjadi. George gagal mengendalikan dirinya. Untuk sosok sekelas dia, hal ini patut disesalkan.

    Reply

  51. tomi
    Jan 05, 2010 @ 08:37:39

    saya juga setuju dengan pendapatmu broo 😀
    george dan zidane kan cuma emosi karena provokasi yg berlebihan..
    sudah layak dan sepantasnya “hajar blehhhh ” hehehe

    Reply

  52. ruang hati
    Jan 05, 2010 @ 11:17:12

    Provokasi berlebihan asalkan bisa dibuktikan bisa dijadikan bukti kalo pemukulan itu bukan disengaja tetapi ada penyebabnya…..

    Reply

  53. Omiyan
    Jan 05, 2010 @ 13:59:15

    waduh sayang banget ampe ga lihat

    Reply

  54. Deminsi Langit
    Jan 13, 2010 @ 03:26:39

    Mantab Gan

    yos:
    thx..

    Reply

  55. Mariana
    Jan 15, 2010 @ 06:45:38

    haha, kalo ada yang ngmporin harus ditahan tahan tuh. pelototin aja lah biar aman.
    kesenengan mereka kalo dihajar

    yos:
    diplototin aja mah malah makin menjadi2 dianya..

    Reply

  56. annosmile
    Jan 18, 2010 @ 18:47:18

    besok piala dunia 2010 ada kejadian seperti itu lagi ndak ya

    Reply

  57. fansbook
    Mar 13, 2010 @ 01:53:40

    gan… tukeran link yuuk gan

    Reply

  58. Miftahur
    Mar 25, 2010 @ 19:34:16

    Hahahaha . . . . . Gambarnya lucu . . .
    Tapi blognya koq luama ga update ya . . .

    Reply

  59. famusjin
    May 15, 2010 @ 14:29:53

    provokator memang harus dihajar. biar kapok!!

    Reply

  60. putu
    Sep 04, 2010 @ 21:19:43

    haha. .keren mas. . gambarnya oke. . salam kenal . .

    Reply

  61. ardhie
    Nov 23, 2010 @ 02:52:37

    sabar bleh

    Reply

  62. Toko Pancing Online
    May 14, 2011 @ 13:20:36

    Pukul hajar hajar

    Reply

Leave a Reply

*