YOSBEDA.COM » Santai » Curcol » Berhenti Merokok Untuk Ke-3 Kalinya, Berhasilkah kali Ini?

Berhenti Merokok Untuk Ke-3 Kalinya, Berhasilkah kali Ini?

Written by on |
Rokok Mematikan

Rokok Mematikan / miestilobienesraices.com

Perkenalan saya dengan rokok dimulai saat kelas 3 SMP, dibanding teman-teman masa kecil,Β  sebenarnya saya termasuk paling telat saat memutuskan untuk mulai merokok :). kebanyakan temen saya sudah mulai merokok saat SMP kelas satu. saat pertama merokok bukan sensasi rasa nikmat sih yang sebenarnya saya rasain, malah pahit-pahit ngga enak gimana gitu, tapi setalah beberapa bulan ngebul terus akhirnya mulai merasakan nikmatanya racikan tembakau yang dibakar itu :). Sempet 2 kali berhenti merokok pertama saat saya SMA kelas 3 dan yang ke-2 baru di 2010 kemaren.

Dari dua kali percobaanΒ  untuk berhenti merokok tak ada satupun yang berhasil, kesemuanya kandas. di percobaan pertama yaitu saat SMA sekitar 2006’an, saat itu saya memutuskan berhenti merokok karea suatu hal yang agak lucu juga sih, alkisah saya dan teman SMAΒ  waktu itu saat jam istirahat coba iseng ke perpustakan :), kebetulan waktu diperpustakan saya baca buku tentang kesehatan, dan langsung syok waktu lihat gambar perbandingan paru-paru antara seorang perokok dan bukan perokok. karena hal itulah langsung saya putusin untuk berhenti merokok untuk pertama kalinya, sayang hanya bertahan beberapa bulan πŸ™ waktu awal-awal kuliah saya kembali merokok lagi.

Ditahun 2010 kemaren saat lulus kuliah, kan sempet nganggur bebarapa bulan tuh, karena beberapa bulan ngga punya penghasilanΒ  ngga enak juga klo masih ngebul, masak beli rokok minta ortu terus, malu ma diri sendiri lah. itulah yang membuat saya untuk ke-2 kalinya berikrar dan berjanji putus hubungan dengan rokok. ikrar hanyalah ikrar dan janji hanyalah janji, niatan saya untuk berhenti merokok di tahun 2010 itu hanya bertahan 1 setengah bulanan, saya merokok lagi tepatnya waktu kopdar ma salah satu temen blogger.

Nah berapa hari ini tiba-tiba niatan untuk berhenti merokok kembali lagi, kali ini yang menjadikan alasan adalah saya takut aja klo masa tua saya kelak sakit-sakitan karena masa muda saya yang menjadi perokok aktif. jadi bisa dibilang ini alasan jangka panjang saya kenapa berhenti merokok. dan hari ini dimana postingan saya ini terpublish, saya udah dapat 3 hari beraktifitas tanpa bersentuhan dengan yang namanya rokok. sampai kapan akan bertahan? ngga tahu juga sih πŸ™‚ semoga saja bisa selamanya! amin..

Related Items

46 Comments

  1. dHaNy
    Apr 14, 2011 @ 21:23:02

    Semoga berhasil ya mas… Asalkan niat sudah kuat diimbangi dengan lingkungan yang mendukung pasti bisa… Tambah lagi kalo motivasinya cewek ;mrgreen:

    Reply

  2. iskandaria
    Apr 14, 2011 @ 21:39:08

    Alhamdulillah saya tidak pernah tergoda untuk merokok, walaupun lingkungan saya adalah lingkungan perokok. Pada akhirnya, kesadaran pribadilah yang bisa membuat seseorang berhenti merokok dan bertekad untuk meninggalkannya.

