YOSBEDA.COM » Santai » Curcol » Pendidikan Dan Agama, Dua Bekal Yang Berharga

Pendidikan Dan Agama, Dua Bekal Yang Berharga

Written by on |
Yos Beda Lulus Kuliah

Yos Beda Lulus Kuliah

Apa sih yang kita cari didunia ini? pertanyaan yang kelihatanya sepele, tapi sebenarnya sangat sulit untuk kita jawab? sampai sekarang pun saya belum tahu pasti jawaban seperti apa yang pas untuk menjawab pertanyaan semacam itu, dari kita membuka mata untuk pertama kalinya sampai kita kelak menutup mata untuk selama-lamanya apa saja yang telah kita dapat atau kita peroleh.

Jika kita runtut dari perjalanan hidup itu, maka singkatnya hanyalah seperti ini, kita dilahirkan ke dunia ini,—> kita dibesarkan oleh orang tua kita,—> kita menemukan jodoh kita dan akhirnya berumah tangga,—> kita punya anak sebagai anugrah dan titipan dari Tuhan,—> dan kita besarkan anak kita agar jadi anak yang baik dan kelak bisa jadi orang, dan seterusnya berulang2 sebagaimana dimulai dari kita dilahirkan tadi.

Disini proses yang menurut saya sangat penting adalah proses membesarkan seorang anak, proses ini sangat berperan besar pada masa depan anak tersebut, terutama bekal hidup apa yang telah kita berikan padanya. kalau dari orang tua saya sendiri ada dua bekal yang saya peroleh yang pertama adalah bekal akhlak, dalam hal ini adalah ilmu agama, dan yang kedua adalah bekal pendidikan yaitu dengan memberikan kita pendidikan yang layak.

Beruntung orang tua saya walaupun Ilmu agamanya tidak begitu sempurna tapi selalu mencoba menuntun putranya supaya bisa mengerti betapa pentingnya fondasi agama untuk menjalani hidup, sebagai langkah awal, dulu waktu saya kecil sekitar kelas 3 SD saya diamasukan ke sebuah TPQ (Taman Pendidikan Quran) untuk belajar mengaji sekaligus belajar tentang dasar2 agama, dan akhrinya sedikit2 saya mulai bisa baca Qur’an, dan akhirnya diwisuda juga dari TPQ tersebut *sayang, bacaan Qur’an saya sekarang dah kacau, hehe*, mulai dari situ saya mulai ngga buta lagi tentang agama yang saya anut, dan mulai tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang boleh dilakukan dan mana yang ngga boleh dilakukan.

Satu bekal yaitu pendidikan agama rasanya sudah saya dapat dan untuk bekal yang kedua adalah pendidikan, orang tua saya sangat menyadari bahwa pendidikan adalah bekal penting lainya dalam menghadapi kerasnya kehidupan, hanya bermodalkan akhlak tanpa pendidikan yang cukup kita bagaikan sebuah batu besar yang rapuh. maka dari itu beruntung saya bisa sekolah dari TK, SD, SMP, SMA, dan akhirnya kemarin lulus kuliah juga. Alhamdulillah, mungkin hanya kata itu yang bisa saya ucapkan saat ini.

Rasanya sudah cukup apa yang telah diberikan orang tua saya. mereka menyadari, bahwa anak, walaupun adalah darah daging mereka tapi hakekatnya adalah titipan Tuhan, dan suatu kewajiban bagi mereka untuk mendidiknya dan memberikannya bekal untuk menjalani hidup. saya mungkin akan seperti itu juga jika kelak saya punya anak, satu pertanyaan muncul, apakah saya bisa seperti orang tua saya yang bisa memberikan dua bekal yang berharga pada diri saya? saya yakin pasti bisa*sok optimis*. di mata saya, kedua orang tua saya adalah pahlawan tebesar di sejarah kehidupan saya, dan kelak pun saya ingin menjadi pahlawan di sejarah kehidupan anak saya, amin..

