YOSBEDA.COM » Olahraga » Bola » Gara-Gara Gabriel Batistuta Jadi Suka Argentina Lalu Lionel Messi

Gara-Gara Gabriel Batistuta Jadi Suka Argentina Lalu Lionel Messi

Written by on |
Foto Gabriel Batistuta dan Lionel Messi

Foto Gabriel Batistuta dan Lionel Messi / taringa.net

Masih teringat jelas di otak saya saat itu seorang dengan paras yang boleh saya bilang serem*tampang kriminal*, dengan brewoknya dan rambut gondrongnya, berhasil melesatkan si kulit bundar ke gawang timnas jepang yang saat dijaga oleh Yoshikatsu kawaguchi, lalu dia berlari ke sisi lapangan untuk melakukan selebrasi seperlunya sebagai ungkapan kegembiraanya, karena telah membawa timnas argentina unggul 1:0 dalam pertandingan fase penyisihan group piala dunia 1998 perancis. itulah pertama kali saya tahu Gabriel omar batistuta, waktu itu 14 Juni 1998 yang pada saat itu saya masih duduk di kelas 4 SD dan tentunya masih anak2 yang biasanya anak seusia itu punya  pahlawan atau super hero idolanya, dan waktu itu Batistuta lah idola saya, pahlawan saya.

Semenjak mengidolakan batistuta saya jadi seneng bgt nonton bola, sebisa mungkin saya ngga bakal ngelewatin setiap pertandingan dia yang ditayangin di tivi, sewaktu batigol masih bersama fiorentina saya jadi seneng juga sama tim ini, begitu pula ketika pemain kelahiran 1 Februari 1969 memutuskan hengkang dari fiorentina dan berlabuh ke AS Roma, saya juga jadi Romanisti(sampai sekarang malah). kegundahan menghantui saya*lebay dikit* ketika pesona bintangnya mulai meredup, saya mikirnya siapa lagi ya yang bakal saya idolain setelah batistuta pensiun. memasuki tahun 2003 ketika dia pindah ke club Al Arabi kuwait *mau jadi juragan onta kali ya*, saya anggap Batistuta udah pensiun, karena saya ngga bakal bisa mengikuti setiap pertandinganya, mana ada coba tivi Indo yang nayangi pertanadingan liga kuwait. tahun 2003 sampai awal 2006, adalah tahun dimana saya jadi jarang lihat bola karena ngga ada sosok idola yang bikin saya semangat nonton bola. awal 2006 dimana piala dunia 2006 di jerman akan dimulai saya mulai nemuin sosok idola yang akan buat saya demen liat bola lagi. dialah Lionel Andrés Messi.

Jujur sosok messi ataupun gaya bermain messi sangat berbeda jauh dengan Batistuta tapi hal itu tak mengahalangi saya untuk mengidoalakan pemain  ini. ketika uforia piala dunina 2006 mulai membahana ke seluruh dunia *lebay lagi, biarin* saya sangat berharapa  messi  akan membawa kembali tahta juara dunia ke tanah Argentina. tapi kok  waktu itu dipiala dunia 2006 Jose Pekerman (pelatih Argentina saat itu) malah menjadiakan messi sebagai pemain cadangan*madikipe nie pelatih, hehe*. ya udah deh perjalanan Argentian cuma sampai perempat final, mungkin nasib argentina akan berbeda jika waktu itu messi dijadikan starting eleven. bulan desember ini dimana beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2010. di tahun 2010 apa lagi yang saya tunggu2  selain melihat messi bermain di piala dunia 2010. jika empat tahun lalu saya sempet nangis *sumpah, saya ngga bohong* waktu langkah argentina tertahan di perempat final  lewat adu penalti menyakitkan melawan jerman. moga aja di piala dunia 2010 besok air mata sedih saya 4 tahun lalu dapat terobati. amin..

Related Items

42 Comments

  1. Triunt
    Dec 07, 2009 @ 21:17:43

    Tumben mbahas bal-balan.
    Cie lebai, pake nangis heuheu…

    *kyaaaabuuuur keburu dibalang sendal*

    yos:
    iya kelupaan dari kemren2 pingin nulis tentang bola..
    baru kesampean sekarang..

