Anies Baswedan, Pemimpin Muda Impian Masa Depan

Oleh: - 29 September 2009  |

Instagram

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Wikipedia)

Bp. Anies Baswedan. Ph. D, sebelumnya saya sama sekali ngga pernah dengar nama beliau, tp dua hari yg lalu waktu saya liat acara tv tatap muka yg dibawain om farhan, saya jadi tau siapa beliu ini, beliau adalah Rektor Universitas Paramadina, bahakan beliau  Merupakan Rektor Termuda di Indonesia. bukan prestasi rektor termudanya itu yg buat saya kagum ma beliau, yg buat kagum saya ma Bp. Anies Baswedan. Ph. D  adalah pemikiran beliau yg sangat maju, dalam setiap menjawab pertanyaan2 om farhan yg sangat fundamental namun dibawakan dengan nyantai oleh om farhan beliau menjawabnya dengan jawaban2 yg sangat cerdas, sehingga seorang saya yg biasanya ngga demen ma masalah ginian jd bengong takjub atas jawaban yg beliau utarakan.

seperti ketika om farhan menanyakan apa yg salah dengan bangsa ini, beliau menjawab bahwa bangsa ini terlalu  mengekspos sesuatu yg buruk dari pada sesuatu yg baik. pak anies memberikan perumpamaan banyaknya berita caleg2 yg gagal terus jadi strees, bunuh diri, dan sisi2 buruk lainya, padahal caleg2 yg baik n bener2 mengemban tugas untuk menyampikan amanat rakyat malah jarang diekspos. pak anies menambahkan bahwa jangan lah berfikir negatif terus, karena apa yg kamu pikirkan ya itulah yg akan terjadi, selain itu beliau juga menyinggung tentang tidak meratanya pembangunan ekonomi di negri ini sehingga timbul opini dimasyarakat kalau ingin sukses datanglah ke jakarta, beliau berpendapat saatnya indonesia mulai membangun pusat2 perekonomian selain di jakarta. dan masih bnyak lagi pertanyaan yg om farhan lontarkan dan dijawab dengan sangat bijaknya oleh beliau.

Baca juga:

melihat sosok beliau saya jadi inget tokoh idola saya sepanjang masa Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie , salah satu dari sedikit tokoh negri ini yang mampu menyeimbangkan Ilmu pengetahuan dan Ilmu agama yg dimilki sehingga menjadi pribadi yg luar biasa namun santun dan tidak sombong,  selain memiliki pemikiran yg sangat maju,  kesan lain yg saya dapat setelah melihat perbicangan Bp. Anies Baswedan. Ph. D dengan om farhan adalah bahwa beliau juga memiliki kecakapan ilmu agama yg baik. besar harapan saya kelak beliau di 2014 bisa memimpin negri ini untuk menjadi negri yang lebih baik, semoga ada jalan buat beliau untuk menjadi RI1, amin..

eh hampir lupa 😀 1 lagi,  beliau april tahun lalu termasuk dalam Termasuk 100 Intelektual Dunia, versi Majalah Foreign Policy, yang berpusat di Washington, Amerika Serikat (AS). Pria berusia 40 tahun itu menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar, karena dianggap berperan penting dalam gerakan mahasiswa. coba aja cek disini

nih screenshotnya

screen shoot

gimana??  mantap kan!!

Berita Terkait.

48 Komentar

  1. hakam
    29 September 2009 @ 13:23:37

    Pertamaxx

    bang yos link blog lu udah gw taro link balik ye nih priksa http://duniahakam.blogspot.com/

    Reply

  2. cholidzufar
    29 September 2009 @ 13:53:07

    banner kk udah di taruh di dunia cz mohon banner ku juga ya se ngak ngak nya jadiin teman

    Reply

  3. uni
    29 September 2009 @ 14:10:04

    klo ga salah beliau juga pernah jadi pemandu acara kampanye pilpres di tivi ya?

    Reply

  4. BaNi MusTajaB
    29 September 2009 @ 14:10:08

    Sebelum pilpres kemarin, saya sempat berpikiran kalau-kalau ada capres yang meminangnya menjadi cawapres. ah, tapi tidak ada. mungkin karena dia tidak punya partai..
    tapi itu lebih baik. sebab dia intelektual sejati.

    Reply

  5. tiyoe
    29 September 2009 @ 15:45:56

    Waduh cepet amat masuk blognya, yang pasti saya suka saat melihat dia begitu ramah tetapi tegas pas jadi pemandu debat presiden dulu, sebelumnya saya juga belum pernah mengenalnya.

    Ngmong2 kalo pau terjun politik tepatnya di partai apa tuh?

    Reply

  6. ahnku
    29 September 2009 @ 18:37:17

    iya bener tu….. pers kita lebih suka ngangkat kejelekan…. aksi mahasiswa yang damai ga pernah di liput media,,,, tapi kalo ancur media rame rame ngeliput… jadi kita hanya liad ancurnya saja…

    Reply

  7. alamendah
    29 September 2009 @ 18:45:29

    walah ke-10.
    Habis baru OL, sih.

    Reply

  8. iyoongpharmacy
    29 September 2009 @ 23:25:31

    Mr.Anies memang top cey gan…

    dia juga yg ngebawain (MC) debat calon presiden kemaren…. 😉

    kapan yaa aq bisa seperti diaaaa ??? huhuhuhu 🙁

    Reply

  9. ruanghatiberbagi
    30 September 2009 @ 05:21:38

    Bisa nggak sih di negara kita ada presiden dari independen (non partisan) dengan situasi politik seperti sekarang ini yang penuh rekayasa dan politik uang?

    Reply

  10. isnuansa
    30 September 2009 @ 11:57:50

    Nggak heran kalo Anis bisa jadi rektor termuda, Ibunya [perempuan seumuran Ibunya Anis pasti udah lumayan tua dong] saja sudah seorang Profesor, pasti beliau menanamkan bahwa pendidikan itu hal yang penting sejak dini.

    Reply

Tinggalkan Balasan