Related Items

87 Comments

  1. ngupingers
    Nov 10, 2009 @ 16:00:01

    rame bgt pengunjungnya

    yos:
    iya brow..
    Alhamdulillah..
    gara keseringan blogwalking nie..
    hehehe…
    maksih ya sob udah berkunjung

  2. GeLZa
    Nov 10, 2009 @ 16:17:24

    yang kiri ama yang kanan mirib…
    adenya bro???
    wkwkwkwkwk……

    yos:
    hah.. adek gue…!!!!
    cakepan adeknya ya…?
    ckikikiki πŸ˜€

  3. Budy Santoso
    Nov 10, 2009 @ 17:18:01

    Assalamu’alaikum..
    Wah baru lulus nih bro selamat deh n salam sukses slalu…

    yos:
    Wa’alaikumsalam..
    iya baru kemeran lulus..
    salam suskses juga ya..
    keep blogging

  4. Wawan
    Nov 10, 2009 @ 17:21:00

    Selamat ya kawan…
    moga sukses selalu

    salam kenal
    kunjungan pertamaxx

    yos:
    iya sob,,
    makasih..
    salam kenal juga ya..
    keep blogging..

  5. artha
    Nov 10, 2009 @ 19:20:44

    inilah modal utama baki kita; disaat kita down orang tua kita selalu menjadi penyemangat dalam hidup ini dan selayaknylah mereka mendapat gelar pahlawan dalam kehidupan kita

    yos:
    bener bgt tuh..
    disaat kita lagi down siapa lagi penyemangat kita kalau bukn mereka..

  6. Triunt
    Nov 10, 2009 @ 19:43:08

    “yang kiri ama yang kanan mirib…
    adenya bro???”

    Iya, ketemu gede pake mesin waktu sob…

    aku Udah koment di fbmu.

    yos:
    tunggu sampai profesor yos beda nemuin mesin waktu 😎

  7. Rizal
    Nov 10, 2009 @ 19:53:29

    teruskan perjuanganmu kawand ..
    sukses selalu yaa …
    terima kasih kunjungannya …

    yos:
    yupz..
    hidup adalah berjuang…
    mari kita semua berjuang..
    iya sama2 sob..
    makasih juga atas kunjungan baliknya..

  8. Rindang
    Nov 10, 2009 @ 20:02:52

    wah, jd pengen cepet2 nyelesain pr :mrgreen:
    *ngacir*

    yos:
    hari gini ngerjain PR dirumah..
    di kampus dunk atau di skul,,
    hahahaha πŸ˜€

  9. ManusiaKendi
    Nov 10, 2009 @ 21:32:00

    adiknya mirip nih. sukses!

    yos:
    adik dari hongkong…
    itu gue juga kale’.. πŸ˜€

  10. tuxlin
    Nov 10, 2009 @ 22:54:24

    Salam! biz wisuda ya bro?? wisudanya di tampilin di TATV lho… yoi… hari pahlawan, jaman sekarang masih adakah pejabat yang berjiwa pahlawan??

    yos:
    iya kemarean tanggal 7
    pasti ada brow..
    ngga mungkin semua pejabat busuk πŸ˜€
    pasti ada juga yang baik..

  11. Aldy
    Nov 10, 2009 @ 23:26:45

    Apa yang sudah dibekalkan orangtua kita kepada kita itulah bekal terbaik yang harus kita syukuri. Saatnya sekarang kita membekali anak-anak dengan cara kita sendiri. Umumnya sih pendidikan yang baik. (Jasmani dan rohani)

    yos:
    iy juga sie dengan car sendiri..
    tpi ada baiknya juga kita belajar dari orang tua kita dulu πŸ˜€

  12. Indo Hijau
    Nov 10, 2009 @ 23:30:58

    Percayalah, orang tua tidak pernah mengharapkan apapun dari anaknya, yang diinginkan orangtua hanyalah anaknya benar-benar menjadi “orang”. Makanya dibekali dengan Ilmu pengetahuan dan ahlak yang baik.

    yos:
    iya mas..
    moga aja besok yos jadi apa yang diharapkan orang tua yos..
    amin..

  13. Wandi thok
    Nov 10, 2009 @ 23:33:01

    Selamat atas wisudanya mas, selamat berjuwang meniti kehidupan yang lebih siulit dan bersiap menjadi “capak”, calon bapak πŸ˜†

    yos:
    iya mas…
    maksih udah berkunjung dan meninggalkan komentar..
    salam sukses
    keep blogging..

