YOSBEDA.COM » Musik » Musisi » Benyamin Sueb, Seniman Betawi Serba Bisa yang Melegenda

Benyamin Sueb, Seniman Betawi Serba Bisa yang Melegenda

Written by on |
Benyamin Sueb

Benyamin Sueb / Liputan6

Postingan kali ini seperti biasa ngomongin idola saya, hah!!! idola lagi??!! hehe.., perasaan dari kemaren banyak banget ya yang saya idolain mulai dari penyanyi, gitaris, band, news anchor, tokoh pendidikan, mantan mentri, mantan presiden dan  petinju tak luput saya jadikan idolain, moga aja dengan mengidolakan banyak orang yang ngidolain saya juga banyak *ngarep* :lol:,  oke kita kembali ke topik, kali ini sang idola yang mau  saya omongin adalah dari dunia lawak. benyamin sueb, boleh saya bilang Bang Ben seniornya lawak, lelucon polosnya kadang bisa bikin kita ketawa terpingkal-pingkal, beliau adalah pelawak yang berhasil mengangkat budaya betawi hingga dikenal luas seperti sekarang ini. makanya sampai sekarang pun nama beliau mendapat tampat khusus dihati masyarakat betawi.

saya yang asli jawa aja bisa menikmati setiap nonton film-film lawasnya bang ben, apalagi bagi taman-teman yang betawi asli ya, pasti bangga punya sosok Seniman kelahiran jakarta, 5 maret 1939 ini. yang bisa mengangkat budaya betawi sehingga bisa di kenal luas. kadang kala seorang entertainer/artis atau apalah namanya biasa menutupi latar belakang budayanya dengan berbagai alasan mulai dari yang takut di bilang udik, kagak gaul, dan alasan-alasan klise lainya. sudah suatu keharusan buat kita semua menjunjung budaya tanah kelahiran kita, sukur-sukur bisa mengenalkan budaya kita ke tempat/negara lain sehingga kita bisa memebuat bangga leluhur kita. yah kok jadi ngomongin kaya gini ya saya, kembali ke bang ben lagi aja dah. seperti yang saya bilang diatas sosok binyamin sueb sampai saat ini ngga tergantikan dan ngga akan tergantikan mungkin.

Disamping sebagai pelawak bang ben adalah seorang pencipata lagu dan penyanyi yang produktif, siapa coba yang ngga kenal lagu hujan gerimis, disini aje (timbel). ondel-ondel, nonton bioskop, abang pulang dan lagu favorit saya kompor mleduk yang kalau saya bilang ni lagi Rock & Roll betawi gitu, *emang ade??* 😆 , mengaggumkan memang sosok bang ben ini, ngga salah kalau banyak orang menyebut bang ben ini seniman serba bisa. para penerusnya sekarang pun banyak yang mengidolakan beliau. dalam suatu wawancara di sebuah stasiun TV pelawak top dekade ini “Komeng” mengatakan pelawak idolanya adalah Alm benyamin S, seorang Komeng aja mengakui Kehebatan beliau? wis top lah pokoknya bang ben ini.

Related Items

47 Comments

  1. Rumus Cepat Matemati
    May 25, 2010 @ 12:20:28

    sayang….
    beliau telah berpulang….

    Reply

  2. darahbiroe
    May 25, 2010 @ 12:44:11

    ijin mengamankan pertamax
    di benyamin s ini
    2 jempol buad alm
    😀

    Reply

  3. antokcupu
    May 25, 2010 @ 12:45:11

    dulu aku juga sering nonton film2
    alm benyamin

    Reply

  4. Esha Putra
    May 25, 2010 @ 13:45:20

    hmmm, two thumbs up buat nih orang….
    belom ada seniman kita yang bisa sekelas beliau…

    need IT??
    http://www.linovetch.com

    Reply

  5. Omiyan
    May 25, 2010 @ 13:50:20

    setidaknya sekarang ada seorang entertaint yang mungkin bisa menggantikannya setidaknya bisa menyamai keunikan seorang bang ben..yaitu Sule

    Prikitiew

    Reply

  6. zee
    May 25, 2010 @ 14:26:35

    Memang iyalah Komeng harus mengakuinya, dia pasti juga belajar banyak dari Om Benyamin. Om Ben itu kocak, sangat ceplas ceplos dan ancur abiez…. sosok seniman yang apa adanya dan sangat multi talenta. Sekarang saja belum ada yang bisa menggantikan dia.

