Advertisements

You are here: Home > Advertorial > Sponsored Video: Lepaskan Belenggu Lalu Bekerjalah Sesuai Passion

Sponsored Video: Lepaskan Belenggu Lalu Bekerjalah Sesuai Passion

Yos Beda Uncage

Kadang jenuh dan juga ada rasa yang mengganjal ketika menjalani rutinitas sehari-hari mulai dari bangun pagi, mandi, lalu makan pagi, kemudian berangkat kerja dan setelah itu seharian menatap layar monitor komputer. Pekerjaan seolah tak pernah habis, terus saja ada seperti sebuah bayangan di kala siang, yang akan terus mengikuti saat berdiri, berjalan, bahkan berlari, secepat apapun berlari bayangan akan selalu mengikuti. Apakah yang salah dengan pekerjaan yang saya lakukan selama ini? hingga melahirkan perasaan yang mengganjal dari hari ke hari, sampai sebuah senyum kecil dari hati pun susah untuk keluar.

Melihat video pendek pengalaman hidup dari Charlie Ruedpokanon di atas membuka mata saya, bahwa yang seharusnya saya kerjakan adalah melakukan apa yang menjadi passion saya, maka dengan sendirinya kepuasan hati akan mengiringinya. Charlie Ruedpokanon adalah seorang stuntman, iya Stuntman, sebuah pekerjaan yang benar-benar Anti-Mainstream :), Charlie sudah bercita-cita menjadi stuntman sejak berusia 13 tahun, tepatnya setelah ia melihat trailer film “Rumble in the Bronx” yang dibintangi Jackie Chan, cukup dengan 2 menit dia menemukan passionnya yaitu menjadi seorang penantang bahaya.

Sejak itu dia memutuskan untuk berlatih ilmu beladiri dan akhirnya Charlie belajar kung-fu dari dari seorang Master Shaolin. Dia berhenti belajar beladiri saat memasuki bangku kuliah, karena mengikuti keinginan orang tuanya yang menginginkan Charlie menjadi sarjana sehingga bisa bekerja “kantoran”. Setelah lulus kuliah dia mendapatkan peruntungan dengan berkenalan dengan aktor Tony Jaa yang yang secara tak langsung membukakan dirinya di dunia Stunt Performer, dari situlah pekerjaan yang menjadi passionnya menemukan cahaya terang.

Charlie Ruedpokanon

Meskipun apa yang Charlie jalani sekarang bukanlah cita-cita yang diimpikan orang tuanya namun saya yakin orang tuanya akan senang ketika sang anak bahagia dengan karirnya. Daripada bekerja sesuai pakem yang berlaku di masyarakat selama ini yang bisa jadi hanya membuatnya seperti manusia yang terbelenggu dalam sangkar, Charlie Ruedpokanon akhirnya berhasil melepaskan stigma di masyarakat sekitar bahwa bekerja itu harus di kantor, dia kini menikmati karirnya sebagai seorang Stuntman!, apakah pembaca blog saya ini ada yang terinspirasi juga?

Blogpost ini disponsori oleh Tiger Beer

Related Items

Advertisements

52 Comments

  1. Ririn
    Jun 04, 2014 @ 21:22:27

    kadang sulit juga untuk melepaskan mas, karena sudah ada ikatan kontrak kerja dengan instansi tertentu, ya jadi mau tidak mau dinikmati aja yang saat ini :)

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:15:29

      Hahahaha… bener juga sih mba Ririn
      Kalau sudah terikat kontrak juga harus bertanggung jawab pada isi kontraknya :)

      Reply

  2. keke naima
    Jun 04, 2014 @ 23:14:27

    kalau bicara ttg passion, salah satu video yang menginspirasi saya adalah video Nugie – Lentera Jiwa

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:14:25

      Hehehehe… ngomong-ngomong Nugie salah satu penyanyi favorit saya sejak kecil :)

