Adakah Kata Terlambat Untuk Minta Maaf?

Oleh: - 10 Desember 2009  |

Instagram

Minta Maaf
Minta Maaf (Shutterstock)

Maaf, sebuah kata yang sebenarnya sangat gampang untuk kita ucapakan, kita akan mengucapakan ini jika kita berbuat salah pada seseorang. dengan maaf kita seperti menghapus kesalahan yang pernah kita lakukan, simpel kan?! namun kesimpelan itu tidak membuat seseorang dengan entengnya untuk meminta maaf jika telah berbuat salah, banyak banget alasan untuk tidak minta maaf, sering dengar yang kaya gini kan “saya minta maaf? gengsi lah“, atau “dia juga punya salah ma saya, klo dia minta maaf duluan baru saya minta maaf juga“, ya itulah penyakitnya, masih mengagung2kan kegengsianya atau nunggu diminta maafin duluan, ujung2nya apa? ngga bakal terjadi deh permintaan maaf itu. kalau ada yang  tanya, Adakah kata terlambat untuk minta maaf? saya dengan yakin akan jawab, ada..!

Kembali ke judul, adakah kata terlambat untuk minta maaf? kalau pendapat saya sih ada, alasanya? banyak hal yang akan membuat kita terlambat untuk minta maaf. Pernahkah berfikir kita tidak akan selamanya bisa ketemu dengan orang yang akan kita temui untuk mita maaf itu *ngerti maksud kalimat ini, saya kasih  goban, hehe*, misalkan jika kita dengan orang yang akan kita mintain maaf  adalah satu sekolah/kampus, apakah setelah lulus kita bisa pastikan bahwa kita akan dengan mudahnya untuk menemuinya seperti ketika masih satu sekolah/kampus dulu? ngga kan? okay.. kita lanjut untuk alasan kedua, apakah kita tahu umur kita sampai kapan? atau umur seseorang/orang lain itu sampai kapan? ngga perlu saya jelasin lagi udah pada ngerti kan maksud alasan kedua ini *bilang aja malas ngetik, hehe*

Yang dapat saya simpulin disini adalah minta maaf itu ada batas waktunya, yang membedakan adalah lama batas waktunya, ada yang dikasih kesempatan untuk minta maaf dengan jangka waktu yang sangat panjang, ada juga yang sebaliknya, yaitu cuma dikasih waktu yang sangat singkat untuk minta maaf. dan poin paling penting disini bahwa kita tidak akan pernah tahu sampai kapan kita dikasih waktu dan kesempatan untuk minta maaf. jadi selagi masih ada waktu dan kesempatan, buruan gih, kita minta maaf jika kita berbuat salah.

Baca juga:

Berita Terkait.

93 Komentar

  1. Diskon Mesin Kasir
    23 Mei 2012 @ 14:30:26

    Lebih baik terlambat dari pada tak sempat diucapkan sama sekali 🙂

    Reply

  2. ristizona
    20 Mei 2013 @ 14:04:47

    Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali kan..

    Reply

Tinggalkan Balasan