YOSBEDA.COM » Santai » Curcol » Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Written by on |
Rokok Mematikan

Rokok Mematikan / miestilobienesraices.com

Teringat sekitar 7 tahun lalu awal perkenalan saya dengan rokok, waktu itu masih kelas 3 SMP, mulai mencoba merokok awalnya karene penasaran aja dan kebetulan sohib saya waktu SMP udah perokok berat dan akhirnya nyobain deh ๐Ÿ˜€ , waktu ketahuan bonyok merokok, dimarahin abis2an, dan keluarlah pepatah lama “merokok tuh klo udah bisa cari duit sendiri”, eh kok malah besok2nya malah dikasih jatah rokok ma bokap, hahahaha,, makin menjadi2 deh.. sampai suatu ketika waktu saya kelas 3 sma ngga sengaja lihat gambar paru2 perokok berat yang sangat menakutkan di buku tentang kesehatan di perpustakaan SMA, dan sejak itu smepat mutusin berhenti merokok sampai kambuh lagi waktu kuliah semester 2, dan samapi sekarang ini.

Ngga tahu dapat bisikan darimana akhir-akhir ini saya punya niatan buat berhenti merokok, lucu juga sih ,secaraย  baru 2 minggu kemeren saya buat postingan tentang nikmatnya rokok di postingan untukmu sampoerna mild, tiba2 3 minggu kemudian punya niat buat berhenti merokok, setelah saya pikir adaย  2 alasan mendasar mengapaย  saya harus berhenti merokok, yang pertama pastilah seperti kebanyakan orang, apa itu? pingin hidup sehat, siapa sih yang ngga mau hidup sehat? ngga ada kan!!, dan untuk alasan yang kedua juga ngga kalah penting,, tahu ngga merokok tuh boros lho.. tiap hari minimal 10.oooย  buat 1 pak rokok belum lagi klo lagi parah bisa 2 pak sehari, 20.000 ribu deh dibakar, klo sebulan dah berapa tuh? bisa bua beli hosting + domain dot com setahun, dasar blogger ujung2nya ngomongin itu, hehehe , intinya sebelum semuanya terlambat, mending saya berhenti aja.

Sebagai langkah awal saya kuatkan dulu niat saya, disini saya bepegang pada “innama a’malu bi niat” ( Sesungguhnya suatu amal itu bergantung pada niyatnya), apakah meniggalakan rokok juga suatu amalan?ย  menurut saya iya sih, *ustad yos sotoy mode : ON* hihihhi, dan langkah kedua adalah menggunakan blog saya sebagai saranan biar saya tambah semanagat ninggalain rokok, yatiu dengan memasang widget berhenti merokok (beda lagi), tuh udah saya pasang di sidebar, jadi di widget itu adaalah perhitungan udah berapa hari saya sukses ninggalain rokok, yang udah saya mulai dari tanggal 23 januarti 2010 kemaren, artinyaย  jika widget berhenti merokok (beda lagi) itu tiba2 menghilang, berarti usaha saya untuk berhenti merokok gagal lagi, moga hal itu ngga terjadi dan tentunya saya harus optimis, sobat2 blogger dukung saya ya..

Related Items

92 Comments

  1. hanif IM
    Jan 24, 2010 @ 17:19:25

    bener mas yos, sebelum kanker paru2 datang lebih baik di sudahi saja, soalnya biaya pengobatannya ya allah, muahal rek. hehe…

    yos:
    bener brow,,,,
    itu salah satu penyakit yang gue takuti..

    Reply

  2. aRuL
    Jan 24, 2010 @ 17:28:23

    sip.. semoga usahanya berjalan yakz… ๐Ÿ˜‰

    yos:
    yo’i cuuy..