  14. mamah aline
    Nov 10, 2009 @ 23:37:26

    Selamat menjadi sarjana, dua bekal yang beramfaat dari orang tua semoga sukses selalu

    yos:
    iya teh..
    thx ya udah berkomentar..
    salam sukses

  15. nia
    Nov 11, 2009 @ 07:12:00

    selamat yaa … semoga sukses

    yos:
    iya neng…
    makasih udah meninggalkan komentar..
    salam sukses..

  16. ai
    Nov 11, 2009 @ 08:18:53

    waaa….baru wisuda iaaa…selamat iah… πŸ˜€

    yos:
    iya baru kemaren wisuda,,,
    akhirnya lulus juga πŸ˜‰

  17. Ria
    Nov 11, 2009 @ 08:20:34

    wisudanya untuk khatam alquran atau universitas nih πŸ˜€

    tapi apapun itu…selamat ya πŸ˜‰

    thanks for stopping by di rumahku…

    Ria

    yos:
    iya teh…
    makasih juga dah berkunjung di blognya yos..
    keep blogging…

  18. zee
    Nov 11, 2009 @ 08:22:32

    Setiap anak umumnya menjadikan orang tua sebagai panutan (kecuali utk case tertentu ya).. jadi wajar sekali bila kita mengganggap mereka sebagai pahlawan kita.
    Tanpa orangtua, kita tak mungkin ada di dunia ini bukan?
    Salam kenal juga.

    yos:
    iya teh..
    memang benar orang tua kita adalah pahlawan tak tergantikan dihati kita..
    terimakasih sudah meninggalkan komentarnya… πŸ˜€

  19. bundadontworry
    Nov 11, 2009 @ 08:33:39

    wah, Mas Yos, kebetulan di blog bunda juga menulis ttg apa sih yg kita cari sebenarnya dlm hidup ini.
    wajar saja sebagai anak kita mencontoh pd ortu, apalagi ibu, krn pelajaran pertama dlm hidup kita dapat dr mereka.
    salam hormat utk ibu dan Bapak.
    salam.

    yos:
    iya bun,
    kebetulan td yos baru aja mampir blognya bunda..
    tema postingannya mirip ya..
    wah bener bgt, pelajaran kita yang kita dapat adalah dari rumah..
    salam sukses bunda.. πŸ˜€

  20. amink
    Nov 11, 2009 @ 08:37:31

    hhhmmm….saya sudah jadi bapak saat ini, semoga saja anak saya menjadi anak yang baik, itu saja doa saya..

    (mampir lagi…..)

    yos:
    wah jadi kepingin..
    kapan ya yos jadi bapak juga…
    hehehehehe…

  21. tary
    Nov 11, 2009 @ 08:40:37

    wahhh selamat, sukses selalu dech… salam kenal

    yos:
    makasih neng…
    sukses juga buat kam ya…
    keep blogging..

  22. vinna
    Nov 11, 2009 @ 08:48:21

    congrats, yos.. keberhasilan qta = besarnya kerja keras & doa orangtua qta..

    yos:
    pastinya lah..
    mereka berdua sangat berperan dalam kesuksesan kita..
    thx ya, udah ninggalin komentar..

  23. Cara Membuat Blog
    Nov 11, 2009 @ 09:18:12

    Iya itu bekal yang sangat berharga banget, ilmu adalah bekal yang terpenting, dan memang bener, bekal orang tua bisa menentukan masa depan kita!
    Cara Membuat Blog

    yos:
    mungkin bukan berharga brow,
    tapi sangat..sangat..sangat berharga..
    hehehe
    terimakasih telah berkunjung..

  24. Andi
    Nov 11, 2009 @ 11:12:38

    horeeeee mas yos lulus…. selamat mas….
    eh, mas yos yg mana ya?? wisudawan kecil atao wisudawan besar… hihihihi… πŸ˜‰

    yos:
    hahahahaha….
    yang kecil yos aja…
    yang besar yos beda…
    ckikikiki πŸ˜€

