Anies Baswedan, Pemimpin Muda Impian Masa Depan

Oleh: - 29 September 2009  |

Instagram

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Wikipedia)

Bp. Anies Baswedan. Ph. D, sebelumnya saya sama sekali ngga pernah dengar nama beliau, tp dua hari yg lalu waktu saya liat acara tv tatap muka yg dibawain om farhan, saya jadi tau siapa beliu ini, beliau adalah Rektor Universitas Paramadina, bahakan beliau  Merupakan Rektor Termuda di Indonesia. bukan prestasi rektor termudanya itu yg buat saya kagum ma beliau, yg buat kagum saya ma Bp. Anies Baswedan. Ph. D  adalah pemikiran beliau yg sangat maju, dalam setiap menjawab pertanyaan2 om farhan yg sangat fundamental namun dibawakan dengan nyantai oleh om farhan beliau menjawabnya dengan jawaban2 yg sangat cerdas, sehingga seorang saya yg biasanya ngga demen ma masalah ginian jd bengong takjub atas jawaban yg beliau utarakan.

seperti ketika om farhan menanyakan apa yg salah dengan bangsa ini, beliau menjawab bahwa bangsa ini terlalu  mengekspos sesuatu yg buruk dari pada sesuatu yg baik. pak anies memberikan perumpamaan banyaknya berita caleg2 yg gagal terus jadi strees, bunuh diri, dan sisi2 buruk lainya, padahal caleg2 yg baik n bener2 mengemban tugas untuk menyampikan amanat rakyat malah jarang diekspos. pak anies menambahkan bahwa jangan lah berfikir negatif terus, karena apa yg kamu pikirkan ya itulah yg akan terjadi, selain itu beliau juga menyinggung tentang tidak meratanya pembangunan ekonomi di negri ini sehingga timbul opini dimasyarakat kalau ingin sukses datanglah ke jakarta, beliau berpendapat saatnya indonesia mulai membangun pusat2 perekonomian selain di jakarta. dan masih bnyak lagi pertanyaan yg om farhan lontarkan dan dijawab dengan sangat bijaknya oleh beliau.

Baca juga:

melihat sosok beliau saya jadi inget tokoh idola saya sepanjang masa Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie , salah satu dari sedikit tokoh negri ini yang mampu menyeimbangkan Ilmu pengetahuan dan Ilmu agama yg dimilki sehingga menjadi pribadi yg luar biasa namun santun dan tidak sombong,  selain memiliki pemikiran yg sangat maju,  kesan lain yg saya dapat setelah melihat perbicangan Bp. Anies Baswedan. Ph. D dengan om farhan adalah bahwa beliau juga memiliki kecakapan ilmu agama yg baik. besar harapan saya kelak beliau di 2014 bisa memimpin negri ini untuk menjadi negri yang lebih baik, semoga ada jalan buat beliau untuk menjadi RI1, amin..

eh hampir lupa 😀 1 lagi,  beliau april tahun lalu termasuk dalam Termasuk 100 Intelektual Dunia, versi Majalah Foreign Policy, yang berpusat di Washington, Amerika Serikat (AS). Pria berusia 40 tahun itu menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar, karena dianggap berperan penting dalam gerakan mahasiswa. coba aja cek disini

nih screenshotnya

screen shoot

gimana??  mantap kan!!

Berita Terkait.

48 Komentar

  1. nurrahman
    2 Oktober 2009 @ 21:13:31

    mantap gan…saya teringat bapaknya pas jadi moderator pilpres 😀

    Reply

  2. Nusantaraku
    3 Oktober 2009 @ 03:24:30

    Wah…saya baru tahu bahwa pak Anies masuk dalam 100 tokoh intelektual muda.
    Sejak tahun kemarin, saya sangat kagum dengan pemikiran beliau, yang halus tapi kritis.

    Reply

    • Zulhaq
      1 Oktober 2009 @ 05:57:09

      lw jadi wakilnya aja dah hahahahaha

      Reply

    • embun777
      2 Oktober 2009 @ 20:27:04

      Aku daftar jadi Team Sukses ajah deeh..
      hee..heee..

      kabooorrr……….. !!!

      Reply

  3. KangBoed
    3 Oktober 2009 @ 08:18:26

    SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIP

    Reply

  4. Cheexa
    3 Oktober 2009 @ 17:28:26

    tiap orang pastilah punya pemimpin impiannya masing-masing ya kan mas 🙂 boleh kan saya beda sama mas nya ?!?!?

    Reply

  5. edda
    3 Oktober 2009 @ 19:31:28

    Dulu gw pernah ntn wawancara bliau d TvOne. Sangat tenang n jwban2na cerdas. Salut bwt pak Anis

    Reply

  6. ZonS
    4 Oktober 2009 @ 10:42:44

    mantap… 😀
    inspirasi yg bagus tuh… kalo bisa jangan cuma jadi idola :mrgreen:
    gw ingin melebihi dia, huehuehue…. 😀
    *ambisius bgt, padahal cuma bisa bengong ngeliat prestasinya*

    .

    Reply

  7. Huang
    4 Oktober 2009 @ 12:52:15

    hebat yaaa.. indonesia punya orang-orang cerdas!
    semangat!!

    Reply

  8. Huang
    4 Oktober 2009 @ 19:23:11

    hahaha… bangsa pilihan dengan orang pilihan…

    ayoo dipilih-dipilih…

    Reply

  9. Nur Ali Muchtar
    5 Oktober 2009 @ 23:34:38

    Yuphyuphyuph

    salam kenal

    http://alymerenung.wordpress.com

    yos:
    salam kenal juga..

    Reply

  10. luminous25
    6 Oktober 2009 @ 03:21:48

    Indonesia butuh seorang pemimpin yg punya wibawa,.. mirip pak harto lah tapi klo bisa gak pake KKN gitu loh,… 😆

    yos:
    yups…
    bener bgt sob..

    Reply

Tinggalkan Balasan