YOSBEDA.COM » Perspektif » Opini » Saya Percaya Mantan Kabareskrim Susno Duadji Adalah Orang Baik

Saya Percaya Mantan Kabareskrim Susno Duadji Adalah Orang Baik

Written by on |
Susno Duadji

Susno Duadji

Jujur ini bukan kapasaitas saya ngomongin masalah ginian, sadar diri lah masih anak kecil yang ngertinya cuma nyanyi doank,  bukan hal baru sih saya ngomongin tokoh, ini hanya sekedar sambungan tentang tulisan -tulisan terhadap tokoh-tokoh tanah air idola saya, seperti tokoh tak tergantikan di hati saya siapa lagi kalau bukan Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, lalu tokoh muda kebanggaan bangsa Bp. Anies Baswedan. Ph. D,  dan tak lupa juga tokoh muda lainya Bapak Adhyaksa Dault. untuk kali ini saya pingin ngebahas tentang tokoh yang lagi heboh pekan ini, mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji.

Ngga asing kan denger nama beliau,  akhir 2009  kemarin sempat terpuruk karena isu menerima suap pada kasus bank century, sekarang pandangan publik terhadap pak susno berbalik 180 derajat setalah melihat sepak terjang beliau akhir-akhir ini, seperti ketika menjadi saksi pada saat dipanggil pansus century dan ketika menjadi saksi pada persidangan kasus pembunuhan yang melibatkan mantan ketua KPK Antasari ashar.

Pekan ini Susno Duaji membuat gempar lagi yaitu ketika beliau mengeluarkan pernyataan tentang adanya  praktik mafia hukum di kepolisian. terang saja pernyataan itu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. ada yang bilang pak Susno cuma cari sensasi lagi, kalau memang apa yang dia katakan benar kenapa ngga dari dulu? ada juga yang mendukung pernyataan beliau ini, dan saya sendiri termasuk di kubu yang mendukung pernyataan beliau ini, menurut saya kan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali , perlu diketahui sebenarnya pernyataan pak susno ini tidak terlambat juga karena dalam wawancara dengan tv one yang saya tonton kemaren. beliau bilang bahwa baru mengetahui adanya sesuatu yang ngga beres pada kasus ini setelah ada mantan anak buahnya yang bertandang kerumahnya beberapa minggu lalu, jadi menurut saya wajar jika pak Susno baru mengangkat kasus ini ke publik sekarang.

Don’t Look The Book Just From The Cover, pernah dengar ungkapan ini kan? saya termasuk yang ngga setuju dengan ungkapan ini, bagaimanapun sebuah cover/sampul/kemasan itu tetaplah bisa menggabarkan apa isinya, begitu pula dengan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji, dari sudut pandang saya kagak ada tuh tampang orang ngga jujur dari sosok beliau, apalagi kalau melihat cara dia bertutur yang sangat khas dan santun itu, ngga kebayang deh beliu tuh tukang korupsi uang rakyat, ngga banget dah!!!,  ingat ya ini hanya pendapat pribadi dari sudut pandang saya aja. yang pasti bertambah lagi tokoh yang sangat menjanjikan untuk RI 1 pada 2014 kelak. kejauahan ya, :-D, biarin..

Saya juga udah buat group facebook untuk penggemar bapak Susno duaji di susno duaji idolaku , gabung ya teman-teman..

Related Items

88 Comments

  1. romailprincipe
    Mar 19, 2010 @ 12:39:58

    Presiden kita juga tutur kata santun…
    Gimana?

    Reply

    • zon
      Mar 24, 2010 @ 20:40:53

      saya juga santun :siul

      .

      Reply

  2. bee
    Mar 19, 2010 @ 14:14:05

    kita lihat saja endingnya…

    Reply

    • zon
      Mar 24, 2010 @ 20:43:09

      yup, cuma bisa menunggu :cd:

      .

      Reply

  3. peri
    Mar 19, 2010 @ 15:12:10

    semoga yang benar itu akan terungkap

    Reply

    • zon
      Mar 24, 2010 @ 20:44:53

      semoga yg benar bisa mengalahkan yg bayar :hammer

      .