  25. ekaraharja
    Nov 11, 2009 @ 11:39:43

    Syukur, semoga renungan Anda yang singkat diatas selalu terngiang. Sehingga, membuat Anda selalu berpikir bahwa pencarian salah satu bekal untuk berkontribusi sudah ada. Nah, sekarang sudah waktunya Anda Bergerak. 250 juta rakyat Indonesia serta 5 miliar lebih penduduk dunia menanti Kita untuk segera bergerak memberikan warna bagi sistem kehidupan Indonesia dan dunia. Bukan hanya, terlahir, sekolah, berumah tangga, mengurus anak cucu dll kemudian menutup mata.
    BTW, sorry neh baru hadir lagi, 2 hari kemarin internet saya DC mulu…

    yos:
    iya bos wejanga dari anda akan saya jalnkan :ccol:
    ngga pa2 baru hadir lagi, dah amau mampir aja dah seneng…
    btw “DC” apaan sie?
    kalau di kaskus sie DC debate community, hehehe…

  26. Omiyan
    Nov 11, 2009 @ 11:44:18

    semoga hidup kita diRidhoi oleh Tuhan dan keturunanya

    Amin

    yos:
    iya pak, amin…
    makasih telah berkunjung dan meninggalak komentar..
    salam sukses..
    keep blogging..

  27. genzoeri
    Nov 11, 2009 @ 12:28:13

    dua dua fotonya merengut semua… hihihih,, kaboorr πŸ˜€

    Salam kenal sob, thanx for visit my blog. tukeran link yuk πŸ™‚

    Rie

    yos:
    hahahaha,,,
    ngga dikasih permen sie makanya merengut..
    makasih ya dah berkunjung…
    salam sukses..

  28. isnuansa
    Nov 11, 2009 @ 12:31:26

    Kalo kita, tentu harus punya cita-cita yang lebih tinggi lagi daripada orang tua kita dong dalam membesarkan anak…

    Selamat ya, buat dot comnya dan buat wisudanya.

    yos:
    iya teh…
    pinginya gtu…
    moga aja terwujud…
    amin…

  29. tips & trik hp
    Nov 11, 2009 @ 13:09:50

    semoga sukses selalu…..

    yos:
    amin…
    sukses juga buat lo sob…
    salam sukses dari yos..

  30. ekaraharja
    Nov 11, 2009 @ 13:12:26

    BTW, sorry neh baru hadir lagi, 2 hari kemarin internet saya DC mulu…sorry pe 2 kali tadi gagal

    yos:
    iya ngga pa2
    DC apaa ta?
    kagak tau bener gue πŸ˜€

  31. ekaraharja
    Nov 11, 2009 @ 13:22:19

    Sob, makaf, bukannya bermaksud memperbanyak koment alias spam, Internet saya DC lagi, haduuuuh, komennya jadi kagak karuan.

    yos:
    tenang aja sob..
    komen yang kloningan td dah yos hapus…

  32. Erfano Nalakiano
    Nov 11, 2009 @ 15:31:32

    Wah seru nih rumah baru,,…
    pakai joomla buatnya?

    yos:
    iya masih baru nie,,,
    jadi masih rapi.. hehehe…
    bukan sob, bukan pakai joomla tp pake WordPress
    enak sih pake WP, ngga ribet, 😎

  33. gajah_pesing
    Nov 11, 2009 @ 16:25:06

    salam kenal…makasih uda berkunjung, izin baca-baca blognya ya….

    yos:
    wah..
    gajah pesing main sini juga…
    makasih ya dah mampir..
    silahakn baca2..
    salam sukses..

  34. narsis
    Nov 11, 2009 @ 17:47:17

    wadoh.. udah lulus ya.. duh saya kapan ya bisa pake toga gitu, selamat ya mas, jangan lupa traktirnya hehehe

    yos:
    iya nie…
    allhamdulillah..
    akhirnya lulus juga…

  35. Rizal
    Nov 11, 2009 @ 20:37:50

    Saya percaya… U pasti bisa deh BrO ^_^

    yos:
    iay pasti bisa ya…
    *sok optimis*
    hehehe πŸ˜€

  36. dedekusn
    Nov 11, 2009 @ 20:49:30

    Selamat & SUkses!
    Sukses terus,…
    Orang Tua pasti selalu mendukung dengan apaun, bagaimanapun

    yos:
    iya sob…
    moga kelak yos bisa sukses..
    aminnn.. πŸ˜‰

  37. embun777
    Nov 12, 2009 @ 00:05:10

    Selamat & Sukses
    Satu Scenes kehidupan sdh dilampaui dg baik..
    Tahap awal memulai dunia orang dewasa !
    Berbekal IMAN , ILMU dan PENGABDIAN.