    Reply

  3. aRuL
    Apr 14, 2011 @ 21:42:34

    semoga dilancarkan usahanya, memang kembali lagi dari diri kita sih, tapi ketika sudah diperjuangkan seperti ini seharusnya bisa jadi motivasi setidaknya juga bagi orang lain…

    Reply

  4. Kim
    Apr 14, 2011 @ 22:02:24

    Mumpung belum kebablasan dapet banyak penyakit, niatkan diri buat bener2 ninggalin rokok bro.
    Karna rokok, eyangku saat ini sedang sakit di bagian prostat. Saluran kencing pun harus dipasang selang. Aku kasian melihat eyangku kayak gitu bro.
    Sebelum terlambat, pikir2 lagi kalo mau ngerokok bro.. Ini hanya saran. Silahkan dipertimbangkan. πŸ™‚

    Reply

  5. Cahya
    Apr 15, 2011 @ 06:55:29

    Memang katanya sangat sulit untuk berhenti merokok, karena saya bukan perokok jadi saya tidak merasakan langsung bagaimana sulitnya. Hanya saja, ada banyak orang yang sukses berhenti merokok, jadi bersemangatlah! :D.

    Reply

  6. evi saptriyawati
    Apr 15, 2011 @ 08:57:09

    bingung dengan perokok, sudah tahu rokok itu berbahaya, tapi masih saja doyan ngerokok, emem πŸ™

    Reply

  7. koeshariatmo
    Apr 15, 2011 @ 10:00:02

    semangat.. sampe sekarang saya juga susah menghilangkannya.. saya dukung dan kalau sudah total berheti beritahu saya ya mas.. mungkin bisa menambah memotivasi diri

    Reply

  8. maintenance ac
    Apr 15, 2011 @ 10:51:01

    wah saya udah ampir 2 bulan berenti ngerokok karena alasan kesehatan, tapi 3 hari yang lalu dah mulai ngerokok lagi walaupun saya coba batesin sehari cuman 3 batang (Alesan!!) pengen sih berenti total tapi gimana yah? ada saran gak πŸ˜€

    Reply

  9. ER
    Apr 15, 2011 @ 10:58:48

    gue ikut mendukung sob,berhentilah merokok emang gak baik buat kesehatan.. intinya niat bro,niat!
    gue juga seorang perokok dan pencinta kopi soalnya, asli berhenti ngerokok tuh susah, apalagi abis makan gak ngerokok rasanya kaya ditabokin monyet, kaya boker gak cebok.
    soo temen-temen yg emang gak ngerokok, jgn coba-coba yee susah buat berhentinye πŸ˜‰
    sakalian tukeran link ye bang Yos…*nahlo kaya familiar πŸ˜† *

    Reply

  10. Sya
    Apr 15, 2011 @ 14:24:36

    Ayo berhenti ngerokok. Alhamdulillah saya udah 2 tahun absen ngerokok πŸ™‚

    Reply

  11. @helgaindra
    Apr 15, 2011 @ 14:54:20

    mending berhenti aja bro
    gada gunanya tuh rokok
    mending duitnya buat beli yanga lain

    Reply

  12. zee
    Apr 15, 2011 @ 15:30:07

    Yos.
    Saya sebel deh. Tadi udah capek2 tulis komen, trs lupa isi SQ, gitu balik ilang komennya.. grrrr!!!

    Btw Yos. Jagalah kesehatanmu ya. Jangankan tunggu tua, masih muda pun bisa sakit2an jg πŸ˜€

    Reply

  13. kabarnya
    Apr 15, 2011 @ 20:39:31

    haduh, saya sehari masih 6 bungkus! πŸ™

    Reply

  14. dHaNy
    Apr 15, 2011 @ 20:58:33

    Iya nih mbak saya juga… Berarti pesen buat mas Yos nih kalau bisa SQ nya dipindah ke bawah form website biar gak ketinggalan lagi…

    Reply

  15. DikMa
    Apr 16, 2011 @ 05:24:26

    Saya dulu pecandu rokok.
    dan sekarang sudah tidak merokok malahan jika berdekaan
    sama orang yang merokok sy pasti merasa pusing2

    Reply

  16. jokokepruk
    Apr 16, 2011 @ 10:40:44

    godaan kan selalu ada, begitu rintangan menghadang bulatkan tekat yang kan membuatnya sirna πŸ™‚

    good luck !