    Reply

  7. AngelNdutz
    May 25, 2010 @ 15:02:19

    sayang saya nggak hidup di masa beliau jadi nggak isa tau kehebatannya 😀

    Reply

  8. yangputri
    May 25, 2010 @ 15:15:16

    bang benyamin tak tergantikan oleh siapapun sosoknya….

    Reply

  9. Berita Indonesia Online
    May 25, 2010 @ 16:01:46

    mantab memang talenta bang ben
    makaci om

    Reply

  10. shalimow
    May 25, 2010 @ 16:03:19

    wowowo bang benyamin memang
    kaya bakat, kaya talenta
    dan sukses

    Reply

  11. ralarash
    May 25, 2010 @ 16:39:36

    favorit nih bang ben…
    aku ngoleksi VCD film bang ben loh.. 😀

    Reply

  12. hanifilham
    May 25, 2010 @ 18:10:34

    hehe, bener2, udah lama banget tuh film2nya taun 90an… hehe…

    Reply

  13. hakim
    May 25, 2010 @ 19:50:14

    tapi sayang mas,pemerintah dki belum mau melestarikan nama bang ben sebagai nama jalan atau apalah yang membuat orang betawi bangga dengan tokoh dan kebetawianya..

    Reply

  14. delia
    May 26, 2010 @ 00:06:01

    Alm sangat hebat…
    dan film2 nya bermutu…
    Kapan ya ada pengganti yg bisa seperti beliau … 🙄

    Reply

  15. Coba Diklik
    May 26, 2010 @ 10:33:19

    Kalau mas Yos penggemar berat Benyamin, akan lebih terkenal jika Yosbeda diganti Yosben gan :recsel

    Reply

  16. ratihkusuma
    May 26, 2010 @ 11:13:24

    gue ama bokap juga suka banget ama bang Ben. tiap pergi pasti yang disetel di mobil lagunya alm.Benyamin
    two thumbs up buat beliau 🙂

    Reply

  17. nurrahman
    May 27, 2010 @ 05:25:18

    eh hujan gerimis aje, ….heheh *singing

    Reply

  18. iskandaria
    May 27, 2010 @ 23:03:39

    Seniman betawi yang paling ngetop nih. Kalo zaman sekarang, saya suka ama duet Malih dan Pak Bolot. Kompak dan serasi banget tuh.

    Reply

  19. Realodix
    May 30, 2010 @ 16:40:53

    Bang Ben nh artis kita yg serba bisa aktingnya..
    Suaranya jg keren..

    Reply

  20. dhebu
    Jun 01, 2010 @ 10:39:13

    mantaps bgt buat Bang ben dah..
    suka filmnya waktu pas jdi samson betawi..xixixi

    Reply

  21. dhebu
    Jun 01, 2010 @ 10:41:54

    tukeran link ya bang..hehe

    Reply

  22. ardee
    Jun 01, 2010 @ 14:41:39

    ya, beliau memang salah satu maestro utk bidang perfilm-an…

    Reply

  23. Winarto
    Jun 07, 2010 @ 08:05:57

    Kasih 5 jempol (kalau ada) untuk Bang Ben

    Reply

  24. si7verberg
    Jun 28, 2010 @ 19:13:34

    bang ben oh bang ben…

    Reply

  25. free forex signal
    Jul 06, 2010 @ 22:49:50

    wah saya jg ngefans ma almarhum
    gokil dahh

    Reply

  26. Toko Susu
    Jul 13, 2010 @ 15:52:59

    bang ben memang gak da matinya dah, dan sampe sekarang pun mungkin belum ada yang gantiin talentanya almarhum.,
    Bangga Bang ben orang jakarte.
    hehe

