YOSBEDA.COM » Musik » Lagu » Musik Dangdut Itu Bagus Dan Tak Kalah Dengan Musik Lainnya

Musik Dangdut Itu Bagus Dan Tak Kalah Dengan Musik Lainnya

Written by on |
Vetty Vera

Vetty Vera / Merdeka.com

Terhitung Sudah lebih dari setahun saya tidak posting blog tentang perkembangan musik Indonesia. Ada dari anda yang mungkin bertanya, apakah saya anti dengan musik dalam negeri? Tentu saja tidak, hanya sedikit bosan saja, tahu sendiri lah, apa yang tersaji di blantika musik indonesia khususnya musik pop akhir-akhir ini cenderung sama. Khazanah musik Indonesia saat ini  terlalu terbuai oleh fenomena boyband. Konsekuensinya, setiap hari kita akan disuguhi boyband/girlband  baru. Bukan berarti saya anti dengan boyband ya di sini, hanya saja saat ini saya rasa jumlah boyband/girlband yang ada di Indonesia sudah over.

Saat Ini akan lebih menarik buat saya bila berbicara tentang musik asli indonesia yang sedikit ‘terpinggirkan’. kali ini saya akan berbicara tentang dangdut, janganlah kita masih terus-terusan menilai dangdut adalah musik rendahan, musik kaum bawah atau musik murahan. Dalam beberapa hal kita harus bersukur akan adalnya musik dangdut, musik dangdut sejatinya adalah sebenar-benarnya hiburan yang bisa dinakmati rakyat dari berbagai macam lapisan.

Dari politisi, pengusaha, mahasiswa, atau seorang karyawan biasa seperti saya menyukai musik dangdut. Banyak penyanyi dangdut tanah air yang cukup saya sukai, mulai dari Vetty Vera, Iis Dahlia, Evie Tamala, Meggy z  dan tak lupa juga sang raja dangdut Roma Irama saya masukan ke dalam daftar penyanyi dangdut favorit saya. kenapa harus malu menyukai musik dangdut? jika memeng mengaku sebagai penikmat musik sejati tak elok lah kita mengesampingkan musik  A karena kita terlalu menyukai musik B.

Problematika musik dangdut tanah air saat ini antara lain, fakta bahwa para pencipta lagu dangdut saat ini tak lagi produktif seperti dulu lagi, sekarang banyak kita temui penyanyi-penyanyi dangdut baru yang tidak mempunyai single/album yang berisikan lagunya sendiri. Saat ini kebanyakan penyanyi dangdut cenderung lebih suka menyanyikan ulang lagu pop populer untuk dibikin versi dangdutnya.

Kemunculan Ayu Ting-ting beberapa waktu lalu sedikit membawa angin segar bagi perkembangan musik dangdut tanah air, dimana musik dangdut sudah mulai muncul kembali ke permukaan, saat ini mulai ada bebrapa stasiun televisi yang mulai kembali menyiarkan acara-acara musik dangdut, ini adalah adalah momentum yang tepat musik dangdut untuk kembali bangkit, ayoolah para insan dangdut ambil momentum ini untuk menelurkan karya-karya terbaik kalian! Viva Dangdut!

Related Items

21 Comments

  1. Red
    Nov 11, 2011 @ 07:42:34

    LOL kebetulan bgt artikelnya…gue lagi pacaran sama penyanyi dangdut soalnya :mrgreen:

    Reply

  2. Wempi
    Nov 11, 2011 @ 08:30:18

    but, wempi lebih suka lagu dangdut dulu dari pada sekarang. lebih menonjol aksi jogetnya dari pada lagunya, 😆

    Reply

  3. jarwadi
    Nov 11, 2011 @ 09:28:44

    hehehe, itu sih lagu lagu dangdut jaman saya masih sd dahulu 🙂

    Reply

  4. yunie
    Nov 11, 2011 @ 13:47:28

    Dangdut memang ada yang enak untuk d dengerin…tapi klo d suruh milih aku malh suka lagu jawa (campursari) 😀 btw vety vera sekarang koq gak eksis yaa…

    Reply

  5. pengeneksis
    Nov 11, 2011 @ 17:58:59

    belum tentu musisi2 luar yang jago2 bisa bawain lagu dangdut…
    butuh skill khusus tuh, lebih susah dari jazz…
    gw setuju dengan artikelnya kk

    Reply

  6. ~MHC~
    Nov 12, 2011 @ 01:37:23

    Dangdut is the music of my country….