    Salam
    Sukses selalu. πŸ™‚

    yos:
    bener brow..
    etape pertama dah dilewati…
    moga etape berikutnya berjalan lancar..

  38. Deka
    Nov 12, 2009 @ 03:46:02

    Selamat atas kelulusasannya. Semoga bisa menerapkan dengan baik ilmu yang didapat dan kelak bisa menjadi orang tua yang lebih baik pula. Amien.

    yos:
    amin…
    moga kelak juga bisa jadi
    orang tua yang baik…

  39. dobleh yang malang
    Nov 12, 2009 @ 09:38:17

    selamat ya sahabat
    semoga ada yang baiktyk kelangsungan cita citamu
    salam hangats selalu

    yos:
    iya mas dobleh yang malang..
    moga cita2 yos tercapai..
    amin..

  40. lerry
    Nov 12, 2009 @ 09:43:38

    Yos link dah lama saya rubah, lihat di sini dengan anchor:
    blognya yos, yg konsen pada,
    -review musik
    h**p://lerry060183.wordpress.com/tukaran-link-yuk/

    yos:
    iya sob..
    maksih link yos dah diedit..
    salam sukses
    keep blogging..

  41. fay
    Nov 12, 2009 @ 10:11:50

    hehe..dah siap jadi ortu nih, keknya..^^

    ditunggu undangannya ya..hehehehe..:D

    yos:
    iya nie…
    dah siap..
    hayoo…
    siapa yang mau cariin jodoh buat gue,,,
    hehehe…

  42. nakjaDimande
    Nov 12, 2009 @ 10:40:32

    InsyaAllah nanti Yos jadi orang tua yang hebat..! πŸ™‚

    yos:
    amin teh…
    dan insaAllah jadi orang yang sukses dunia akhirat juga…
    amiin lagi πŸ˜€

  43. and1k
    Nov 12, 2009 @ 10:57:03

    itu mas masih kecil udah jadi sarjana ya mas hebat banget ya.

    salam kenal

    yos:
    hahahaha…
    ada2 aja…
    iya sarajana ngaji πŸ˜€

  44. sindikasi portal berita indonesia
    Nov 12, 2009 @ 11:48:12

    dah dikasih bekal kan, nah sekarang tinggal menempuh perjalannya

    yos:
    iya..
    perjalanan masih panjang juga kok πŸ˜‰

  45. elmoudy
    Nov 12, 2009 @ 12:34:43

    memang bekal dari ortu itu sangat berharga
    begitu hebatnya pengorbanan mereka
    patut diteladani

    yos:
    yupzz.
    patut diteladani
    dan ditiru.. πŸ™‚

  46. aap
    Nov 12, 2009 @ 12:45:53

    selamat, semoga sukses selalu. Salam kenal

    yos:
    iya sob..
    salam kenal juga..
    salam sukses…

  47. anny
    Nov 12, 2009 @ 12:57:03

    Orangtua adalah yang mewarnai hidup kita
    Beruntunglah kamu bisa dididik yang benar sampai kamu berhasil πŸ™‚
    Mereka adalah super hero yg tak mengenal pamrih

    yos:
    pastinya lah…
    ma anak sendiri mama mau pamrih jg..
    heheheeh…
    thx ya dah mampir…
    ninggalin komen juga malah..

  48. ruang hati berbagi
    Nov 12, 2009 @ 13:08:01

    Selamat dan sukses, semoga lebih sukses algi dimasa depan, salam sukses selalu

    yos:
    wah yos itung 3 kali tuh kata susksesnya, hehehe…
    iya, amin….
    salam sukses..
    tuh kata sukses nongol lagi
    hehe…

  49. dias
    Nov 12, 2009 @ 14:16:38

    selamat ya…

    maap telat ngucapinnya….

    yos:
    iya..
    telat ngga pa2 lagi…
    dari pada tidak sama sekali πŸ˜€

  50. wibisono
    Nov 12, 2009 @ 15:00:30

    selamat ya kang.,,,

    berkunjung,,,

    yos:
    iya..
    makasih loh dah berkunjung..
    mau ninggalin komentar lagi..
    thx.. πŸ˜‰

  51. dedekusn
    Nov 12, 2009 @ 15:11:33

    Sukses terussss,
    link sudah di update,
    selamat siang,
    Wassalam!

    yos:
    yupz..
    moga bisa sukses terus..
    selamt malam*sempet blznya malm sie* πŸ˜€
    salam sukses…

  52. geRrilyawan
    Nov 12, 2009 @ 15:18:44

    selamat atas wisudanya.
    dan jangan lupa ucapin selamat hari pahlawan ke kedua orangtua kita…meskipun mereka pasti bakal bingung πŸ˜€

    yos:
    hahahaha…
    bener juga tuh…
    pasti ortu gue bingung jug klo gue ucapi selamat hari pahlawan, ckikikiki..
    salam sukses sob..

