YOSBEDA.COM » Musik » Musisi » Mulan Jameela VS Dara The Virgin

Mulan Jameela VS Dara The Virgin

Written by on |
Mulan jameela VS Dara The Virgin

Mulan jameela VS Dara The Virgin

Sudah lama nih ngga bikin posting duel musisi lagi setelah postingan terakhir momo geisha vs fetty omelette, yang ternyata cukup banyak menyubang visitor dari eyang google, kali ini gue pingin ngomongin dua musisi cantik besutan si jenggot yang tergabung dalam Republik Cinta Manajemen (RCM), siapa lagi kalau bukan “tante” mulan jameela dan si cantik dara the virgin. coba kalau gue tanya siapa wanita terseksi di Rebpublik ini? 8 dari 10 laki-laki yang gue kasih pertanyaan tersebut pasti pada jawab mulan jameela, ini ilmiah loh :-D. terus kalau dara apa yang membuatnya bisa disandingkan untuk berduel dengan tante mulan? jangan salah, walaupun masih muda si cantik ini ngga kalah lagi ma mulan jameela. selain cantik, cewek ini juga sangat berbakat.

Pertama mari kita bahas tentang Raden Terry Tantri Wulansari, weitzz,, siapa lagi ini, namanya asing banget? ngga usah bingung itu tadi adalah nama asli mulan jameela yang dulu juga dikenal dengan nama mulan kwok. soal kualitas kebintanganya, mulan jameela ngga ada yang bakal meragukan deh, dengan modal paras ayu dan menawannya lelaki mana yang bakal memalingkan pandangan saaat dia bernyanyi. kedua soal tehnik bernyanyi, soal tehnik menurut gue mulan jameela termasuk vokalis yang mempunya suara dengan power yang mengaggumkan, vokal doi powerfull banget dah!ย  lihat aja kalau dia lagi live perform (yang ngga lipsing ya), ketiga soal warna atau karakter suara, pada awal kemunculanya mulan sering banget bernyanyi dengan suara hidung (resonansi hidung) seperti halnya cara bernyanyi pinkan mambo, jujur menurut gue sendiri soal karakter mulan masih kalah dengan pinkan mambo, walaupun pada kenyataanya dengan vokalis mulan ini ratu namanya malah semakin melambung di jagat musik tanah air, yang secara otomatis menegaskan bahwa dia mampu menggantikan posisi pinkan mambo saat itu. dan untuk lagu yang “menurut gue” paling dahsyat dari mulan adalah saat dia menyanyikan single aku cinta kau dan dia,ย  dengarkan “aksen nakal‘ mulan pada setiap akhir penggalan syair yang dia nyanyikan,, ajiiib..

Selanjutnya mari kita membedah si cantik dara the virgin, kalau melihat dari awal kemunculanya sampai sekarang ini dara bagaikan mengalami metamorfosis, bagaimana tidak seingat gue dulu si dara ini ngga secantik sekarang deh? ๐Ÿ˜€ dari segi kualitas kebintanganya si dara ini 11,12 lah ma mulan jameela, buktinya walaupun doi ini ngga menang dalam ajang pencarian bakat di sebuah stasiun tv (mamamia 2008), tapi dani berani memberikan kontrak untuk bergabung dalam Republik Cinta Manajemen (RCM) miliknya. untuk tehnik vokal, dara juga ngga kalah dengan mulan, dia termasuk tipikal vokalis yang gue sukai yaitu vokalis yang tidak “membanjiri” sebuah lagu dengan vibrasi dimana-mana dari awal sampai akhir sepeti lagu seriosa , pop klasik dan kroni-kroninya itu, hehe… untuk warna atau karakter suara cewek bernama panjang Dara Rizki Ruhiana boleh gue bilang mirip banget warna vokal mulan yangย  sedikit serak, terutama pada suara seraknya, walaupun suara dara sedikit lebih softly daripada mulan. dan untuk lagunya gue paling demen ma single pertama The virginย  cinta terlarang.

Diatas adalah penilaian dua vokalis/solois wanita berbakat tanah air,ย  dan hanya dengan tiga tolak ukur saja yaitu kualitas kebintangan, tehnik vokal, dan warna/karakter suara.ย  maafย  jika penilaianya tidak sesuai yang diharapkan, harap maklum bukan anak sekolah musik gue, :-D, bagaimana menurut pedapat anda? siapa yang lebih unggul?

Related Items

63 Comments

  1. ulie
    Mar 29, 2010 @ 11:57:51

    beuh… cetakan nyah sama kali jadi bisa sama hahahahaha ๐Ÿ˜€

    Reply

  2. Mukhtar
    Mar 29, 2010 @ 17:25:33

    Kalau menurut gua sih sebagai lelaki normal..sependapat dengan mas Yos…ke 2 nya memang ajib bin maun ๐Ÿ˜€

    Reply

  3. yr
    Mar 29, 2010 @ 17:29:39

    menurut saya sama…
    sama-sama wanita.. he..he..