      Reply

  4. elmoudy
    Mar 19, 2010 @ 15:14:17

    beghh… kali ini gw liat bang Yos menulis dengan konten yang berbobot..
    mirip2 kayak gw hahahaaaa….

    aniwe… gw suka juga dengan susno duaji.
    harus ada pribadi yang berani berkata jujur.
    di polri, cuman dia yang bisa jujur seh hehheee

    Reply

  5. iskandaria
    Mar 19, 2010 @ 15:21:05

    Kalo saya awalnya kurang simpatik pada sosok Pak Susno ini. Entah karena apa. Sepertinya “licik” dan agak pendendam. Namun itu cuma feeling saya sih. Mungkin cover memang tak selamanya menggambarkan isi. Semoga saya salah menilai dan semoga Pak Susno memang benar-benar tidak seperti yang dulu dituduhkan.

    Reply

    • ampundeh
      Mar 22, 2010 @ 12:14:49

      setali 3 uang dengan mr.iskandaria

      Reply

  6. soewoeng
    Mar 19, 2010 @ 15:34:59

    masih menunggu akhir cerita bos

    Reply

  7. koplak
    Mar 19, 2010 @ 15:36:44

    ayo kita kawal rame rame

    Reply

  8. soewoeng
    Mar 19, 2010 @ 15:37:34

    kira kira akhirnya kayak apa ya?

    Reply

  9. bayuputra
    Mar 19, 2010 @ 16:22:47

    wah tidak berani berkomentar apa-apa saya mau liat nanti aja … baru berani berkomentar….
    sukses selalu kawan..

    Reply

  10. tary
    Mar 19, 2010 @ 20:59:34

    kita liat aja endingnya nanti, jadi ketahuan siap2 aja yg patut dipercaya.

    Reply

  11. mursid
    Mar 19, 2010 @ 21:30:53

    wah mulai ngomongin politik nih Yos?? kemajuan..haha

    Reply

  12. Den Hanafi
    Mar 20, 2010 @ 08:23:14

    jadi benar2 ingin tau akhir ceritanya nih. Semoga yang benar yang menang!! :iloveindonesia

    Reply

  13. edda
    Mar 20, 2010 @ 12:48:50

    yam, gw gak ngerti yg beginian

    mau koment jg gak ngerti koment apaan 😛

    Reply

  14. fanz
    Mar 20, 2010 @ 13:55:21

    mari kita tunggu hasilnya 🙂

    Reply

  15. ciwir
    Mar 20, 2010 @ 15:52:07

    saya yakin ada maksud dibalik move tsb…

    Reply

  16. dedekusn
    Mar 20, 2010 @ 16:34:23

    Smoga yg bener-bener bener bisa terungkap, (banyak bener, benernya)
    Semoga kebenaranan sejati jadi pemenangnya. 😀
    Piss

    Reply

  17. dafhy
    Mar 20, 2010 @ 17:10:54

    entahlah yos aku bingung mau percaya kepada siapa. sepertinya yang kuliaht semua serba abu-abu. tak jelas aman yang hitam dan mana yang putih. cuma satu doaku Ya Allah tunjukkanlah kepada kami yang benar itu nampak benar dan yang salah itu nampak salah. amin

    Reply

  18. tomi
    Mar 20, 2010 @ 17:35:50

    wahh aku sih gak milih siapa².. semuanya sebenarnya serba hitam 😀
    mending percaya ma diri sendiri aja 😀

    Reply

  19. Tony
    Mar 20, 2010 @ 17:36:44

    mari kita dukung pak SD,mari jangan sampai Pak SD di keroyok sama org2 itu,kita butuh Polisi yg jujur,jangan sangsi,TUHAN tolong bantu Pak SD,dia itu org baik.aku percaya org benar itu di bela sama Tuhan.Jangan lihat org dari mukanya,lihat latar belakang Pak SD,lihat keluarganya.ayo kita berdoa kepada TUHAN.jangan bilang abu2,kita doa terus buat pak SD,buat RI.