    Reply

  17. Suke
    Apr 16, 2011 @ 11:23:44

    Semoga kali ini berhasil….

    Reply

  18. Jidat
    Apr 16, 2011 @ 16:33:24

    hahaha saya mau berhenti suusah mas πŸ˜€

    Reply

  19. Tutorial SEO
    Apr 16, 2011 @ 17:44:19

    Ayooo semangat biar bisa berenti dan duuitnya bisa dipakai buat jalan2x hangout πŸ˜‰

    ngomong2x boleh bertukar link??? Link sobat sudah saya taruh di –>Sahabat

    Dengan nama : Yosbeda

    Semoga sobat mau bertukar link dengan saya

    Reply

  20. Agus Siswoyo
    Apr 16, 2011 @ 18:06:52

    Daripada buat beli rokok, mending duitnya buat online di warnet deh. Download lagu sepuasnya πŸ™‚

    Reply

  21. tomi
    Apr 17, 2011 @ 17:33:12

    saya dari dulu gak merokok aktif mas.. paling cm 1-2 kali dalam setahun kalo pas ktmu tmn aja

    Reply

  22. iiNgreeN
    Apr 17, 2011 @ 19:08:19

    bisa yos.. insya allah..

    Reply

  23. Rusa
    Apr 17, 2011 @ 22:45:44

    buat apa sih ngerokok?
    tak ada manfaat dan bikin boros aja

    Reply

  24. indra1082
    Apr 18, 2011 @ 11:24:45

    Kalo niat yang lempeng bro, jangan separo-separo, semoga sukses πŸ˜€

    Reply

  25. allif
    Apr 18, 2011 @ 13:38:32

    Saya selalu ga pernah berhasil sob kalau dengan urusan yang satu ini πŸ˜€ saya doain semoga km bisa berhasil sob …

    Reply

  26. susisetya
    Apr 18, 2011 @ 23:46:08

    asalkan dengan niat yang kuat pasti akan berhasil, aku lihat dari papah aku yang udh berhenti merokok selama 4 tahun dengan suksesnya karena niat yang kuat dan kesadaran sendriri. selamat berjuang ayo kamu bisa…

    Reply

  27. giewahyudi
    Apr 19, 2011 @ 10:21:49

    Saya dulu bisa berhenti merokok tanpa motivasi apapun, justru kalau enggak pakai ribet-ribet malah langsung bisa berhenti..

    Reply

  28. Amri Karisma
    Apr 19, 2011 @ 13:32:07

    Masih sulit kalo temen deket/sahabat/lingkungan smokers semua… πŸ™

    Reply

  29. sibair
    Apr 19, 2011 @ 23:40:44

    hehhehe saya sampe sekarang masih susah berenti mas… mungkin niatnya yang kurang.. sama lingkungan sekitar yang masih banyak perokok aktifnya πŸ˜€

    Reply

  30. webpages
    Apr 20, 2011 @ 11:00:36

    yang penting mah niat & motivasi agan untuk bener2 berhenti merokok

    Reply

  31. adin
    Apr 20, 2011 @ 16:26:02

    untung saya berhenti sebelum jadi ketagihan, hehe

    Reply

  32. Putu Yoga
    Apr 22, 2011 @ 14:54:46

    kalau misalnya pengen ngeroko, cepet2 disumpelin pake hotdog, atau pizza, pasti ga jadi ngerokok deh πŸ˜€

    Reply

  33. Nircable
    Apr 23, 2011 @ 19:16:51

    memang pepatah mengatakan TAK ADA KATA TERLAMBAT.
    tapi untuk berhenti merokok, kembali kepada seberapa Besar niat anda untuk berhenti merokok. saya juga seorang pecandu Rokok yang telah mencoba rokok dari kelas 3 SD. tapi saya susah untuk berhenti dan belum da niat yang besar. Entah KApan saya akan berhenti?