    Reply

  3. iskandaria
    Jan 24, 2010 @ 19:28:03

    GUe dukung deh Bro. Apa pun yang namanya kecanduan, rasanya emang kurang bagus, termasuk kecanduan ngeblog (jika efeknya bikin tugas-tugas penting lainnya jadi terbengkalai) ๐Ÿ™‚

    yos:
    iya nie…
    sesuatu yang kecanduan itu konotasinya negatip..
    padahal belum tentu juga, hehe

    Reply

  4. edda
    Jan 24, 2010 @ 20:49:46

    bagus.. lagian mana ada ayam merokok
    yg ada tuh ayam berkokok
    buahahahahahha

    yos:
    ini kan demi bebek juga…
    nnti klo ayam terusan merokok..
    ayam gampang lemes dunk, hahahhahaha…
    emang mau ngapain..
    ksih huuuu….. buat ayam…
    *timpuk pake telur busuk*

    Reply

  5. Alfaro Lamablawa
    Jan 24, 2010 @ 21:26:24

    berhenti membeli maksudnya Mas hehehe
    becanda kok mas hehehe
    saya dukung Mas!!

    yos:
    hehehe…
    berehnti memebeli???
    udah pernah dulu..
    kali ini berhenti total aja deh..

    Reply

  6. dobleh yang malang
    Jan 25, 2010 @ 01:30:46

    kalau saat saat sekarang blue emang tak bersemangat tuk merokok namun kalau sudah stres……..baru sedikit merokok…..jangan diritu y
    salam hangat dari blue

    yos:
    jangan samapai kecanduan rokok blue…
    bisa buat boket lho..
    ati2, heheheh

    Reply

  7. citromduro
    Jan 25, 2010 @ 02:34:24

    memang kalau (dot)com susah dimasuki ping
    kirim ping dari WP tidak masuk juga apa mungkin masuk tapi telat ya mas

    salam dari pamekasan madura

    sebaiknya memang dihentikan kalau bisa

    yos:
    emang kapan mas…
    ngeping sini..
    ngga ada tuh ๐Ÿ˜€

    Reply

  8. Deka
    Jan 25, 2010 @ 07:48:23

    saya kenal rokok kalo gak salah waktu kelas 4 SD, sampai kelas 3 SMA tidak pernah sekalipun ketahuan baik sekolah ataupun ortu tapi setelah lulus SMA ketahuan diceramahin berjam-jam tapi setelah itu it’s ok-ok aja. pernah berhenti sich setahunan tapii kemudian berulang lagi sampai sekarang mengingat anak2 pada ngerokok semua. untuk berhenti sesaat sich menurut saya gampang tapi untuk berhenti total itu perasaan susah banget. pengennya langsung dihipnotis aja supaya ngilang total. makanya saya sering menyarankan kepada yang lain jangan sampai banget ngisap rokok walaupun sebatang karena kalo udah kecanduan susah banget nyetopnya. Just My Opinion.

    yos:
    dari semua para temen blogger gue ada 2 orang yang paling gue tunggu komntarnya…
    pertama yan brow deka ini kedua tentunya teh agnes sekar…
    karena apa? komntar meraka pasti bagus bgt.. berbobot lah
    thx ya brow… blog lo bakal gue kunjungi terus dah..

    Reply

  9. ael
    Jan 25, 2010 @ 08:17:53

    semenjak saya tahu dari buku, kalau merokok itu menyebabkan banyak penyakit, maka saya berhenti membaca buku

    yos:
    wkwkwkwkwkwk…
    ngakak sih ah….
    *nggeblak-nggeblak*

    Reply

  10. tomi
    Jan 25, 2010 @ 08:29:57

    semangat brooo
    ane dukung supaya bebas merokok.. soalnya saya juga bukan perokok..
    say no to smoke n drugs ๐Ÿ˜€

    yos:
    iya brow…
    thx..

    Reply

  11. gajah_pesing
    Jan 25, 2010 @ 09:27:27

    sukses dech atas usaha untuk berhenti merokoknya, untuk saat ini saia belum mampu meninggalkan kebiasaan buruk tersebut

    yos:
    iya mas…
    ni lagi berusaha..
    semoga berhasil..

    Reply

  12. gen
    Jan 25, 2010 @ 11:28:17

    wah, salut deh buat orang2 yang bisa bwerhenti dari jeratan rokok. Soalnya gw susaaaaaaahhhhh bgt berenti..!

