Bacharuddin Jusuf Habibie Memang Tak Tergantikan

Oleh: - 4 April 2010  |

Instagram

Bacharuddin Jusuf Habibie
Bacharuddin Jusuf Habibie (Tempo)

Jika ada yang bertanya siapa tokoh idola gue? Dengan bangganya tentu gue akan menjawab Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dipanggil bapak habibie saja, gue mengenal sosok habibie sejak gue masih kecil, waktu kecil dulu jika dengar kata “orang pinter” orang jenius” or “orang cerdas” pasti langsung terbayang sosok pak Habibie. Waktu kelas 5 SD gue bangga banget tokoh idola gue ini diangkat menjadi presiden menggantikan Soeharto, sebenarnya Indonesia sangat beruntung mempunyai presiden yg sangat jenius seperti beliau, sayang waktu itu rakyat Indonesia ngga menyadari akan hal itu, sehingga pak Habibie waktu itu hanya bertahan selama 14 bulan saja menjadi presiden RI, payah..payah..payah… dikasih pemimpin yg pinter,raligius n ngga neko-neko malah disia-siakan…

Pak Habibie namanya sangat harum di Indonesia maupun di dunia Internasional , di dunia Internasional namanya sangat dikenal karena Prestasi keilmuannya yang cemerlang, antara lain beliau adalah penemu/pencipta teori Habibie, faktor Habibie, dan metode Habibie yang menjadi standar dunia dalam konstruksi pesawat terbang. Dari hasil penemuannya menghitung secara rinci rambatan keretakan (CRACK PROPAGATION) pada pesawat hipersonik, beliau dijuluki “Mr. Crack” oleh para wartawan asing. Selain mendapat julukan “MR.Crack” Pak Habibiejg mendapat julukan “Pembawa Abad Teknologi ke Indonesia” dan “Everett dari Timur”. (Everett adalah lokasi pabrik boeing di Seatlle, AS). melihat fakta diatas kurang apa lagi pak habibie coba? lebih dari cukup memenuhi syarat untuk kita jadika seorang guru bangsa.

Banyak hal yang membuat gw kagum ma beliau, Selian karena memiliki kecerdasan yang tinggi (mungkin orang terjenius dari Indonesia), yang membuat gw kagum ma beliau adalah bahwa Habibie adalah seorang muslim yang taat. Dalam menghadapi berbagai kesulitan,beliau tidak luput dari do’a dan sholat untuk mendapat petunjuk atau ilham. Gw yg muslim jg, tentunya sangat bangga ada seorang muslim yg seperti beliau, beliau adalah gambaran nyata seorang yang dapat mensinkronkan IPTEK dan IMTAKnya dengan baik. Pak habibie tahu bagaimana menggunakan kelebihan yang diberikan Tuhan kepadanya. Pak habibie tidak pernah sombong atau takabur atas kelebihan yang dia miliki. Pak habibie memang tak tergantikan..

Baca juga:

————————————

** Sebenanrnya ini tulisan waktu awal-awal ngeblog dulu untuk halaman blog (page) berhubung template blog ini navigasi pagenya jadi kategori maka tulisan ini gue repost aja pada halaman posting, sayang klo dihapus atau bahasa jawanya “eman-eman”.. hehe..

Berita Terkait.

47 Komentar

  1. John Rachmat Yang Laen
    13 September 2010 @ 14:04:57

    Maaf, Habibie memang adalah ilmuwan yang jago, tapi sebagai Presiden prestasinya sangat buruk.

    Dialah yang bertanggung jawab “kehilangan” Timor Timur, karena dengan lugunya berpikiran bahwa rakyat Timor Timur akan mencoblos tetap menjadi bagian NKRI dalam sebuah pemilihan umum yang bebas dan rahasia. Mengingat berbagai kekejaman ABRI di Timor Timur, ini adalah suatu pemikiran politis yang bego sebego begonya.

    Disamping itu beliau juga akan diingat sebagai seorang pemuja nepotisme, setelah menghadiahkan bintang kehormatan tertinggi di Indonesia yaitu “Bintang Republik Indonesia” kepada istrinya sendiri, Hasri Ainun Besari, hanya setelah 3 bulan menjabat sebagai Presiden RI. Lepas dari apakah istrinya memang berprestasi demikian hebatnya untuk mendapatkan lencana kehormatan itu, sangat tidak beretika bagi seorang pejabat negara untuk memakai jabatannya untuk menguntungkan diri sendiri ataupun anggota keluarganya.

    Memang di banding beberapa tokoh negarawan lainnya, dosa dosa Habibie di atas terbilang “kecil”. Tetapi saya sangat tidak setuju apabila beliau dinilai sebagai Presiden terbagus. Satu hal yang satu setuju dengan penulis di sini, Ibu Sri Muljani saya percayai akan menjadi Presiden yang hebat – seandainya saja rakyat Indonesia cukup cerdas untuk memilihnya.

    Reply

  2. Hasa
    22 September 2010 @ 14:54:40

    Seandainya dulu B.J Habibie diberi kesempatan lebih lama utk memimpin negeri ini…saya yakin kalo Indonesia akan jauh lebih baik dibandingkan saat ini…sayang…bangsa kita kurang bisa menghargai orang-orang hebat seperti beliau…

    Reply

  3. Toko Pancing Online
    14 Mei 2011 @ 15:40:11

    Pak habibie emang jos
    Pintar, Santun dan islami

    Reply

  4. kris
    30 Desember 2012 @ 21:03:48

    saya tidak setuju dengan perkataan anda bahwa bpk.habibie tidak tergantikan itu….
    justru saya berharap pemuda indonesia bnyak yg bisa melebihi bpk.habibie…. dan orang2 seperti itulah yg akan menmbangun bngsa ini….

    Reply

  5. T.Wahyudi
    18 April 2013 @ 20:56:26

    Dari mulai kecil saya selalu mengidolakan pak Habibie karena beliau cerdas taat beragama teknokrat dan ini baru satu satunya putra bangsa yg saya kagumi , emang aneh negara ini dikasih orang pinter dan cerdas disia siakan sangat disayangkan

    Reply

Tinggalkan Balasan