    Reply

  2. dedekusn
    Dec 07, 2009 @ 22:08:24

    Keduaxx dulu Yos!

    Reply

  3. Nda
    Dec 07, 2009 @ 22:12:04

    cep,,cep,,cep,,

    saya jualan sapu tangan, siapa tau butuh (lagi) buat 2010 😀

    *kaburr*

    yos:
    jangan sampai deh..
    besok kan argentina juara..
    *besok optimis*

    Reply

  4. dedekusn
    Dec 07, 2009 @ 22:17:29

    Gw juga jagoin Argenina Yos!,
    pissssssssssss

    yos:
    siip dah…

    Reply

  5. yayat38
    Dec 07, 2009 @ 23:25:10

    wah sama Mas saya juga dulu mengindolakan batistuta. Ada yang lucu saking saya pengen lihat batistuta waktu di AsRoma sekitar tahun 2000an kalo tidak salah. Saya harus charter mobil dari Cirebon sampe Ciamis supaya bisa menempuh waktu 2 jam biar bisa lihat Batistuta. Waktu itu AsRoma Scudetto.
    Konon sekarang jadi hobby golf katanya yah ?
    Trims atas artikelnya. Walau untuk PD besok saya ngefans sama Inggeris he he.

    yos:
    ya yos juga seneng ma inggris..
    cz ngefans juga ma capelo (pernah ngelatih batistuta di Roma sih)

    Reply

  6. citromduro
    Dec 08, 2009 @ 01:38:53

    keempat

    Reply

  7. citromduro
    Dec 08, 2009 @ 01:39:38

    kelimanya

    Reply

  8. citromduro
    Dec 08, 2009 @ 01:40:01

    coba yang ini

    Reply

  9. citromduro
    Dec 08, 2009 @ 01:40:55

    silahkan dicoba

    yos:
    aduh…
    dapat serangan bertubi2 dari mas citro maduro… 😀

    Reply

  10. mamah aline
    Dec 08, 2009 @ 10:00:24

    wah kalau saya familiar para pemain bola pas tiap piala dunia doang, dijamin mantau terus… *kebawa seisi rumah*

    yos:
    iya teh…
    biasanya juga gtu ya…

    Reply

  11. aldy
    Dec 08, 2009 @ 10:19:03

    Secara individu kualitas Omar Batistuta dan Messi tidak jauh berbeda ( tentu untuk waktu yang berbeda ), batistuta memliki tubuh yang kekar dan memiliki tendangan gledek yang luar biasa dan sulit untuk dijatuhkan lawan. Messi imut, lincah bergerak dan gampang nyelit diatara pemain yan bertubuh besar.
    Saya suka keduanya !!!.

    yos:
    berarti sama dunk ma yos 😀

    Reply

  12. oelil
    Dec 08, 2009 @ 10:44:35

    Tadinya saya kepincut sama messi krn ada cr7 di mu tp semenjak cr7 berubah jd cr9 jadi pindah kelain hati sekarang….
    messi emang top

    yos:
    messi gtu loh..

    Reply

  13. infosuporter
    Dec 08, 2009 @ 10:47:44

    semoga impianmu menjadi nyata , tapi juara piala dunia tetap inggris

    yos:
    timnas mana saja
    yang dilatih capelo bakal gue dukung juga deh…

    Reply

  14. tary
    Dec 08, 2009 @ 11:33:47

    heheh…dulunya nggak suka nnton bola, tapi dari pada liat sinetron mending mantengin bola liat pemain2nya yang naudzubillah kerennya..heheh

    yos:
    bener neng…
    daripada sinetron nga jelas
    mending liat bola,,,
    bukan begitu? bukan, hehehe

    Reply

  15. elmoudy
    Dec 08, 2009 @ 12:54:58

    gw juga suka argentina…
    kl yg di eropa.. gw jagoin spanyol..
    dan berharap piala dunia.. spanyol aja daah
    baru argentina

    yos:
    jangan spanyol lagi deh…
    kan kemren dah dapat euro..
    seandainya yang juara eropa inggris aja, hehehe

    Reply

  16. volver
    Dec 08, 2009 @ 15:23:13

    wah batistuta , idola gue , waktu SD tuh, cciee. kalo abis cetak gol langsung kayak brondong senjata gitu. gilaaaaag sangar abis

    btw blogwalking salam kenal yaah

    yos:
    iya mas…
    salam kenal juga ya..