    Reply

  20. annosmile
    Mar 21, 2010 @ 07:41:21

    yos..ikutan politikana nggak?
    saya nggak begitu paham masalah politik…kita tunggu aja akhirnya

    Reply

  21. Deka
    Mar 22, 2010 @ 02:12:41

    Saya sich jujur saja tidak tertarik lagi dengan perkembangannya. Asumsi saya kok cuma sekedar kayak panggung sandiwara saja, persepsi saya Pak Susno disini hanya sekedar korban dari kebobrokan lembaga kepolisian yang saya yakin sebenarnya sudah banyak sekali rakyat yang sudah muak dengan polisi walaupun pada kenyataannya cuman hanyak oknum-oknum tertentu saja yang berlaku negatif. Nah disini pak susno awalnya ikut saja dengan permainan itu tapi ketika sudah terdesak semua kejelekan pun diungkapkan ke publik untuk memancing perhatiann publik bahwa sebenarnya “gini lo, kemarin saya tutupin aja karena masih CS-an”. Tapi itu cuma asumsi saya saja mengingat hampir seluruh konspirasi yang ada di indonesia ini jika di teliti dan mengikuti perkembangannya sejak jaman pak soeharto hanya berakhir begitu saja. dan saya gak mau membuang tenaga dan pikiran saya untuk hal semacam ini, lebih baik saya salurkan ke yang bening-bening aja deh. hahahahahahah.

    Just My Opinion.

    Reply

  22. Deka
    Mar 22, 2010 @ 02:16:29

    O ya Om, bukannya bermaksud Kontra dengan Om Yos. Tapi sampai saat ini saya masih mengidolakan Rosulullah Saw sebagai panutan saya seumur hidup. Insya Allah. Just My Opinion.

    Reply

  23. Belajar Edit Foto
    Mar 22, 2010 @ 16:43:52

    sy gak bisa ikutan dukung sob (gabung di Fb), berhubung fb w kena banned (ternyata di fb udah ada yg namanya adidolok ), mau buat baru lagi (males) nti kena bendot (eh…banned)lagi… 😀
    Tapi sy setuju dengan pendapat Mr.DEKA (ga’ usah diulang y sob/kepanjangan kalimatnya) hehe57x…
    eh…ngomong-ngomong themenya baru lagi nich..(ada upin & ipin) atau sy yg baru tau (berkunjung) ya…haha45x…

    Reply

  24. indra1082
    Mar 23, 2010 @ 13:28:08

    pokoke hidup kebenaran!!! 😀

    Reply

  25. mandor tempe
    Mar 23, 2010 @ 18:18:15

    kalau kebenaran harus melalui orang-orang seperti susno maka akan saya dengarkan. Saya salut dengan beliau karena berani berkata “menyerang balik”
    Mari kita lihat akhirnya saja bagaimana

    Reply

  26. tyan
    Mar 24, 2010 @ 23:47:29

    setelah lama tak terlihat di TV kini muncul kembali..,

    Reply

  27. herry
    Mar 25, 2010 @ 04:24:44

    Bravo Pa Susno, maju terus….

    Reply

  28. nurrahman
    Mar 25, 2010 @ 09:19:30

    saya jadi penonton ajah deh,hehe

    Reply

  29. ola
    Mar 25, 2010 @ 10:34:16

    wahh
    ada fans nya pak Susno nihh
    ;P

    Reply

  30. didot
    Mar 25, 2010 @ 13:55:49

    cepat atau lambat kebenaran pasti muncul…. saya salah satu yg sabar menanti 😀

    Reply

  31. budi
    Mar 25, 2010 @ 14:13:43

    percaya nga percaya…..kita lihat KPK bisa mengungkap hal ini nga

    Reply

  32. apri
    Mar 26, 2010 @ 07:33:41

    WELLCOME..SUSNO..Saya hanya minta maaf,dulu saya sangat benci bapak…sekarang setiap kali saya online saya selalu cari berita bpk.Hanya doa yg bisa saya berikan,semoga bpk diberi kekuatan..amin.

    Reply

  33. H.Sutrisno
    Mar 26, 2010 @ 11:04:44

    katakan yang benar itu memang benar dan yang salah itu memang salah walaupun itu pahit, pejabat yang amanah selalu ingat akan sumpah jabatan dan tugasnya dan menjalankanya karena Allah,SWT maju terus pantang mundur rawe-rawe rantas malang-malang mutung Allah SWT, selalu berpihak pada pejabat yang Amanah

    Reply

  34. heru
    Mar 26, 2010 @ 14:18:05

    ane dukung yang benar aja deh kang 😀

    Reply

  35. zulhaq
    Mar 27, 2010 @ 16:46:01

    gw udah ikutan jadi pendukung belum yah

    *mendadak cek fesbuk*

    Reply

  36. hanif IM
    Mar 28, 2010 @ 08:10:33

    layaknya orang terdesak, menrut saya, gak ada yang istimewa dari beliau. wajar lah, kalau orang terancam baik kedudukan dan lain sebagainya juga mengungkap ada yang tidak beres di sistem lainnya. wong sebelum kejadian bank century toh tak ada yg bicara bukan?
    kalau saya ditempat dan kondisi pak susno, ya setidaknya saya juga akan melakukan hal yang sama. keuntungan kecilnya sih, memperbaiki nama yang dicemarkan karena suap, keuntungan besarnya sih, bisa terkenal. hehe, ya kan membongkar mafia hukum.