    Bisanya cuma ngurangin doang..!

    yos:
    apa aja klo diniatin pasti bisa brow…

    Reply

  13. Muji
    Jan 25, 2010 @ 12:48:34

    Saya merokok hanya bertahan satu bulan saja. Setelah itu saya kapok ngerokok.

    yos:
    wah beruntung tuh…
    ngga jadi kejerat rokok…

    Reply

  14. fanz
    Jan 25, 2010 @ 14:56:53

    selamat!
    gw juga udah berenti ngerokok sejak 6 taon yang lalu ๐Ÿ™‚

    yos:
    wah da lama berarti ya…
    6 tahun lalau mah itu aru setahun gue kenal rokok…

    Reply

  15. Next-Prev
    Jan 25, 2010 @ 15:45:24

    saya masih belom bisa berhenti merokok nih ๐Ÿ™
    semoga niatnya kesampean ya mas ๐Ÿ˜€

    yos:
    iya mas..
    aminnn..

    Reply

  16. Omiyan
    Jan 25, 2010 @ 15:55:35

    sip mas pokonya niatin banget mas jangan kalah sama godaan, saya sendiri bentar lagi mau jelang 1 Tahun tak terasa banget padahal berasa baru kemaren berhenti, manfaatnya banyak mas apalagi buat yang udah nikah yang jelas makin disayang anak istri itu adalah fakta, akrena pada umunya seorang istri lebih demen kalau suaminya berhenti merokok

    kalau buat yang bujangan bisa menabung duitnya

    pokoknya kuatin niatnya mas, awal godaan pas 2 sampe 4 bulan kedepan biasanya penyakit batuk datang plus keinginan merokok biasanya kuat

    yos:
    iya pak..
    nie udah tak niatin beneran og…
    somoga kedepanya lancar ya pak..
    amin…

    Reply

  17. elmoudy
    Jan 25, 2010 @ 17:02:34

    bagus bro..
    merokok itu menyebabkan kanker dan mengganggu janin
    harus dihentikan…
    gw dukung bro…
    slamat slamaaat….
    mantapkan niat… kuatkan imanmu broo

    yos:
    iya mas…
    gue yakin kali ini pasti bisa,,,

    Reply

  18. peri
    Jan 26, 2010 @ 10:52:54

    salut tetep semangat ya buat gak ngerokok
    salam

    yos:
    maksih…
    tetep semangat..

    Reply

  19. Hari Mulya
    Jan 26, 2010 @ 13:46:18

    kan ada tuh permen yang katanya kaLo dimakan bisa jadi ga doyan ma rokok, katanya jadi pahit-pahit gimana gitu…

    yos:
    wah apa tuh mas..
    malah baru denger…

    Reply

  20. zulhaq
    Jan 26, 2010 @ 14:02:50

    semoga niat baik lw menyelamatkan kesehatan dan kantong, bisa bertahan sampe nanti.

    gak terasa dah hampir 10 tahun gw belum berhenti dengan asap2an ini

    yos:
    hahahahaha….
    klo nanti dah punya bini berhnti bang..

    Reply

  21. ciwir
    Jan 26, 2010 @ 16:16:30

    aku njajal sewulan isoh mandek tapi bar kuwi yo udud meneh mas

    yos:
    hahahahahaha…
    wah wis wayah dilereni mas..
    timbang kasep..

    Reply

  22. willy
    Jan 26, 2010 @ 18:37:25

    mau berenti, tapi susah….
    gw juga bingung lah, enaknya apa??
    tapi tetep dibeli…
    huhuhahahahaha

    yos:
    ya itu mas…
    namanya juga kecanduan…

    Reply

  23. zee
    Jan 26, 2010 @ 20:38:27

    Pasti bisa berhentilah.
    Saya pernah mencoba tp saya rasa gak enak, ya sudah berhenti deh. Gampang toh. ๐Ÿ˜€

    yos:
    hahaha…
    klo belum kecanduan mah gampang teh..
    tapi klo udah kecanduan perlu usaha yang kuat..
    buat berhnti..