    Reply

  17. Itik Bali
    Dec 08, 2009 @ 19:12:39

    Bingung kalo ngomongin bola
    maklum aku ngga terlalu ngerti
    tahunya Batistuta itu ganteng he..he

    yos:
    batistuta…
    top dah..

    Reply

  18. Learning on Persepctive
    Dec 08, 2009 @ 19:18:44

    Jangan sedih ya, semoga airmatanya bisa disurut dengan kemenangan

    yos:
    aminnn

    Reply

  19. zulhaq
    Dec 09, 2009 @ 05:06:59

    ah, bola!!! gw gak ngerti bola, karena gak suka bola
    tapi kalo bola yang dbungkusin, hmmm jangan tanya deh

    *keluarin tanduk merah*

    yos:
    bola yang dibungkisin sebungkus berapa duit bang,,,
    buakakakaka…

    Reply

  20. Ria
    Dec 09, 2009 @ 09:36:01

    passsssss dulu ya….

    biasanya nonton bola kalau piala dunia, dan gak terlalu paham masalah beginian 😀

    yos:
    ya udah lanjut ke pertanyaan berikutnya,,
    hahahahah 😀

    Reply

  21. andipeace
    Dec 09, 2009 @ 10:43:09

    ARGENTINA.
    favoritku banget iku mas….
    termasuk claudio lpez,gabriel omar batistuta dan leonel messi.
    tulisan yang lengakp…

    salam hangat mas

    wis update 🙂 🙂 🙂 🙂

    yos:
    wew…
    mas andi dah update blognya…
    ok,, berangkat ke sana deh… hehe

    Reply

  22. Gravisware
    Dec 09, 2009 @ 14:06:34

    he.he.. aku gak mudeng sepakbola.. ha.ha.. (lha wong offset tuh apa artinya gw jug gak ngerti kok)

    yos:
    bukan offset teh…
    tapi offside,,,
    wajar kali teh wanita ngga demen bola… 😀

    Reply

  23. fanz
    Dec 09, 2009 @ 14:07:13

    deuu segitunya.. sampe keluar aer mata 🙂

    yos:
    ya sob…
    saking cintanya ma timnas argentina…

    Reply

  24. Andi
    Dec 09, 2009 @ 16:28:07

    Kalo saya udah nangis duluan mas….. abis Swedia gak lolos… selain itu, saya juga nangis karena Lazio abis kalah tipis sama Roma…..
    huhuhuhu…. huhuhu…. 🙁

    tapi tenang, saya suporter yg baik hati kok. gak main anarki. 😉

    yos:
    hahahah…
    gue pan romanisti,,,
    bahagia dunk Roma menang…
    😀

    Reply

  25. romailprincipe
    Dec 09, 2009 @ 18:31:29

    plek mirip aku, jadi suka roma gara-gara bang batistuta..sekarang juga senang messi, tapi masih lebih favorit ke Totti sih..Totti sudah di ujung karir mirip batistuta 2003..hehe

    yos:
    sang pangeran Roma ya…
    sayang ya bintangnya dah mulai redup juga..

    Reply

  26. Omiyan
    Dec 10, 2009 @ 13:09:16

    dah jarang nonton bola gan…maklum jam 9 malam aja dah nguantuk ga mandang hari lagi heheeh

    yos:
    ya mang yang bener gtu pak…
    jam 9 tuh waktunya tdur. hehehe..