    Reply

  34. nurrahman
    Apr 23, 2011 @ 21:12:34

    saya dukung seribu persen Yos, kmu bisa :D..bisa berhenti ngerokok πŸ˜€

    Reply

  35. Alwi
    Apr 26, 2011 @ 15:11:05

    Dulu saya lihat pernah pasang badge stop smoking di sidebar, sekarang lagi mencoba lagi yaaaa … semoga berhasil Mas Yos, sekarang saya juga sedang belajar berhenti merokok dah jalan 4 bulan, dulu pernah stop selama 1 tahun kambuh lagi stop lagi kambuh lagi heee …
    Menurut pengalaman saya kambuhnya karena iseng2 pingin nyoba lagi karena ajakan temen atau ada moment2 yg pas lagi enak2nya buat merokok, jika sebelumnya dah perokok berat kemudian iseng nyoba lagi nah dari disitulah seringnya kambuh lagi.

    Reply

    • nurrahman
      May 02, 2011 @ 09:57:58

      semacam kecanduan emang kadang2 bisa kambuh lagi Om Alwi, halah he3

      Reply

  36. Jeng Anna
    Apr 29, 2011 @ 19:39:04

    Sy sudah berenti sejak 2005 yeeee……tapi masih dikit angin2an sih hahaha

    Reply

  37. vina
    Apr 29, 2011 @ 21:40:42

    semoga bener2 bisa ya πŸ˜€

    Reply

  38. choirul
    May 04, 2011 @ 12:34:46

    Alhamdulillah saya bisa berhenti merokok ketika masuk kuliah tahun 2008 lalu dan sampai sekarang sudah tidak merokok lagi….

    mari berhenti merokok…..

    Reply

  39. gamers
    May 05, 2011 @ 16:03:19

    Semoga berhasil ya berhenti merokoknya

    Reply

  40. erlangga
    May 24, 2011 @ 01:12:20

    saya ga pernah bisa berhenti merokok,..tapi ketika tenang aja dulu, trus ga bilang berhenti tapi mulai menjauh dari kerumunan teman2 perokok karena ada pekerjaan dan bergabung dengan para perokok pasf,..eh malh ga ngerokok,].dah lama,..tapi tetep aja ga berani bilang berhenti merokok,..yah dijalanin aja mas bro…

    Reply

  41. Michael Carabini
    May 28, 2011 @ 10:18:13

    Dari kajian menunjukkan 10 000 rakyat Malaysia mati setiap tahun akibat merokok.Setiap kali seseorang merokok perubahan akan berlaku dalam badan seseorang perokok itu. Selain itu bukan perokok juga mampu mendapat kesan yang sama atau lebih teruk dari orang yang merokok.Nikotin di hantar ke seluruh badan dengan cepat dan mampu sampai ke otak dalam masa 10 saat dengan hanya satu sedutan. Rembesan di perut akan meningkat dan ini akan menyebabkan perubahan ke atas aktiviti otak.Penyakit-penyakit yang berkaitan dengan tabiat merokok membunuh seorang daripada 10 orang dewasa di seluruh dunia atau menyebabkan empat juta kematian.

    Reply

  42. Christina Carabini
    Jun 14, 2011 @ 23:31:09

    …………………April 12th 2010………………………………Perempuan yang memiliki kebiasaan merokok memiliki ancaman besar bagi kesehatannya..Hal ini karena efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh rokok bukan hanya pada kesehatan tapi juga persepsi masyarakat di lingkungan sekitarnya..Jika anda seorang wanita dan anda sedang merokok saat ini anda harus mulai berpikir ulang tentang kebiasaan anda ini..Berikut beberapa alasan-alasan yang harus anda pertimbangkan agar anda segera berhenti merokok ..

    Reply

  43. Monex
    Jul 21, 2011 @ 09:11:12

    ..Sebelum membaca tulisan ini saya ingin bertanya dulu apakah saat ini anda ingin menghentikan kebiasaan merokok? Hilangnya rasa rokok pada mulut lama lama akan membuat anda melupakan rokok untuk seterusnya..Biasanya perokok mempunyai jadual merokok yang tidak tertulis.

    Reply

  44. mayuko
    Apr 12, 2016 @ 03:47:11

    Coba pemerintah menaikkan harga rokok sampai tak terjangkau, pasti banyak prokok yang menyerah deh..lol..

    Reply

Leave a Reply

*