    Reply

  24. tyan
    Jan 26, 2010 @ 22:01:50

    kalau dengan niat yang benar-benar pasti bis aBro….,

    yos:
    bener brow…
    semua tergantung pada niat juga sih…

    Reply

  25. tary
    Jan 27, 2010 @ 06:28:18

    mbak dukung penuh yos, semoga sukses ya, kesehatan lebih penting. rokok hanya kenikmatan sesaat.

    yos:
    maksih mbak…
    semoga kali ini berhasil..

    Reply

  26. Prolanskap
    Jan 27, 2010 @ 11:01:31

    Semoga saya juga bisa mengikuti jejak Mas Beda :D… Salam kenal Mas….

    yos:
    iya brow…
    salam kenal juga…

    Reply

  27. Desain Lansekap
    Jan 27, 2010 @ 11:06:24

    Kalau saya belum bisa berhenti Mas… cuma sekarang dikurangi ajah jatahnya… sukses buat perjuangannya semoga saya bisa mengikuti jejaknya :D…

    yos:
    aminn…

    Reply

  28. BaNi MusTajaB
    Jan 27, 2010 @ 14:26:58

    widgetnya akan menginspirasi banyak orang. andaikan widget itu menghilang dari blog ini, setidaknya dalam 12 bulan ke depan, tentu akan ada banyak blog yang sudah memasang widget serupa.
    ok.salut atas ide brilliannya.

    yos:
    hehehehe…
    iya mas…
    tersinpirasi ma widget countdownya pesta blogger kemaren..
    makanya gue buat yang countup
    alhamdulillah bisa…

    Reply

  29. triunt
    Jan 27, 2010 @ 15:43:41

    wah no comment wae sik wae nih.

    yos:
    boleh..boleh…boleh..

    Reply

  30. nurrahman
    Jan 27, 2010 @ 19:06:28

    (applause) utkmu yos..

    yos:
    mkasih mas…

    Reply

  31. mandor tempe
    Jan 27, 2010 @ 19:30:30

    berkurang deh teman merokok saya ๐Ÿ™

    Reply

  32. ramudeng
    Jan 27, 2010 @ 19:41:46

    ayo Yos, Kamu BedaBisa !!!

    yos:
    hahahaha…
    bisa aja..

    Reply

  33. heru
    Jan 27, 2010 @ 20:59:46

    yakin bro bisa berhenti.. ๐Ÿ™
    aku dari dulu niatnya..

    yos:
    yakin lah bos…
    harus yakin…

    Reply

  34. dedekusn
    Jan 27, 2010 @ 22:57:24

    Sukses Yos,
    Maaf baru berkunung,
    Walau susah Pasti bisa, sy yakin 100%
    Piss

    yos:
    amin…

    Reply

  35. dedekusn
    Jan 28, 2010 @ 06:09:42

    Kunjungan pagi, untuk mendukung stop nerokok! ๐Ÿ˜€

    yos:
    ada2 aj mas ini..
    hehehe..

    Reply

  36. ruang hati berbagi
    Jan 28, 2010 @ 07:37:29

    Bertandang ke Lapak para Sahabat Nara Blog Tercinta, Ruanghati rasanya lama tidak jalan-jalan mengunjungi para Sahabat (Blogger) coz beberapa hari sangat sibuk sekali nih, Semoga para Sahabat selalu dalam keadaan baik dan bahagia selalu dalam rahmat serta kasih sayang Tuhan Yang Maha Kuasa, Amien. 2 hari terakhir ini juga Blog ruanghati keknya ada problem beberapa teman bilang ketika mau masuk ke blog kami ada semacam alert situs berbahaya, minta doanya semoga segera bisa normal kembali,

    Salam hangat

    Ruanghati

    yos:
    udah lancar tuh..
    udah ngga ada peringatan lagi..

    Reply

  37. Embun777
    Jan 28, 2010 @ 15:47:39

    nanti aku juga mau nyusul berhenti.. STOP Rok OK..!!
    tapi belum sekarang.. *duuh…

    yos:
    hahahaha..
    malah permainan kata2..

    Reply

    • edda
      Jan 29, 2010 @ 16:01:34

      waaaaaah

      ente maho yak? buahahaha

      yos:
      hahahah…
      bebek nie….
      kaksus addict ya,,,
      ngerti maho juga…

      Reply

  38. zarod
    Jan 28, 2010 @ 17:52:39

    Wah padahal ngrokok sambil ngopi dimalam hari begitu nikmat lho mas… wkekekeke… salam kenal ๐Ÿ™‚

    yos:
    salam kenal juga mas..