    Reply

  4. wahyu
    Mar 30, 2010 @ 01:31:53

    Bary tau nama aslinya “Raden Terry Tantri Wulansari” ๐Ÿ˜†

    Reply

  5. annosmile
    Mar 30, 2010 @ 10:14:53

    rasa-rasanya lirik lagunya mirip2 ya..

    Reply

  6. Anjari Umarjianto
    Mar 30, 2010 @ 10:54:54

    mantabss pisau bedahnya.. postingan ini inspiratif ๐Ÿ˜€

    Reply

  7. didot
    Mar 30, 2010 @ 17:43:09

    kalau wajah lebih suka istrinya si dhani ,mbak maia dibanding keduanya ini.

    tapi kalau suara saya masih lebih suka karakter vokalisnya kotak,mantep tebel banget ๐Ÿ˜€

    mulan jujur lebih matang secara teknik,karena dia kan dulu penyanyi kafe udah lama malang melintang di dunia tarik suara….

    ijin baca postingan yg lain dulu ya yos ;p

    Reply

  8. arkasala
    Mar 30, 2010 @ 17:45:04

    kedua-duanya sama kerennya, dan saya ada yang suka lagu2 dari keduanya pula. Keren abiz mas ulasannya.
    Trims …..
    Ohya linknya sudah saya pasang.
    Trims.
    Salam hangat selalu.

    Reply

  9. Mamah Aline
    Mar 30, 2010 @ 21:12:45

    dua-duanya dengan 3 tolok ukur relatif sama, yang beda cuma umurnya aja mas…

    Reply

  10. Deka
    Mar 30, 2010 @ 21:13:46

    Mulan Jameela saya gak begitu suka, begitu juga lagunnya. Dara The Virgin saya gak kenal. Kalo lagunya the virgin perasaan pernah disebut anak2 kampus deh tapi saya juga gak begitu suka. Kesimpulan saya gak bisa kasih komentar lebih lanjut selain itu. Nah kalo lagu dangdut beserta penyanyinya, Insya Allah saya kenal dan tahu. hehehehe

    Reply

    • iskandaria
      Mar 31, 2010 @ 13:23:59

      Jiaaah, ada yang doyan dangdut ternyata :ngakak :ngakak :ngakak

      Reply

  11. MasEDI Belajar Ngeblog
    Mar 31, 2010 @ 01:35:06

    Mulan jameela??? Dara The Virgin???

    cb sob cerita ttg Roy Suryo, saya pasti kenal tahu :mrgreen:

    Reply

  12. zee
    Mar 31, 2010 @ 07:08:14

    Saya gak tahu si Dara itu, Yos. Belum pernah dengar lagunya, ketinggalan banged saya ya, hehee…
    Tapi klo Mulan, dia memang top, itu bener. Even secara vokal beda karakter dengan Pinkan Mambo, mereka berdua patut diacungkan jempol. Keduanya punya suara sama seksi..

    Reply

  13. wawansri
    Mar 31, 2010 @ 07:58:54

    kunjungan balik…
    link udah aku pasang..di Catetan Links: Yos Beba ( maaf aku pilih yg ini aja ya.. )
    mkasih….

    Reply

  14. isnuansa
    Mar 31, 2010 @ 12:14:41

    Dulu gw masih agak suka sama mereka, tapi lama-lama makin lebay cara nyanyinya, bukannya makin baik, tapi tekniknya ngaco, mana di ujung kalimat suka owwww, panjang nggak jelas gitu, huhuhu…

    *tukang kritik padahal nggak bisa nyanyi, hehehe*

    Kalo seksinya, gw bilang sih Tante Mulan emang masih ratunya….

    Reply

  15. iskandaria
    Mar 31, 2010 @ 13:22:11

    Yang jelas, Dara itu sangat memuja Mulan Jameela. Waktu di Mamamia 2008 dia suka bawain lagunya Mulan. Sampe dikritik pedas oleh para juri. Suara dan cara bernyanyinya juga mirip Mulan. Bahkan wajah.

    Tapi soal power suara, Mulan lebih unggul menurut saya. Mulan lebih cocok bawain lagu-lagu pop rock kayak Cinta Mati feat Mitha The Virgin. Kalo Dara masih agak kurang tuh power suaranya.