    Reply

  37. ngancik
    Mar 29, 2010 @ 12:24:21

    nice..
    maju pak susno
    see also

    Reply

  38. sobari hasyim
    Mar 31, 2010 @ 17:43:22

    Kebenaran adalah milik Alloh dan berasal dariNya , kesalahan yang dibuat oleh manusia bagaimana hebat dan rapihnya suatu saat akan diperlihatkan OlehNya dan pelakunya pasti akan diazab .

    Reply

  39. aldy
    Apr 05, 2010 @ 19:27:33

    Saya juga percaya sama Susno.

    Reply

  40. triunt
    Apr 08, 2010 @ 17:32:44

    gak tahu saya yg bener yg mana 🙁

    Reply

  41. azzaam
    Apr 10, 2010 @ 13:31:12

    Dalam pandangan saya masih dalam tahap sepertinya…
    Sepertinya PAK SUSNO orangnya jujur dan baik 😀
    Moga-moga saja amiin..

    Reply

  42. fathul
    Apr 14, 2010 @ 07:15:32

    Susno For Kapolri, udah ganti aja tuch kapolri, kita perlu orang yang berani kayak pak Susno yang berani membuka koreng sendiri untuk kebaikan seluruh negeri.

    Reply

  43. hajaruddin
    Apr 18, 2010 @ 01:03:06

    gue dukung Pak Susno,.. dan pendukung Susno harusnya dah tau siapa sih yang dihadapinya. jadinya ngak usah kaget kalau hasilnya ngak seperti yang kita harapkan.

    Reply

  44. hybrid car
    Apr 20, 2010 @ 12:39:02

    Masih ada orang-orang yang berani melawan arus saat ini demi sebuah kebenaran, walaupun resiko besar pasti dihadapi. Pak Susno mungkin salah satunya.

    Reply

  45. DokterP
    Apr 23, 2010 @ 12:51:09

    dulu dihujat sekarang dibela,mana ang benar kita tidak tahu

    Reply

  46. rismaka
    May 01, 2010 @ 08:02:40

    Haduh haduh.. tinggi banget bahasan blogmu yos. Ane kagak ngarti politk nyang begenean :malu2

    Reply

  47. Maman Hermawan
    May 04, 2010 @ 20:51:47

    Wah gue seneng buanget to komentar lo yos. sejalan dengan ati gue.Ya itulah karakter positif dari bang Susno.Tokoh langka di negeri ini.

    Reply

  48. gimbal
    May 11, 2010 @ 13:54:54

    ane setuju gan ama artikel agan ini…mantap gan….

    Reply

  49. dirmanti
    May 14, 2010 @ 15:57:32

    Mantap, gue setuju, emang Polri harus direformasi dan Susno harus di dukung bukan dibungkam

    Reply

  50. tamrin
    May 14, 2010 @ 21:03:44

    haha, mantabps gans 🙂

    Reply

  51. dafiDRiau
    May 14, 2010 @ 22:05:40

    Wooow dapat backlink dari Kompas.com

    Reply

  52. abdi
    May 15, 2010 @ 00:07:25

    mantap tulisannya, ya begitulah indonesia..

    Reply

  53. JhezeR
    May 15, 2010 @ 00:58:45

    wuih..tulisan ente masuk kompas.comeuy..keren,bahkan gambarnya dimanfaatin ama cracker.

    Reply

  54. milky
    May 15, 2010 @ 01:26:40

    Donyooo…ne politik menggelitik tenan. Antara Gempar, real karo cuek dadi siji. yoiku Negoro Oklokhrasi wis terwujud tenan.

    Reply

  55. Eka Budi A
    May 15, 2010 @ 01:36:17

    Kalau gue temen pak susno, pasti gue datang ngasi suport.