    Reply

    • edda
      Jan 29, 2010 @ 16:04:19

      apalagi di temani bini ๐Ÿ˜†

      yos:
      amin…
      apalagi klo besok bininya si bebek ini..
      amiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnn…… baaggggnnneeeeettttt
      ckikikikikiki

      Reply

  39. annosmile
    Jan 28, 2010 @ 19:43:48

    untung sejak kecil saya ndak suka merokok
    ndak hobi..sukses buat niat berhenti ngrokok

    yos:
    iya mas…
    thx..

    Reply

    • edda
      Jan 29, 2010 @ 16:06:55

      yaeyalaaaaaah

      klo dari kecil ente ngerokok, ente bakal dikeplang bonyok :mrgreen:

      yos:
      besok anak kita dari kecil diajarin ngerokok aja ya..
      anak kita??!!!! anak dari hongkong..
      wkwkwkwkwkw…

      Reply

  40. depz
    Jan 29, 2010 @ 09:10:31

    sukses buat niatnya

    Reply

  41. Yui
    Jan 29, 2010 @ 14:26:54

    ayo yos,, kalo emang kamu ingin balik duluan ke jalan yang benar,, aku cuma bisa ngingetin, ati-ati dijalan..
    semoga sampai pada tujuan..

    doakan suatu saat aku bisa berhenti sepertimu..

    yos:
    iya brow..
    semoga gue bisa jadi contoh buat sobat2 lainya…

    Reply

    • edda
      Jan 29, 2010 @ 15:59:13

      ah dia mah paling juga belok lagi
      maklum ayam pan jalannya belak belok
      buahahahaha

      *kabuuuuur*

      yos:
      yah..
      si bebek bego dipelihara…
      yang jalanya belak-belok tuh bebek…
      kan jalanya megal-megol..
      hehehe…

      Reply

  42. edda
    Jan 29, 2010 @ 16:00:23

    ayaaaaaaaaam

    gw posting baru tuuuuuuuuuh

    berkunjung yaaaaaaaaaa ๐Ÿ˜€

    yos:
    iya bebeeeeeeeeeek……….
    kangen ni ma baunya kandang bebek…
    hehehehehe,,,,

    Reply

  43. phiy
    Jan 29, 2010 @ 21:21:51

    bageus.. bagues.. kasian juga nanti kalo punya anak istri, kalo doyan rokok, nanti anak istrinya ikutan jadi perokok pasif ๐Ÿ™‚

    yos:
    nah tuh ngerti juga…
    kasian istri kan..

    Reply

    • edda
      Jan 30, 2010 @ 23:18:57

      nahhh betul banget itu phiy

      gw aja skrg jd perokok pasif ๐Ÿ˜ฅ

      yos:
      lagaian ngga ada juga bebek jadi perokok aktif,,
      wkwkwkwkw…..
      hehehehe….

      Reply

  44. Den Hanafi
    Jan 30, 2010 @ 06:09:47

    gimana rasanya stelah beberapa hari ga ngrokok bro??? speed lari mu tentunya jadi bertambah yee?? he.. mantap.

    yos:
    hahahaha…
    logikanya sih gtu…
    tapi belon dicoba buat lari nih
    hehehe…

    Reply

  45. vicky
    Jan 30, 2010 @ 09:41:59

    wah selamat… saya malah baru belajar merokok….. rasanya manis di ijung spon nya,…. hehehe

    yos:
    hehehehe…
    manis diujung sponnya..
    racun diujung tembakaunya,,
    hayooo.. hihihi

    Reply

    • edda
      Jan 30, 2010 @ 23:23:16

      jah, baru tau gw klo rokok jg onya spion
      gw pikir cm motor duank yg punya ๐Ÿ˜†

      yos:
      apa mau lo bek gue pasangin spion juga…
      jadinya nnti bebek ber spion, heheheh