  53. perigitua
    Nov 12, 2009 @ 18:29:53

    haddirrrrrrrrrr…..
    perdana bro…
    Selamat ya, dua bekal yang sangat berharga dan engkau sungguh memiliki ortu yang mantap surantap.
    btw, namamu sudah duduk manis tuh di jajaran sahabat perigitua. bila ada yg nggak pas ama nama, silahkan ngacung yak. hahahha….

    cu…

    yos:
    wah…
    link yos dah dibalas ta!!
    makin banyak aja ya blogger2 yang baik hati…
    ngeblog memang menyenangkan…
    tambah semangat nie…
    tiit…tiit…tiit…
    lebay detected.. πŸ˜€

  54. Eka Situmorang-Sir
    Nov 12, 2009 @ 18:43:50

    Amiiin!
    Niatmu mulia banget Yos!
    Patsi bisa ya kan udh ada contohnya
    dr orang tua kamu πŸ™‚

    yos:
    wah teh eka main sini lagi…
    iya teh… aminnn….
    semoga kedua orang tua yos dapat yos jadikan contoh…

  55. mortgage
    Nov 12, 2009 @ 21:27:17

    Hadir malam ini disini, salam kenal an sukses slalu

    yos:
    ok bos…
    selamat pagi ya (blznya pagi sie) πŸ˜€
    sdalam kenal jg ya..
    salam sukses

  56. Endi
    Nov 12, 2009 @ 21:56:48

    mantap, pondasi agama sangat penting apa lagi untuk jaman sekarang ini..

    yos:
    yo’i cuuy…
    mang itu yang bisa membentengi kita dari berbuat tercela..
    hehehe….

  57. JR
    Nov 12, 2009 @ 22:01:43

    wakh keren buanget potonya…selamat yah sudah menyelesaikan tugas ortu….itu merupakan harta yang tidak akan habis ditelan apapun

    yos:
    ada juga yang bilang foto formal gue keren…
    makasih loh sob…
    salam sukses ya…

  58. kelly amareta
    Nov 12, 2009 @ 22:01:55

    wah udah lulus kuliah yak, selamat ya …
    semoga menjadi sarjana yang berguna bagi nusa dan bangsa
    amiiiiiinnn

    btw, kalo masih ada yang nanya lagi “Apa sih yang kita cari didunia ini?”
    bilang aja: bahagia dunia akhirat πŸ™‚

    yos:
    amin… kel..
    kesini ko sendirian aja..
    si “reta mana, ngga kelihatan…
    kan nama kamu aja “kelly” ama “reta”
    salam buat reta ya…
    buakakakakakaak πŸ˜€

  59. Endi
    Nov 12, 2009 @ 22:02:40

    link back boleh? linknya sudah saya pasang diblog saya..

    yos:
    iya pak…
    nnt siank linkback yos pasang…
    ni mau mandi dulu, πŸ˜€

  60. Budy Santoso
    Nov 13, 2009 @ 00:28:19

    Assalamu’alaikum nongol lagi nih kunjungan malam alias ronda sapa tau ada janda buka dada hehehe….