    Reply

    • Costume Idea
      Nov 12, 2011 @ 23:30:15

      Apakah yang dapat menyatukan kita????salah satunya dengan musik….

      dangdut is music of my country…

      Reply

  7. iskandaria
    Nov 12, 2011 @ 03:24:14

    Kalau saya saat ini mungkin sedang terbawa tren musik tanah air. Saya jadi pengen ngoleksi lagu-lagu Girlband Korea 🙂 (termasuk yang Indonesia juga). Ternyata asyik juga dengerin lagu-lagu girlband (maupun boyband). Saya udah mulai bosan dengan musik melayu dan musik dari grup band (yang sangat mendominasi beberapa tahun terakhir ini).

    Makanya begitu booming boyband dan girlband, saya mulai bergairah lagi. Tapi nanti pasti ada titik jenuh juga. Entah tren apa yang bakalan muncul nantinya (usai tren boyband dan girlband).

    Dulu sempat ada era musik rap/hiphop dan alternatif. Kalau dangdut sih nggak pakai tren kalau saya amati.

    Reply

  8. sulung
    Nov 12, 2011 @ 16:21:02

    dangdut juga disukai warga jepang lho, mas 🙂

    Reply

  9. wibisono
    Nov 13, 2011 @ 00:26:33

    sekarang favoritku juga dangdut.. tapi yang dangdut koplo..
    woyo woyo josh..

    Reply

  10. niee
    Nov 13, 2011 @ 06:47:45

    Waahh utg aku bukan menikmat musik.. jadi boleh dong aku gak suka sama dangdut seperti aku gak suka sama boyband akau kanjen band :p

    Reply

  11. dHaNy
    Nov 13, 2011 @ 11:06:04

    Saya sendiri malah sudah gak update lagu2 jaman sekarang mas apalagi boyband… cuma suka perform girlband aja pas di tv yg sexi2 tingi2,,, hehe…

    Reply

  12. abedsaragih
    Nov 14, 2011 @ 16:34:47

    Dangdut itu tidak akan tertandingi oleh musik lainya

    karena dangdut adalah musik yang dapat menggoyangkan dunia. 🙂

    Reply

  13. diana
    Nov 19, 2011 @ 14:10:08

    dangdut is the best deh pokoknya,,,,,

    Reply

  14. onesetia82
    Nov 20, 2011 @ 08:26:12

    dangdut bikin kita terhibur dengan suara ketukan gendangnya sob . . . 🙄

    Reply

  15. info obat herbal
    Nov 20, 2011 @ 15:13:08

    dangdut adlah ciri khas musik indonesia
    masa orang indonesia gak cinta ama keseniannya sendiri (cintai product dalam negeri)
    dangdut i love you full……………..

    Reply

  16. Nuno
    Nov 21, 2011 @ 01:29:44

    Dangdut adalah musik khas Indonesia, harus dilestarikan.

    Reply

  17. Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal Secara Alami
    Nov 23, 2011 @ 13:16:29

    ya dangdut adalah khas nya indonesia saya setuju itu,,hehehe
    jadi gak kalah menariknya dari jenis musik yang lain,,,,

    Reply

  18. wisata indonesia
    Nov 26, 2011 @ 17:33:13

    Dangdut memang mantaf. Apalagi yang nyanyiin Ayu Tingtong.

    Reply

  19. deko ribtan
    Dec 31, 2011 @ 20:23:18

    SEMUA ORANG PASTI SUKA DANGDUT, TAPI SEMUA ORANG INDONESIA BANYAK YANG MUNAFIK DENGAN MENGUNKAP TIDAK SUKA DANGDUT KARENA INGIN SOK2 GAUL… APA LAGI BANYAK YG CINTA SAMA MUSIK LUAR NEGERI, INI BERTANDA BAHWA MASYARAKAT INDONESIA TIDAK MENGHARGAI MUSIK BANGSA INDONESIA, BANGSA YG BAIK ADALAH BANGSA YG MENCINTAI BANGSANYA SENDIRI. LIAT MAS BANGSA AMERIKA DIA SANGAT MENCINTAI BANGSANYA SENDIRI N SELALU MEMBANGGAKAN MUSIK AMERIKA SEPERTI POP. COBA BANGSA AMERIKA MEMBANGGAKAN MUSIK DANGDUT PASTI BANYAK JUGA BANGSA INDONESIA YG MENYUKAI DANGDUT… INGAT HANYA ORANG INDONESIA YG BISA BERCENGKOK DANGDUT N NEGARA LAIN G’ ADA YANG BISA…. HIDUP DANGDUT INDONESIA.. I LOVE YOU SO MUACH

    Reply

  20. Voucher Hotel Bali
    May 19, 2012 @ 12:31:51

    hehehe goyang truusssss gan

    Reply

Leave a Reply

*