      Reply

  46. UsupSupriyadi
    Jan 30, 2010 @ 12:46:53

    hallo kawanโ€ฆ.
    saya datangโ€ฆโ€ฆ

    dalam nuansa siang nan teduh ini kusempatkan diri mengunjungi rumah mayamu iniโ€ฆ..

    apa kabar?
    semoga dalam keadaan baik dan selalu dalam limpahan kasih sayang Tuhanโ€ฆ.

    saya sendiri dalam keadaan baik, tapi beberapa hari yang lalu sempat jatuh sakit sih, tapi syukurlah sekarang sudah baikan dan dapat aktivitas seperti biasanyaโ€ฆ

    hemh, sedikit saya ingin berkomentar atas postinganmu iniโ€ฆ

    wah, saya sangat mendukung upayamu ini yos!
    semoga diberikan kemudahan dan kekuatan agar dapat menepis segala godaan, agar dirimu tiada merokok kembali….
    saya sendiri bukan perokok, tapi pernah merasakan merokok sekali saja, biasa waktu masih udah (emang sekarang udah tua apa?) suka kepingin tahu…and merokoklah, tapi yang ada malah saya terbatuk batuk…jadi kapok dah. lagian saya merokok kok bukan dihisap ya malah ditius…hehehheheh…..

    well, semoga berhasil. tetap istiomah….

    have a nice weekend kawan…..

    salam mesra dan hangat… ๐Ÿ™‚

    yos:
    iya brow..
    semoga kalai ini bisa sukses…
    ninggalin rokok…

    Reply

  47. h-run
    Jan 30, 2010 @ 18:14:39

    say no to smoke!

    yos:
    betul..betul..betul…

    Reply

  48. Mukhtaruddin
    Jan 30, 2010 @ 22:05:31

    Alhamdulillah sudah setahun berhenti..eh kemarin putus cintrong {curhat] ane terjerumus lagi :D..semoga berhasil za Kang Yos

    yos:
    hahaha…
    semangat bang…

    Reply

  49. Joko Setiawan
    Jan 31, 2010 @ 04:57:05

    Hhmmm…Bagus lah Mas…Saya dukung sepenuhnya dech ๐Ÿ˜‰

    yos:
    makasih sob..

    Reply

  50. andipeace
    Jan 31, 2010 @ 11:07:43

    bagus dech ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ saya yang belum bisa berhenti

    salam beda

    yos:
    pasti suatu saat bisa brow..

    Reply

  51. Alwi
    Jan 31, 2010 @ 16:46:15

    Penyakit saya yg satu ini belum bisa berhenti, pernah berhenti 1 tahun kambuh lagi sempet berhenti lagi 3 bulan kumat lagi, menurut saya disamping niat dan motivasi yg kuat juga harus didukung dg lingkungan yg kondusif untuk tidak kambuh lagi. Seperti pengalaman saya dah berhenti eeee .. eee. ketemu temen kerja satu ruangan perokok berat timbul lagi godaan tuk merokok kalaupun gak merokok jadinya perokok pasif dampaknya sama bahkan akatanya lebih berat. Ketemu lagi di lingkungan keluarga juga perokok wah tambah berat lagi tantangannya, gimana mau berhenti tiap hari ketemu asap rokok ….

    yos:
    iya mas yang paling jadi halangan tuh..
    pas lagi ketemu tmn deket yang merokok..
    bisa2 kumat lagi deh…

    Reply

  52. Wandi thok
    Feb 01, 2010 @ 03:04:11

    1. Itu sangat tergantung pada awal niat mas Yos mau berhenti ngerokok kok, niat awalnya apaan? Buat sementara atawa buat selamanya atawa sekedar biar dibilang apa sama orang lain.
    2. Apa bedanya ngerokok dengan enggak ngrokok mas? ๐Ÿ™„

    yos:
    kan niatnya udah gue tulis juga tuh…
    ada 2 malah…
    fast reading pasti nih,, hehehehe..

