YOSBEDA.COM » Olahraga » Tinju » Manny Pacquiao VS Juan Manuel Marques Jilid 3

Manny Pacquiao VS Juan Manuel Marques Jilid 3

Written by on |
Manny Pacquiao VS Juan Manuel Marquez

Manny Pacquiao VS Juan Manuel Marques / boxingscene.com

Kecewa, begitulah yang saya rasakan kemarin setelah menyaksikan pertarungan antara manny pacquiao vs Juan Manual Marquez Jilid 3, betapa tidak kecewa jika hasil dari pertarungan kemarin menurut saya sangat tidak fair. Para hakim memberi nilai 115-113 (Dave Moretti), 114-114 (Robert Hoyle) dan 116-112 (Glenn Trowbridge), sehingga Pacquiao dinyatakan menang angka mayoritas (majority decision).

Diawal-awal ronde kedua petinju masih menjaga jarak dan sedikit sekali terjadi adu pukulan, setelah ronde 3 pacman mulai beringas, tapi berkat strategi marquez pukulan pacqui tak banyak yang masuk. seperti kita sudak ketahui bahwa JMM adalah petinju tipe Counter fighter, tentu dia akan sangat senang jika mendapa serangan.

Dengan kelincahannya JMM menghindari setiap gempuran yang dilakukan oleh pacman, dan sesekali melancarakan pukulan counter ke wajah pacman,dan hebatnya mayoritas dari pukulan counter yang dilakukan oleh marquez masuk bersih ke wajah pacman.

Dari ronde 5 sampai ke 12 pacman bahkan terlihat sedikit frustasi karena tak kunjung berhasil mendaratkan pukulan telaknya ke wajah JMM. Segala macam cara sudah di coba oleh pacquiao, namun kali ini JMM bertarung sangat hati-hati dan penuh perhitungan. Saking frustasinya, di Ronde ke 12 bahkan pacman sempat mendorong kepala marques kebawah dalam sebuah rangkulan.

Saya sendiri sangat kagum dengan penampilan Juan Manuel Marques, dimana dalam pertarungannya kemarin dia tidak terlihat seperti seorang petinju yang sudah berusia 38 tahun atau 6 tahun lebih tua dari pacquiao, padahal sebelum pertandingan seya sedikit ragu JMM bisa bertahan sampai ronde ke 9.

Memang sedih jika melihat hasil yang diberikan oleh para hakim pertandingan, tapi ya itulah dunia tinju, tak melulu faktor perolehan angka yang menjadikan seorang petinju memenagkan pertandingan, tapi juga pada faktor lainya seperti apa yang bisa dijual dari petinju jika dia memenagkan pertandingan.

Related Items

13 Comments

  1. airyz
    Nov 14, 2011 @ 17:38:16

    suka tinju ya kang? hihi

    Reply

  2. Zippy
    Nov 14, 2011 @ 20:08:54

    Iya, katanya sih jurinya gak adil tuh.
    Harusnya si Juan Manuel Marques yang menang.
    Tapi apa boleh buat, apa yang diberikan hakim pertandingan gak bisa diganggu gugat, keputusannya mutlak πŸ˜€

    Reply

  3. as'ad
    Nov 15, 2011 @ 08:12:49

    ketika manny dimenangkang,,,Bob Arum langsung ke Marquez,,,saya curiga jika manny dikalahkan,,,maka impian penggemar petinju dunia akan kecewa, karena Mayweather bakalan tidak akan menerima tantangan dari manny. maka dari itu terpaksa dimenagkan, sehingga impian penggemar tinju dunia dapat menyaksikan Mayweather vs Manny yang telah lama ditunggu oleh Dunia.

    Reply

  4. as'ad
    Nov 15, 2011 @ 08:23:05

    ANALISIS AS’AD,,,
    MAYWEATHER VS MOSLEY..MOSLEY MATI STRATEGI
    MAYWEATHER VS MARQUEZ..MARQUEZ MATI STRATEGI
    MAYWEATHER VS ORTIZ..ORTIZ MATI STRATEGI
    semua petinju cepat dan tinggi mati strategi.
    MANNY VS MARQUEZ.. MANNY MATI STRATEGI.
    Prediksi saya….FLOYD MAYWEATHER Pemenangnya…Manny mati strategi juga,,,,,

    Reply

  5. eliken
    Nov 15, 2011 @ 11:40:20

    menurut berita sih,..manny sengaja tu cuman strategi ajah,..biyar kubuh FLOYD MAYWEATHER gak ngehindar lagi dr pertarungan,…kalo manny mnang KO lawan marquez,pasti FLOYD MAYWEATHER sengaja cari2 alasan biyar gak tanding..twu gak FLOYD MAYWEATHER tu takut ama manny,..cemen dya..

    Reply

    • amatirBoxer
      Dec 20, 2011 @ 23:08:04

      SEPENDAPAT SAMA ELIKEN… KARENA ITU SATU2NYA CARA FREDDY ROACH MEMANCING BOKAPNYA MAYWEATHER BIAR NURUNIN ANAKNYA TANPA TES DARAH ALA OLIMPIADE LAGI,DENGAN NAMPAKIN KALO PACMAN RADA2 LOYO,LIAT AJA CARA MAYWEATHER NGALAHIN MOSLEY,GAK SEMANTAP CARA PACMAN,CARA FLOYD VS MARQ GAK SMANTAP PACMAN VS MARQ JILID 1 AND 2 GW YAKIN JILID 3 PERMAINANNYA BOB ARUM AJA TUH..

      Reply

  6. addiehf
    Nov 15, 2011 @ 19:16:21

    udah lama ga nonton acara tinju semenjak tyson dan holyfield gantung sepatu, tp masih sesekali liat si chris john beraksi seeh #haha

    *ps* pendopo di postingan blogku itu repiu mas πŸ˜€

    Reply

  7. ada-akbar.com
    Nov 16, 2011 @ 05:20:13

    Semenjak Nasem Hameed ga tampil lagi di tinju ..
    ane jadi kurang demen ame tinju.
    kira2 masih ada ga ya? petinju seperti dia ?

    Reply

  8. niee
    Nov 16, 2011 @ 05:46:56

    Ternyata tinjuvtoh.. bc postingannya kirain apaan.. hehe

    Reply

  9. sibair
    Nov 17, 2011 @ 12:54:32

    hihihi si pacman ini keren kok.. bisa nyanyi lagi. Mungkin itu efek kemenangannya jg ya? faktor ++

    Reply

  10. myjayvyn
    Nov 24, 2011 @ 22:51:15

    kadang2 faktor kemenangan tidak ditentukan saat pertandingan.. tapi kemenangan sudah ditentukan sebelum pertandingan.. πŸ˜€

    Reply

  11. andipandora
    Dec 28, 2011 @ 12:48:50

    tapi menurutku marques terlalu hati-hati dan menjaga jarak, jadi pertandingan tidak menarik

    Reply

  12. Voucher Hotel Bali
    May 19, 2012 @ 12:30:48

    Good strategy nih petinju πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

*