    Reply

  16. iskandaria
    Mar 31, 2010 @ 13:42:11

    Tambahan lagi, teknik vokal Mulan lebih bagus ketimbang Dara.
    Mulan punya cara bernyanyi yang agak sulit ditiru oleh penyanyi mana pun. Kelebihan Dara mungkin karena lebih muda dan lebih seger aja kali yach.

    Reply

  17. fanz
    Mar 31, 2010 @ 14:18:31

    saya ga suka rcm :p

    Reply

  18. Batavusqu
    Mar 31, 2010 @ 14:50:07

    Salam Takzim
    Wah saya orang baru nih jadi titip salam aja sama mulan Jameela yang seksi
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  19. Batavusqu
    Mar 31, 2010 @ 14:51:16

    Salam Takzim
    Terima kasih sudah memasang link saya, saya juga sudah memasang linknya kok
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  20. senny
    Mar 31, 2010 @ 15:03:49

    ah saya lebih suka diri saya sendiri *narsis dan minta dilempar batu bata

    Reply

  21. tary
    Mar 31, 2010 @ 15:45:37

    dua-duanya saya kurang suka, gak tau napa, gak suka aja, opini pribadi, maksa banget. boleh kan???

    Reply

  22. jimmy
    Apr 02, 2010 @ 18:11:30

    kalo saya suruh milih, sy lebih milih mulan jameela. seksinya lebih matang… ajiiib deh

    Reply

  23. domain murah
    Apr 03, 2010 @ 22:54:34

    bingung milihnya, kalo si virgin jelas muda-muda n cantik,kalo jamila kan janda . tapi si jamila seksi juga lho. soal suara nomor 100.

    Reply

  24. andipeace
    Apr 04, 2010 @ 13:46:59

    hehehehe aku fans dara ๐Ÿ˜€ cantik…hehehehehe

    Reply

  25. Siddiq Basid
    Apr 04, 2010 @ 21:22:31

    saya lebih jagokan Dara….:D

    Reply

  26. peri
    Apr 05, 2010 @ 12:05:52

    cantikan dara

    Reply

  27. Den Hanafi
    Apr 06, 2010 @ 14:49:02

    kalau diliat-liat, emang cantikan si dara.

    Reply

  28. darahbiroe
    Apr 08, 2010 @ 19:55:20

    heheh
    saya vote yang mana yaw
    klo menurut q sich bohay mulan yakkk
    ckckkckc

    Reply

  29. antok
    Apr 08, 2010 @ 19:57:31

    gwe bote MJ ajahhh
    ahhh
    bulehkan
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  30. dimasangga
    Apr 09, 2010 @ 21:47:07

    Saya lebih suka Siti Nuraliza *dilempar sendal*

    Reply

  31. devy
    Apr 25, 2010 @ 23:31:10

    gw lebih suka dara..soalnya gak ngrebut suami org..mulan gak akan bisa seperti sekarang kalo dia gak di pungut ama maya..

    Reply

  32. Nandy
    Apr 25, 2010 @ 23:43:28

    Saya mah milih yang masih “Virgin” aj dah…

    Reply

  33. benehal
    Apr 28, 2010 @ 15:05:16

    Saya juga pilih yang masih “Virgin”..denger suara dan liat orngya bisa bikin merem melek ..hehe .. ๐Ÿ™‚ peace ! 22nya sama hebat, punya kwalitas swara ciamik sesuai warnanya. Salam kenal dan tukar link ya bos…

    Reply

  34. aresaja
    May 03, 2010 @ 05:50:49

    yang menang… MULAN JAMEELA Donk… B)

    Reply

  35. andre
    May 19, 2010 @ 08:41:31

    mending milih mulan aja deh, lebih berpengalaman, karena meski namanya “virgin”, kalo udah ketemu ama Dani, pasti juga udah nggak perawan.

    Reply

  36. nur alifah
    Jun 25, 2010 @ 10:17:49

    TP KALAW KATA Q SIH SAMA AJA EMANG SIH MULAN LEBIH BERPENGALAMAN TP DARA JUGA OK KO’ MALAH SUARANYA DARA AMA MULAN AGAK2 MIRIP YA 11 12 GITU DEH

    Reply

  37. husna
    Jul 01, 2010 @ 22:48:00

    GW…mah milih dara selain kemiripannya dengan mulan,tapi dia kan masih muda dia pasti bisa mengolah kemampuannya agar lebih melajit tinggi, GW yakin kalau dia pasti bisa melakukan itu…………

    Reply

  38. husna
    Jul 01, 2010 @ 22:49:54

    bukannya begitukan………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

    Reply

  39. ceng
    Jul 13, 2010 @ 23:25:04

    MJ kalo gak pake make up jelek. Pernah liat di acara stasiun tv swasta si MJ didatengin rumahnya pagi pagi buta eh… ampyuunnn ancoorrrrrrrrr… (serius loh !!)