    Reply

  53. Perawan Desah
    Feb 01, 2010 @ 03:09:33

    Kalau saya nggak mungkin ngrokok mas, soalnya perempuan. Salam kenal ya mas. Pendatang baru nih (Eny-Semarang)

    yos:
    iya…
    selamat datang…

    Reply

  54. elia|bintang
    Feb 01, 2010 @ 16:57:49

    dulu gue pernah berhenti ngerokok setaun, eh trus ngerokok lagi. hehe. mnrt research, orang itu biasanya berhasil berhenti setelah 5-6 kali percobaan. kl lo blm sampe segitu, berarti nanti bakalan ngerokok lagi.. hahaha *mematahkan semangat* ๐Ÿ˜†

    yos:
    hahaha komntar mas elia bikin down aja ๐Ÿ˜€

    Reply

  55. vany
    Feb 01, 2010 @ 18:09:49

    saia mendukung kamu utk berhenti merokok nih ๐Ÿ˜€
    semangat!!!!

    yos:
    tengkyuu..

    Reply

  56. kelly amareta
    Feb 02, 2010 @ 20:25:57

    udah sepuluh hri neh berhenti merokok
    selamat ya … ๐Ÿ™‚
    semoga sukses.
    Kelly doain kang Yos bisa tambah tajir karena duit rokoknya bisa ditabung.

    yos:
    aminn…

    Reply

  57. agung
    Feb 03, 2010 @ 10:36:29

    alhamdulillah..emang rokok tuh racun dunia…saya sebagai mahasiswa kesehatan sangat anti rokok..
    salam kenal ya mas yos..

    yos:
    betul..betul..betul..
    salam kenal juga..

    Reply

  58. cah ndeso
    Feb 03, 2010 @ 10:58:44

    nyempil dikit dari Lereng Muria Mas ๐Ÿ˜€
    wah waahh…. semoga sukses dengan acara tirakatan ndak ngrokok ๐Ÿ˜†

    Dan semoga tidak tergoda lagi jika ada asap rokok yang tiba2 datang dan mengudara di sekitar mas Yos. :mrgreen:

    yos:
    iya brow moga aja kali ini lancar..

    Reply

  59. dian
    Feb 03, 2010 @ 11:49:56

    Semangaaattt!!
    Saya sudah 2 tahun berhenti merokok, padahal terakhir kali menjadi perokok, 2 bungkus marlboro sehari.
    Saya bisa, kamu juga pasti bisa.
    Sekali lagi, Semangaaatt!!!

    yos:
    wah dapat motivasi baru nie…
    sip..sip..sip..

    Reply

  60. blogpopuler
    Feb 03, 2010 @ 20:39:36

    Semoga sukses dan berhasil mas.

    Merokok itu merusak kesehatan ๐Ÿ™‚
    yos:
    betul..betul..betul..

    Reply

  61. chiil
    Feb 04, 2010 @ 01:05:20

    salut dengan usahanya.. semoga sukses bang yos ๐Ÿ™‚
    ayo hidup sehat ;D

    yos:
    amin..

    Reply

  62. bambang catur
    Feb 04, 2010 @ 12:00:11

    woke…tak dukung bang yos!!
    rokoke nggo aku wae ๐Ÿ˜€

    yos:
    ndukung opo bos….
    aku ra melu pilkada e.. wkwkwkwkkw

    Reply

  63. isnuansa
    Feb 05, 2010 @ 11:38:54

    Asyik… Hari ini sudah hari ke 13.

    Asal jangan balik lagi ajah. Pengalaman, pasangan saya paling betah 3 bulan berenti, eh, ngerokok lagi, hihihi…

    Reply

  64. rental mobil
    Feb 05, 2010 @ 15:12:03

    iya betul
    daripada meneyesal belakangan

    Reply

  65. andre
    Feb 05, 2010 @ 19:54:35

    Saya mendukung banged usaha bag yos …jika perlu bantuan mgkin andre bisa bantu dikit…ayo berjuang bang yos pasti bisa

    Reply

  66. oyen
    Feb 07, 2010 @ 11:02:46

    weee..salut deh sama Mas Yos, keluarga ane yg cowok perokok semua tuh, tapi emang dasar bandel kalo pada dibilangin…beuhhh..