    Reply

  27. Gratisan Internet
    Jul 31, 2010 @ 19:24:04

    Top markotop pkoknya bwt bang ben……

    Reply

  28. busana muslim
    Aug 05, 2010 @ 13:08:17

    bang bens ini emang jenius banget. bisa merekam masalah2 sosial dengan lagu2nya yg simpel, kuat dan lucu. favorit saya : ondel-ondel 🙂

    Reply

  29. Gratisan Internet
    Aug 12, 2010 @ 22:36:49

    Eh ujan gerimis aje , ikan teri di asinin…. 😀
    Menyadap Sms
    Miyabi
    Facebook Gratis

    Reply

  30. dafiDRiau
    Aug 18, 2010 @ 11:14:24

    Aku juga Suka nyanyianya, !!

    Reply

  31. Hendri
    Aug 18, 2010 @ 21:47:38

    Bintang seba bisa emang nih.. ane juga ngefans ama beliau 😀

    Reply

  32. Haeruna
    Aug 20, 2010 @ 08:47:23

    sampe sekarang filem-filem beliau masih asik ditonton
    *filem tarzannya ngocol abiss

    Reply

  33. Rudi
    Aug 23, 2010 @ 01:08:58

    Asli menurut sy sendiri Bang Ben (alm) ga ada ganti nya sampai sekarang … Bang Ben adalah seorang Seniman Legendaris Indonesia.

    Reply

  34. Jidat
    Sep 14, 2010 @ 23:00:05

    dan ini yang beneran artis :d

    Reply

  35. Jasa Tiket Pesawat Online
    Oct 09, 2010 @ 22:32:20

    memang bener2 legend tuh orang, sampe sekarang pun bnyk yg msh seneng liat film yg dibintanginnya.

    memang beneran aktor multi talenta.

    Reply

  36. RAMELAN IRAWAN
    Oct 10, 2010 @ 03:07:19

    bang bens.. ga ada mati ya !

    Reply

  37. Peluang Usaha
    Mar 23, 2011 @ 18:17:45

    Ini baru namanya artis, saya sempat koleksi DVD nya bos .. emang mangstabz .. apalagi yg judulnya ” Biang Kerok ” begh … gokil habis dah ..

    Reply

  38. Email Lists
    Apr 05, 2011 @ 18:40:08

    I absolutely admire your art

    Reply

  39. berita hari ini
    May 02, 2011 @ 09:02:55

    ak suka yg “kompor mleduk”

    Reply

  40. Amy Smith
    May 18, 2011 @ 03:17:57

    I don’t know that person and I don’t know what his movie, but he looks funny.I think he is a comedian.

    Reply

  41. hcg Drops
    Jun 06, 2011 @ 17:44:46

    “Besides as a comedian ben bang is a song and singer pencipata productive, who knew the song that guns try drizzling rain , here aje (lead) . ondel-ondel , watching movies, older brother came home”–a very interesting person indeed.

    Reply

  42. rumah minimalis
    Jul 05, 2011 @ 22:23:09

    Mangteblah kalo bang BENy mah , pemain film bisa nglawakbisa nyanyi juga . Totonan film jaman masih kecil

    Reply

  43. PABLO ESCOBAR
    Jul 21, 2011 @ 11:21:28

    bener-bener seniman sejati…butuh beberapa taon buat gantiin peran bang ben’s di dunia hiburan..(tp kayanye ga bakal ada deh yg gantiin sosok bang ben’s)

    Reply

  44. sandie
    May 21, 2012 @ 01:31:35

    jadi kangen liat filmnya lagi ni….

    Reply

  45. yoszca
    Oct 08, 2012 @ 18:23:14

    tak terbantahkan kalau babe Benyamin Suaeb sebagai seorang seniman terbesar yang pernah dimiliki orang Betawi

    Reply

  46. Vixalexa @Download film bluray
    Mar 16, 2016 @ 11:06:47

    Inspired banget nih bang Bens salut, btw lagu yg bikin ane ngakak banget lagu Jampang tuh hahaha coba denger deh gan xD

    Reply

Leave a Reply

*