    Salam sukses n ay lap yu pulll

    yos:
    wah warga blog yang baik…
    mau ronda.. πŸ˜€
    ati2 pak ketmu susana, hehehe…
    salam buat bokir ya…
    ckikikiki πŸ˜€

  61. antokoe
    Nov 13, 2009 @ 01:44:04

    selamat mas, dan terus ngeblog..

    yos:
    iya sob…
    pastinya lah gue akan ngeblog terus…
    menyenangkan je… πŸ˜€

  62. ariyanto batjoe
    Nov 13, 2009 @ 06:05:59

    salam kenal yos.. apa kabar.. saya suka kamu punya blog sepertinya pribadi banget ya…..

    komentar dikit ya :
    setelah kita lulus sekolah cm dua pilihan yang didapet untuk sukses.
    pertama cari kerja , kedua ciptakan pekerjaan nah lho???

    yos:
    hahaah…
    sebennry ini cuma tulisan terakhir2 ini aj yang agak pribadi…
    blog ini kan sebennrya konsenya pada review musik bos…
    tpi lagi kehabisan ide di review musik nie,
    ,jadi nulis yang pribadi2 aja dulu…

  63. ariyanto batjoe
    Nov 13, 2009 @ 06:09:04

    salm kenal aja dulu buat yos

    yos:
    salam kenal kembali sob πŸ˜‰

  64. ariyanto batjoe
    Nov 13, 2009 @ 06:10:27

    tukar link bagaimana yos…
    boleh ?????

    yos:
    iya sob..
    link yos dipasang dulu aja..
    nnti klo dah dipasang pasti!!!
    yos pasang linj blzzanya…

  65. fadhilatul muharram
    Nov 13, 2009 @ 07:08:11

    ya… buat saya pun begitu, orang tua pahlawan utk kita. πŸ™‚

    yos:
    bener tuh…
    pahalawan paling hebat malah 😎

  66. bayu ratri
    Nov 13, 2009 @ 07:35:02

    wah, klo saya malah masih merasa kekurangan banget akan bekal yang pertama…

    yos:
    sama aj ma gue sob…
    setidaknya kita kan dah diberi bekal tentang mana yang boleh dan mana yang tidak,
    mana yang baik dan mana yang buruk
    pake itu aj dulu sembari mempelajari yang lain…

  67. bri
    Nov 13, 2009 @ 08:00:56

    salam pagii selamaat pagii sob^^
    selamaat iaa yos udah diwisuda
    salam sehat selalu dari bri
    __nanti main lagii..kuliiah duluu iaaaa..ciiiat__

    yos:
    iya sob..
    terimakasih…
    mo kuliah ya…
    met kuliah aja sob..
    salam sukses..

  68. nee
    Nov 13, 2009 @ 10:27:04

    hey… klo diliat secara ringkasan, hidup tadi seperti yang tadi lo udah runut…
    dan bener sekali kita bisa menghadapi masa depan dari bagaimana masih kecil kita dibekali untuk menghadapi hidup…
    gw sekarang baru sadar aja gitu, klo apa yang biasa dilakukan dari kecil itu bisa berdampak ke kita kalau sudah besar. Bisa karena biasa, mungkin dari kecil memang harus dibiasakan dengan hal yang baik-baik, jadi klo udah gede, jadi baik.. πŸ˜€

    yos:
    betul sekali kan masa kecil adalah masa dimnan kita banyak belajar…
    klo pelajaran yang kita dapat baik2 ya pastinya kita kelak akan jadi orang baik juga.. πŸ˜‰

  69. zulhaq
    Nov 13, 2009 @ 18:34:24

    bakh!! foto lw bikin iri. gw gak punya foto itu…
    di jaga tuh tuntunannya si bapak, jangan ke musro thok kekekekekkkkk

    yos:
    tapi kurang lengkap brow…
    ngga ada pendamping wanitanya sih… πŸ˜€

  70. nurrahman
    Nov 13, 2009 @ 21:12:00

    fotonya kok aga jadul bos..hehehe

    yos:
    yang wisudawan kecil itu ya…
    pastinya laha…
    kan ntu foto waktu yos masih kelas 3 SD πŸ˜€

  71. Fitri
    Nov 14, 2009 @ 09:28:07

    Kunjungan balasan nih…

    Rame amat pengunjung blognya…

    yos:
    iya neng fitri…
    makasih dah berkunjung balik…
    iya nie,,, alhamdulilah pengunjungnya lumayan..

  72. heru
    Nov 14, 2009 @ 10:13:28

    selamat kang, selamat datang juga di dunia kerja πŸ™‚

    yos:
    iya nie…
    moga gue bisa sukses…
    amin…

  73. nurrahman
    Nov 14, 2009 @ 13:59:13

    wah jadi inget wisuda taon lalu di solo πŸ˜€

    yos:
    ouw baru thn lalu ta mas wisudanya…

  74. soulharmony
    Nov 14, 2009 @ 14:23:25

    kunjungan balik dari saya

    yos:
    thx ya…

  75. H
    Nov 14, 2009 @ 16:08:25

    Yang foto kiri, si mama kayaknya gak nyangka anaknya sedari kecil udah bisa wisuda πŸ˜€

    yos:
    hahahaha…
    ada2 aj..
    maksih dah mampir..