      Reply

  3. Alien Komputer
    Jun 05, 2014 @ 01:06:51

    Salam kenal Gan, dari Blog Komputer & IT : alienkomputer.com

    Reply

  4. Agus
    Jun 05, 2014 @ 02:32:04

    emm passion film titanic aja deh klo gue :)

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:13:18

      kok passion film titanic
      apa hubungannya mas Agus
      saya kok malah jadi gagal paham, hahahaha

      Reply

  5. Ika Koentjoro
    Jun 05, 2014 @ 02:59:40

    Kalau bekerja sesuai passion tuh pasti enak ngejalaninnya. Walaupun menurut orang lain nggak begitu

    Reply

  6. ibnu ch
    Jun 05, 2014 @ 06:43:31

    Saya pun membayangkan demikian mas yos, tapi ternyata sampai sekarang saya belum tau apa passion saya,,,,

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:13:55

      Nanti lama-kelamaan akan tahu sendiri kok mas, passionnya apa.. percaya deh :)

      Reply

  7. Ditter
    Jun 05, 2014 @ 08:30:24

    Jujur, saya belum tau apa passion saya. Menyedihkan ya, hahaha…. Tapi sejauh ini sih saya cukup enjoy menjalani pekerjaan saya sekarang, hehe….

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:31:20

      Heheheh… santai mas Ditter, nanti akan tahu sendiri pada waktunya kok :)

      Reply

  8. Sriyono Suke
    Jun 05, 2014 @ 08:34:15

    Aduuuh… passionku apa yaaaa…
    Sudah 30 tahun plus plus plus usia masih bingung dengan passion hhh…

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 08:38:28

      Sabar aja mas Sri, usia bukan penghalang dalam pencarian passion diri, hehehe

      Reply

  9. Idah Ceris
    Jun 05, 2014 @ 10:33:23

    Kalau mengerjakan sesuatu sesuai passion, biasanya jadi semangat, Mas. Tapi, ya masih perlu juga variasi. Biar gak monoton. :)

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 14:30:24

      Iya bener mbak Idah, walaupun sudah sesuai passion tetap harus ada variasi kok :D

      Reply

  10. Tiyo Kamtiyono
    Jun 05, 2014 @ 13:39:07

    Passion saya sudah ketemu, tinggal menjadikannya lebih bisa diandalkan untuk hidup :D

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 14:31:05

      Nah selamat mas Tiyo, semoga segera bisa mapan dari passionnya ya :)

      Reply

  11. isnuansa
    Jun 05, 2014 @ 14:02:39

    Udah lihat videonya. Kalo diklik menuju website-nya, kok, harus ngetik tanggal lahir dulu ya? Trus, nggak ada suaranya.

    Ngomongin soal pekerjaan yang anti-mainstream, aku saka susah menjelaskan apa pekerjaan bojoku, hahaha… Kesannya cuma aku doang yang kerja. :D

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 05, 2014 @ 14:35:56

      Anu mbak itu kalau udah memasukan tanggal lahir bisa berpartisipasi di ajang cage vs #uncage di webnya
      cukup dengan upload 2 buah foto versi cage dan #uncage, kalau menang dapat hadiah menarik dari Tiger beer..
      Wow kenapa suka salah mbak, ta amati kalian berdua kan sama-sama matang banget karirnya, jadi iriiiii aku :)

      Reply

    • ndop
      Jun 06, 2014 @ 04:15:26

      Bojone sampeyan khan kerjone ngurus Diana. Jadi harusnya blognya dik diana itu dad.giewahyudi.com. Huhahaa..