    Reply

  56. joss
    May 15, 2010 @ 01:54:28

    bener2 membingungkan nih politik. mana yg bener mana yg salah hanya Tuhan yg ngerti. Tapi ane dukung yg bener aja deh.

    Reply

  57. Firman Kaimun
    May 15, 2010 @ 07:02:42

    Mantap bro, sy sudah jadi penggemar..

    Reply

  58. rifki
    May 15, 2010 @ 08:12:01

    wah tulisannya keren om..:D
    dan posternya jg kerenn 😉

    Reply

  59. nutaryuk
    May 15, 2010 @ 10:36:47

    Ulasannya bagus gan, enak dibaca.
    salut dah..

    Reply

  60. fukyu
    May 15, 2010 @ 10:37:37

    mantab bro, salah atau tidaknya pak susno, rahasia harus tetap dibuka

    Reply

  61. famusjin
    May 15, 2010 @ 14:07:30

    mari kita dukung terus susno duaji membongkar mafia di polri ….

    Reply

  62. bungapri
    May 15, 2010 @ 17:19:53

    Setujuuuu….

    Reply

  63. Jo
    May 15, 2010 @ 20:52:32

    Dukung Terusss Pak Susno dalam menegakkan hukum di Indonesia…Jangan Takut & Gentar, kami mendukungmu selaluuu….KEBENARAN & KEADILAN harus tetap di tegakkan!!!!

    Reply

  64. rinu rhadi
    May 16, 2010 @ 04:48:43

    dukung terus pak susno, maju terus demi indonesia lebih baik

    Reply

  65. indi
    May 16, 2010 @ 11:34:00

    ijin pake fotonya ya.. mau gw upload di fb.. thanks

    Reply

  66. Harun Roni
    May 17, 2010 @ 11:38:23

    Mantap Bro ane dari awal mendukung beliau,, , statemant yang ente bikin ini emeng bener, , , ane marasa kecewa sekali dengan penangkapan beliau yang jelas tidak ada dasar hukumnya, , ,

    (Harun Roni, Palembang)

    Reply

  67. Harun Roni
    May 17, 2010 @ 11:43:27

    Bro ane ambil bamgarnya, , , Permisi

    Reply

  68. verizon saga
    May 17, 2010 @ 18:48:30

    susno is the best

    Reply

  69. Gamer
    May 19, 2010 @ 13:54:26

    Semua harus dibuktikan di pengadilan nanti,jadi biar ketahuan dengan jelas salah atau tidaknya.

    Reply

  70. nain
    May 24, 2010 @ 23:17:07

    semoga saja para petinggi-petinggi disana cepat2 bertobat sebelum Tuhan menjemputnya. ntahlah hukum Indonesia ini bisanya membingungkan rakyatnya. tapi yang pasti gue mendukung banget apa yang dilakukan oleh Pak Susno.

    Reply

  71. slamet
    Jun 01, 2010 @ 23:20:45

    kapan kita merdeke…….

    Reply

  72. amar
    Jun 10, 2010 @ 14:29:23

    Semangat Susno!!

    Reply

  73. wardz
    Sep 08, 2010 @ 22:57:31

    Hidup SUsno Duaji !!!

    Reply

  74. kastablog
    Mar 07, 2011 @ 19:43:14

    mantabz sob ini lah awal kebangkitan negara kita

    Reply

  75. Travel haji
    Apr 20, 2011 @ 20:26:12

    sya slaut dengan pa susno duaji,keberaniannya patut diacungkan jempol, ga semua pejabat atau polisu berani mngungkap kasus yang merugikan negara kita ini

    Reply

  76. prudential
    Apr 20, 2011 @ 20:33:00

    sayang apa yng disampaikan pa susno tidak dilakukan dari awal atau dari semnjak dia tahu kasus tersebut.mungkin kalo hal tersebut disampaikan sejak awal, akan lebih banyak kasus yg sudh terungkap

    Reply

  77. melilea
    Apr 20, 2011 @ 20:54:49

    Ingin mengungkap kebenaan, malah pa susno yang masuk buih,mudah2an kebnran akn terungkap semuanya melaului lisan pa susno

    Reply

  78. Toko Pancing Online
    May 14, 2011 @ 12:57:43

    Wah kaskus lama nih yang akhirnya mengungkap si Gayus

    Reply

Leave a Reply

*