    Reply

  67. riuusa
    Feb 07, 2010 @ 21:05:10

    pertama kali kenal namanya rokok ituh waktu SD, parah ya, wakaka. Tapi karena aku suka ngisep filternya yang rasanya manis itu aja. Buat merokoknya, wah aku nggak bisa, batuk-batuk mulu…tidak bakat ngrokok sepertinya

    =))

    Reply

  68. D3pd
    Feb 08, 2010 @ 01:19:49

    Selamat malam dan pagi cz sudah lewat jam 12 malam !โ€ฆsalam D3pd ^_^โ€ฆV

    Reply

  69. liew267
    Feb 08, 2010 @ 10:26:10

    waaahh salut deh.. semoga berhasil berhenti merokok nya ya..

    Reply

  70. Abid Famasya
    Feb 08, 2010 @ 10:32:44

    oke mas…. saya dukung penuh… semoga paling nggak 1 taun mas ya?!!

    Reply

  71. ruang hati berbagi
    Feb 11, 2010 @ 17:56:58

    pokoknya kalo bisa no smoking aja dah

    Reply

  72. didot
    Feb 15, 2010 @ 10:56:09

    mari kita dukung semangatnya… kalo saya total udah dari tahun 2005 quit smoking… semoga sukses dengan niat baiknya,insya Allah:)

    Reply

  73. Abied
    Feb 15, 2010 @ 16:00:13

    Merokok katanya merupakan salah satu di antara 3 kebodohan di abad 21.
    Merokok, gak tau komputer dan gak bisa bahasa Inggris.
    Hmmm ..
    Salam kenal …
    ๐Ÿ™‚
    Selamat atas usahanya. Yang penting prosesnya toh!

    Reply

  74. hpnugroho
    Feb 15, 2010 @ 21:39:27

    teruskan bro …
    jangan kendor, saya ikut dukung …

    Reply

  75. Eidariesky
    Feb 19, 2010 @ 21:29:50

    ya, kebiasaan merokok memang sudah sepantasnya di tinggalkan

    Reply

  76. Gandi Wibowo
    Feb 20, 2010 @ 20:19:51

    Good… Gw dah 9 bulan 7 hari ๐Ÿ˜€
    Ayo kita berhenti.

    Reply

  77. Yukay
    Feb 23, 2010 @ 13:57:10

    Artikel yg bermanfaat bagi perokok dan yg berniat merokok agar selalu waspada dengan bahaya merokok…

    sukses ya…and thank for visiting our blog

    Reply

  78. betty
    Feb 24, 2010 @ 16:53:37

    wah salut banget ma niatnya,yah walopun aku suka banget ma co yg perokok,tapi engak deh kalo dpt cowok yg batuk2 trus gara2 rokok,hohoh…
    oke moga niat baiknya dapat berjalan lancar ya…..NO Smoking….

    salam kenal….

    Reply

  79. Eidariesky.Tk
    Mar 17, 2010 @ 23:22:19

    Merokok dapat menyebabkan dompet kosong, kantong bolong, batuk kayak engkong-engkong, bikin sakit ngan-Kerongkong, lama2 bisa bikin bengong…

    Reply

  80. Eidariesky.Tk
    Mar 17, 2010 @ 23:26:31

    Mas Yos… tiada henti2nya kami ingin mengajak anda untuk bertukar taut kembali… dengan http://eidariesky.tk tolong pasang link kami di Yosbeda.com dan Infoaja.com yach… di tunggu segera konfirmasinya di blog kami… link mas Yosbeda dan Infoaja sudah kami pasang di Sobat E.Tk, silahkan di cek… thank….

    Reply

  81. Cahya
    Apr 10, 2010 @ 08:53:17

    Kadang kalau dipotong langsung malah sulit bagi kebanyakan orang. Sehingga harus ada yang menggantikan rokok sampai bisa berhenti sepenuhnya dari merokok.

    Reply

  82. amar
    Jun 10, 2010 @ 14:31:09

    MANTAP GAN!

    Reply

  83. ardhie
    Nov 23, 2010 @ 02:53:03

    sama gan

    Reply

  84. Matt
    Dec 09, 2010 @ 06:15:01

    Your idea is good to apply. thanks very much

    Reply

Leave a Reply

*