      Reply

  12. ndop
    Jun 06, 2014 @ 04:16:24

    Ayo dtambah koleksi foto pribadine Yos. Biar pembaca dan Yosbeda fans club gak bosan lihat foto yg itu itu mulu.. HUHAHAHAHAHAHA…

    Reply

    • Yos Beda
      Jun 07, 2014 @ 07:52:12

      Hahahaha… iyo banget ki mas ndop, aku ki fotografer, tapi foto diri sendiri malah miskin banget.. ngga ada yang terbaru, hahahaha

      Reply

  13. Hanif Mahaldi
    Jun 07, 2014 @ 10:51:30

    aku juga masih terkendala ortu mas, passion sih udah nemu lama, sudah dibuktikan hasilnya, tapi ortu pengennya lain, ya nurut dulu deh. :D

    Reply

  14. kakaakin
    Jun 08, 2014 @ 02:38:39

    Bekerja memang mesti sesuai dengan passion ya. Kalo tidak, cuma akan menimbulkan kekacaucan di tempat kerja :I :(

    Reply

  15. SlameTux
    Jun 17, 2014 @ 07:39:54

    Bekerja sesuai passion lebih semangat dan relax dalam bekerja, tapi bekerja di luar passion itu adalah tantangan.

    Reply

  16. Pengobatan Tradisional Dan Herbal
    Jun 19, 2014 @ 09:30:52

    Berita yamg menarik, selamat pagi gan…

    Reply

  17. zaskia
    Jun 22, 2014 @ 13:35:37

    thanks sob untuk postingannya…
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…

    Reply

  18. Sabun Mahkota Indah Asli
    Jun 24, 2014 @ 15:05:00

    Bekerja dengan passion? Gua banget!

    Reply

  19. Ositus
    Jun 24, 2014 @ 19:32:37

    Passion saya adalah dapet penghasilan dari hobi online dan internetan tp sampe sekarang belum tercapai

    Reply

  20. Akhmad Muhaimin Azzet
    Jun 26, 2014 @ 09:35:01

    Saya anaknya guru, setelah tsanawiyah saya sekolah PGA, lalu kuliah di Fakultas Tarbiyah, harapan orangtua tentu agar saya jadi guru di sekolah, syukur guru yang pegawai negeri. Tapi, saya memilih untuk jadi penulis, hehe… dan agar ilmu tentang keguruan yang saya pelajari tetap bermanfaat, maka saya memilih menjadi guru, tapi tidak formal di sekolah, melainkan ngajar ngaji anak-anak di masjid. Alhamdulillah.., semuanya bahagia….

    Reply

  21. BlogS of Hariyanto
    Jun 26, 2014 @ 20:21:57

    saya sepakat bahwa sebaiknya kita memilih pekerjaan yang kita senangi…., namun terkadang hal tersebut terabaikan ..sehingga akhirnya kita memilih pekerjaan yang kita butuhkan….
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    Reply

  22. Hp Android
    Jun 27, 2014 @ 11:05:41

    iyha benar juragan, aku sendiri juga udah stop jongos . ya alasannya simpel, bosen aku lihat atasan yang harusnya ngerasa sesama karyawan kok sok sok’an ya gan. hhehehe makasih, nice post mantab :)

    Reply

  23. made gelgel
    Jun 28, 2014 @ 01:27:22

    emang lebih enak bisa kerja sesuai dengan passion atau hobby kita, hanya saja di mata publik kebanyakan orang sekarang pekerjaan itu dianggap tidak layak, selain itu yang saya rasakan pekerjaan anti mainstream contohnya stuntman kurang dianggap, mungkin diluar lebih dihargai dan dipergunakan, hanya sebatas pemikiran saya

    Reply

  24. Kelatas
    Jun 29, 2014 @ 23:45:34

    Mungkin yang saya alami sedikit sama dengan mas dan mas charlie stuntman… kalau saya sedikit bermasalah disekolah karena merasa tertekan dengan jurusan yang saya pilih sendiri, padahal sejak kecil saya merasa itu passion saya, namun beberapa kondisi tertentu cukup memberi dampak negatif terhadap proses pembelajaran saya.. jadi saya terus berjuang selama 2 tahun ini :D