  76. Zippy
    Nov 14, 2009 @ 20:30:17

    Orang tua emang gak ada duanya deh…
    Semoga aja gue bisa melakukan yang terbaik juga buat mereka. Amin πŸ™‚
    *Eh..ia, itu kecil2 udah wisuda, wkwkwkw…
    Mamanya jadi gak fokus πŸ˜€

    yos:
    bener bgt tuh,,,,
    ngga ada duanya…
    bis kalau ngga ada tiganya, atau ngga ada empatnya didengernya jadi aneh,, hehehe πŸ˜€

  77. ael
    Nov 14, 2009 @ 21:08:35

    met lamet, bung πŸ™‚

    konsep potonya bagus, jadi inget gak semua orang bisa poto dengan orangtua mereka

    yos:
    masak sieh….
    ngga tau malah…
    berarti tukang fotonya aj yang pinter, hehe πŸ˜€

  78. GeLza
    Nov 14, 2009 @ 22:29:09

    kunjungan….
    lom post lagee???
    semangat,,,,,,!!!!

    yos:
    iya nie lum posting lagi,,,
    lagi ngurusin tampilan blognya dulu.. πŸ˜€

  79. blogpopuler
    Nov 15, 2009 @ 06:50:24

    Orang tua harus dihargai dan dihormati,.Selamat ya atas wisudanya.
    Btw, linknya sudah aku add.trims

    yos:
    wah… makasih ya dah balaz link yos…
    tengkyuuu

  80. ramudeng
    Nov 15, 2009 @ 12:01:16

    Amin…
    Selamet ya Sob, pantes jalannya masih agak susah *pletakss ne wisudaan oon, bukan khitanan* salam tempel kenal Sob

    yos:
    salam kenal juga sob..
    makasih dah mampir..

  81. haciiiiiiiii
    Nov 15, 2009 @ 12:54:26

    wahhh…selamat ya… πŸ™‚ tett toet toet…huraiiiii

    yos:
    iya brow,,,
    makasih ya…

  82. kenanga
    Nov 16, 2009 @ 15:52:51

    waw…selamet yah Yos!!!
    link kamu pas amu aku pasang eh….netnya eror!!!
    nnti yah…tapi pasti aku pasang kow…

    salam manis
    kenanga

    yos:
    iya neng makasih..
    iya ngga pa2…
    yang pasti yos tunggu ya…
    hehehehe..

  83. BaNi MusTajaB
    Nov 16, 2009 @ 17:12:40

    Dua bekal terpenting yang tidak boleh pupus sepanjang hayat masih dikandung badan.
    btw, foto mengesankan manakala wisuda diapit kedua orangtua.
    ketika saya berada dalam posisi itu, ayah telah pergi.

    yos:
    Alhamdulilla yos waktu wisuda kemaren
    bisa foto denga kedua orang tua yos yang sangat yos sayangi..
    semoga ayahnya mas bani mustajab mengetahui bahwa mas sekarang dah mapan ya..
    amin…

  84. sunflo
    Nov 22, 2009 @ 12:03:08

    alhamdulillaah…moga yos be the best in his life…moga sukses n dilancarkan segala urusan2mu ya yos…sukses dech!

    yos:
    amin…

  85. vtrediting
    Nov 22, 2009 @ 22:41:28

    Wah sudah jadi tukang insinyur…eh sarjana ya? Ayo segera aplikasikan ilmu di perguruan tinggi untuk bekal mencari kerja diluar kerja ngeblog di internet. Saya sendiri malah mau pensiun sementara kantorku belum menerima karyawan baru.

  86. hanif
    Dec 07, 2009 @ 19:48:06

    wah, cukup inspiratif, edited fotonya juga bagus tuh, cukup melihat fotonya, jadi lebih mengerti maknanya.

    yos:
    alhamdulillah ada yang ngerti maksud dari foto itu…
    makasih ya sob..