    Kalo dara gak tau, blom pernah liat dara tanpa make up.

    Reply

  40. Ustad Cabul
    Aug 18, 2010 @ 10:53:37

    Klo si Dara emang masih virgin dan mau diCabulin sama saya. Maka pilihan saya jatuh ke Dara. Klo si MJ mau sekalian juga Ga apa-apa. Biar lebih maknyus. Tenang aja, pasti masuk Sorga deh… Serasa di sorga klo ML sama saya, kan Ustadz. Halal toh…….

    Reply

  41. Fikri Fadlillah
    Aug 18, 2010 @ 22:36:48

    yang Penting Artis2 RCM Top Abiz.

    Reply

  42. Haeruna
    Aug 31, 2010 @ 10:53:09

    ke-2nya cantik dan menarik plus bersuara bagus ๐Ÿ˜‰

    Reply

  43. Jidat
    Sep 14, 2010 @ 23:00:37

    dara sik prawan po gak??

    Reply

  44. iink
    Sep 24, 2010 @ 13:25:15

    aku pilih dara krna dia cntik dan jga imot,,,,,

    Reply

  45. nessa
    Nov 30, 2010 @ 19:21:21

    mj klw tdk makup jlek kak dara jga makup trus ya biar gk jlk

    Reply

  46. zurich
    Dec 13, 2010 @ 16:09:44

    pokoknya neng dara yg the best dr artis” RCM yg lain

    Reply

  47. zurich
    Dec 13, 2010 @ 16:11:08

    neng daralah yg mempunyai bnyk kelebhn dr yg lain,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    I LIKE DARA’S VOICE

    Reply

  48. ades
    Dec 21, 2010 @ 00:01:13

    kalo aq sch milih Dara donk…..

    dara kn lebih cakep nd lbih muda…..

    i love you so much Dara

    Reply

    • caca rara
      Dec 29, 2010 @ 22:23:04

      q lbh milih mulan jameela yg cantk drpd dara jelek abizzzzz
      ha………..ha…………..

      Reply

  49. caca rara
    Dec 29, 2010 @ 22:20:59

    Q jelaz pilih mulan jameela yg lebh cntkn drpd dara jelek tu………
    ha……..ha…………

    Reply

  50. iax
    Jan 13, 2011 @ 20:07:32

    huftttttttttttttttttttt,sda saatny yang muda unjuk gigi..hidup dara………….pastinya gw pilih dara.secara dia msi muda n pastiny lebih fresh…………….hidup dara muda…………???

    Reply

  51. Indonesia
    Jan 25, 2011 @ 20:18:43

    Aku pilih dara.. Hehe:D manis..

    Reply

  52. erlangga
    May 24, 2011 @ 01:14:57

    yang satu dah sexy duluan,..yang satu lagi bakalan nyusul,..liat ntar gimana metamorfosa yang berikutnya dari dara,.heheheh,..

    Reply

  53. ayya
    Aug 13, 2011 @ 17:19:00

    dara the best masih innocent

    Reply

  54. eca
    Sep 11, 2011 @ 17:03:52

    canntiikkk dara dooonkk

    Reply

  55. endy
    Oct 08, 2011 @ 08:40:33

    saya pilih dara the virgin coy…..

    Reply

  56. Obat Asma Herbal
    Jan 26, 2012 @ 09:33:50

    hiyaa,,,saya rasa yang hebat tuh dhani nya,,selalu bisa mencai calaon musisi yang memeang punya bakat menjual,,mereka dua-duanya cantik dan seksi,,hehehe,,
    tapi saya gak suka dua-duanya,,cuman suka ama lagu-lagunya doang,,hahaha

    Reply

  57. reckydj
    Apr 11, 2012 @ 13:57:30

    maaf ane gak mau makan sisa ahmad dhani wkwkwkkwk

    Reply

  58. Diskon Mesin Kasir
    May 23, 2012 @ 14:32:51

    cantikan mak gue yang lagi masak drumah tuh :p

    Reply

  59. riki
    Apr 27, 2013 @ 18:23:03

    dara lah..gue dah liat lgsung live dan suaranya oke.apa lg klo nyanyi lg rock. dan dia lebih cantik.

    Reply

  60. junn
    Aug 20, 2013 @ 16:17:10

    mulan dan dara sama-2 cewek hayalan gue..suara dan wajahnya mantaf..gayanya selangit…dua-duanya bidadari deh

    Reply

  61. lidya
    Oct 23, 2013 @ 21:43:14

    cantikan daralah wajah nya sayu2 gmna gto bkkin adem liatnya

    sukses dah wt neng geulis dhara

    Reply

Leave a Reply

*