    Reply

  27. nurrahman
    Dec 10, 2009 @ 14:19:02

    wedew….argentina yak…aku apa ya…apa aja deh…emg kurang suka bola sih, hehehe

    yos:
    bola yang lain suka kan,
    hahahahaha…

    Reply

  28. Deka
    Dec 10, 2009 @ 23:18:40

    Ceritanya hampir mirip dengan saya Om, tapi saya bukan penggemar batistuta ataupun messi. Saya penggemear Andrey Shevchenko waktu masih di AC Milan. waktu itu saya fanatik berat dengan sepak bola, namun sejak shevchenko pindah ke chelsea saya jadi serba malas nonton sepak bola hingga saat ini. Dan saya belum menemukan pemain lain yang bisa menggantikannya.

    yos:
    wah mantap..
    berarti suka bola karena pemainya bukan karena clubnya…
    kita sealiran…
    *aliaran gila bola yang aneh, hehehe*

    Reply

  29. Uchan
    Dec 11, 2009 @ 05:51:10

    icon fioren banget nih orang. ciamik pula mainnya.

    berhubung saya internisi, orang argen yang masih saya favoritkan javier zaneti. tapi kayaknya sebentar lagi mau pensiun. sudah aga berumur 😀

    yos:
    wah berarti kita musuh bebuyutan ya…
    yos kan romanisti, hehehehe..

    Reply

  30. blogpopuler
    Dec 11, 2009 @ 14:02:10

    Messi..salah satu pemain favorit saya semoga sukses mencetak gol.

    yos:
    moga di PD 2010 jadi top skor, hehe..

    Reply

  31. willy
    Dec 14, 2009 @ 11:41:39

    jaman2 itu gw hobi ama zidane bro….
    lebih jago dari batistuta…
    hhahaha

    yos:
    iya lah sang maestro zidan tuh…
    tapi tetep dihati gue batigol tetep no 1..
    hehe..

    Reply

    • udo
      Mar 03, 2011 @ 23:08:11

      sama bro, yg buat gw suka bola itu karena BATIGOL…
      sampe skrng gw fans setia la viola…
      skarang gw fans berat MESSI bro, MESSI calon legenda dunia. bakal ngalahin maradona sma pele…

      Reply

  32. andipeace
    Dec 16, 2009 @ 12:08:22

    batistuta dan messi.faforitku banget dah 😀 😀

    salam soccer 😀

    yos:
    siip dah..

    Reply

  33. tyan
    Dec 17, 2009 @ 00:04:52

    widih pendukung argentina ya…,
    bavo Azzuri…, eh salah bravo argentina…,

    yos:
    tengkyuuu….

    Reply

  34. aria ganteng
    Dec 18, 2009 @ 00:44:33

    hmmmph…
    Batigol emang oke, tapi tetep Bro…”RauL Gonzales” is the Best.
    Pemain dengan loyalitas tinggi memang patut dijadikan idola…hahahaha… 😀

    Salam kenal bleh,
    add link ane ya… 😉

    yos:
    salam kenal juga…

    Reply

  35. alisnaik
    Dec 26, 2009 @ 02:48:47

    tahun 2009 adalah tahunnya Messi !!!!!

    yos:
    moga 2010..
    masih tahunya messi juga..

    Reply

  36. Audy
    Dec 27, 2009 @ 12:09:17

    heheh.maav bru bles kummenNa …ga perna ngerawat blog…eheheheh… >o<

    yos:
    iya neng…
    kaga ape2…

    Reply

  37. hbs_16
    Feb 26, 2010 @ 15:06:50

    sebenernye gw jg suka ama messi, tapi lantaran die maen di barcelona yang notobene adalah tim yg paling gw gak suka (sorry neh buat yg ngefans), jadinya gw gak terlalu mengidolakan die

    Reply

  38. ershad
    Apr 07, 2010 @ 08:53:26

    apa yg lu ceritain sama persis dgn yg gua alamin. sama2 mengindolakan batistuta, pindah² mengidolakan club krn batistuta, males nonton bola stelah bati pensiun, dan nangis pas argentina kalah. *bodo ah dibilang lebay :p
    bravo messi, bravo argentina!

    Reply

  39. ori
    May 25, 2010 @ 11:18:36

    messi d best lahh ….

    Reply

Leave a Reply

*