    Reply

  25. Fajar
    Jun 30, 2014 @ 00:17:29

    Ane udah lepas dr belenggu rutinitas mas Yos. walaupun awalnya berat tp skr udh terbiasa. justru dg keadaan yg skr membuat saya lbh leluasa memanage bisnis Blog & clothing distro sama temen. ahhh senangnya :D
    Ga lagi deh bangun pagi ngantor. hehehe

    Reply

  26. Zippy
    Jul 02, 2014 @ 21:20:57

    Saya termasuk orang yang sudah mulai jenuh mas dengan pekerjaan di kantor.
    Tiap harinya itu2 aja kerjanya, monoton.
    Belum lagi hitungin uang, resikonya lumayan.
    Salah2 ya nombok, haiks. :D

    Reply

  27. wening
    Jul 04, 2014 @ 15:27:51

    Eh eh, tapi yaaa.. alhamdulillah saya juga akhirnya bisa terlepas dari belenggu itu mas Yos, saya sudah resign dari kerjaan saya yang sudah hampir 3 tahun, sekarang sudah lebih ‘bebas’ dan lebih ‘bahagia’ hehe..

    Reply

  28. Master Fakry
    Jul 04, 2014 @ 16:48:28

    saya juga sedang galau nih, antara mengikuti passion (resign) dari tempat kerja sekarang atau tetap stay, karena tempat yang saya kerja ini sesuai dengan passion saya. tapi itu bukan perusahaan saya, itulah yang bikin galau.

    Reply

  29. dobleh yang malang
    Jul 04, 2014 @ 17:19:14

    hahhaha.aku justru nggah begitu ngeh mas
    but suka postingannya
    salam hangat dari blue

    Reply

  30. ikhsan
    Jul 14, 2014 @ 21:49:38

    salam kenal mas…
    saya hanya ingin mengatakan kalau saya belum sempat dalam keadaan seperti itu mas, dan jangan sampai begitu.

    Reply

  31. Dunia Ely
    Jul 17, 2014 @ 01:45:01

    Kerja dengan passion itu spt menikmati hobi ya mas :)

    Reply

  32. Dunia Ely
    Jul 17, 2014 @ 01:45:39

    Tumben mas, komenku diterima, kemarin kemarin tiap mau ngirim komen ditolak melulu :(

    Reply

  33. MAULINA RAHMAWATI
    Jul 18, 2014 @ 00:09:17

    wiraswasta berdagang merupakan jalan yang terbaik

    Reply

  34. berita aneh
    Jul 18, 2014 @ 17:38:55

    em.. webnya bagus.. kontennya itu loh bikin pembaca betah nongrong terus kesini.
    Saya kadang jenuh, kadang galau kalau lagi kerja ya itulah hidup

    Reply

  35. Aji Wibowo
    Jul 21, 2014 @ 12:36:04

    Uncage memang bagus tapi jangan sampai kebablasan, saat ini banyak yang memaknai dengan salah

    Reply

  36. cumilebay.com
    Aug 21, 2014 @ 09:28:20

    Setuju bekerja sesuai passion, gw akhirnya memutuskan resign dari kantor yg lama dan mulai menjalankan usaha sesuai hati nurani haha

    Reply

  37. Jadwal Sholat Masjid
    Sep 02, 2014 @ 07:32:54

    ditungu info video/film kolosalnya gan :)

    Reply

  38. penablog
    Sep 07, 2014 @ 12:07:57

    Emang enak kalau bisa kerja sesuai passion walau kadang suka diliat aneh atau bodoh oleh sebagian orang, ga jarang orang yg ninggalin kerjaan yang udah nyaman dan cari kerjaan lain karena passion :)

    Reply

  39. Al
    Nov 13, 2014 @ 21:21:09

    keluar dari zona nyaman itu sulit, tapi BISA dilakukan :)

    Reply

Leave a Reply

*