Bacharuddin Jusuf Habibie Memang Tak Tergantikan

Oleh: - 4 April 2010  |

Instagram

Bacharuddin Jusuf Habibie
Bacharuddin Jusuf Habibie (Tempo)

Jika ada yang bertanya siapa tokoh idola gue? Dengan bangganya tentu gue akan menjawab Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dipanggil bapak habibie saja, gue mengenal sosok habibie sejak gue masih kecil, waktu kecil dulu jika dengar kata “orang pinter” orang jenius” or “orang cerdas” pasti langsung terbayang sosok pak Habibie. Waktu kelas 5 SD gue bangga banget tokoh idola gue ini diangkat menjadi presiden menggantikan Soeharto, sebenarnya Indonesia sangat beruntung mempunyai presiden yg sangat jenius seperti beliau, sayang waktu itu rakyat Indonesia ngga menyadari akan hal itu, sehingga pak Habibie waktu itu hanya bertahan selama 14 bulan saja menjadi presiden RI, payah..payah..payah… dikasih pemimpin yg pinter,raligius n ngga neko-neko malah disia-siakan…

Pak Habibie namanya sangat harum di Indonesia maupun di dunia Internasional , di dunia Internasional namanya sangat dikenal karena Prestasi keilmuannya yang cemerlang, antara lain beliau adalah penemu/pencipta teori Habibie, faktor Habibie, dan metode Habibie yang menjadi standar dunia dalam konstruksi pesawat terbang. Dari hasil penemuannya menghitung secara rinci rambatan keretakan (CRACK PROPAGATION) pada pesawat hipersonik, beliau dijuluki “Mr. Crack” oleh para wartawan asing. Selain mendapat julukan “MR.Crack” Pak Habibiejg mendapat julukan “Pembawa Abad Teknologi ke Indonesia” dan “Everett dari Timur”. (Everett adalah lokasi pabrik boeing di Seatlle, AS). melihat fakta diatas kurang apa lagi pak habibie coba? lebih dari cukup memenuhi syarat untuk kita jadika seorang guru bangsa.

Banyak hal yang membuat gw kagum ma beliau, Selian karena memiliki kecerdasan yang tinggi (mungkin orang terjenius dari Indonesia), yang membuat gw kagum ma beliau adalah bahwa Habibie adalah seorang muslim yang taat. Dalam menghadapi berbagai kesulitan,beliau tidak luput dari do’a dan sholat untuk mendapat petunjuk atau ilham. Gw yg muslim jg, tentunya sangat bangga ada seorang muslim yg seperti beliau, beliau adalah gambaran nyata seorang yang dapat mensinkronkan IPTEK dan IMTAKnya dengan baik. Pak habibie tahu bagaimana menggunakan kelebihan yang diberikan Tuhan kepadanya. Pak habibie tidak pernah sombong atau takabur atas kelebihan yang dia miliki. Pak habibie memang tak tergantikan..

Baca juga:

————————————

** Sebenanrnya ini tulisan waktu awal-awal ngeblog dulu untuk halaman blog (page) berhubung template blog ini navigasi pagenya jadi kategori maka tulisan ini gue repost aja pada halaman posting, sayang klo dihapus atau bahasa jawanya “eman-eman”.. hehe..

Berita Terkait.

47 Komentar

  1. Den Hanafi
    4 April 2010 @ 15:36:39

    selain kejeniusannya, saya suka dengan kerendahan hati beliau. walau dah melalang buana di bidang teknologi, beliau selalu tampil dengan kesederhanaannya.

    mudah2n anak ane nanti pinter kya Eyang Habibi. hehe. :sungkem

    Reply

  2. elmoudy
    4 April 2010 @ 16:36:13

    gw juga sebtulnya suka banget ama pak Habibie..
    kejeniusannya di bidang Iptek gak tertandingi. Sayangnya… pemerintah dan departemen terkait gak sanggup mensupport beliau. Malah menjadikannya politisi.. yaah.. salah alamat jadinya.

    perul dimunculkan anak2 muda yang mampu seperti beliau, Yos contohnya hehhee.

    Reply

  3. Agnes Sekar
    4 April 2010 @ 16:51:11

    Selamat sore Yos, saya juga suka sama Habibie, ketika saya di Bandung dulu dan sering main ke kantornya dulu namanya PT> NURTANIO, kagum banget dengan kecerdasan beliau merancang pesawat, bengkelnya yang seableg-ableg guedenya, pokoknya gumunake liatnya dan bagi saya tak terjangkau oleh akal dan pikiranku. Salute ! Salute!

    Reply

  4. darahbiroe
    4 April 2010 @ 21:07:03

    saya gak ikut komeng lo soal ini hehe
    😀

    Reply

  5. Siddiq Basid
    4 April 2010 @ 21:16:59

    ada dua presiden negeri ini yang saya kagumi, Bung Karno karena kemahiran memimpin dan berorasi lalu Pak Habibie karena kejeniusannya dan kerendahan hatinya, Sang Albert Einstein dari Bumi Nusantara….

    Reply

  6. red
    5 April 2010 @ 02:09:21

    habibie ditolak karena euforia massa saat itu yg memandang beliau masih bagian dari orba. apapun yg berbau orba pada waktu itu harus segera digulingkan sob 😛 padahal kualitas beliau kita tahu luar biasa. kesalahan berikutnya di mata massa adalah dia dianggap penyebab timtim lepas dari indo. lengkap sudah ‘dosa-dosa’ politik habibie

    Reply

  7. Desri
    5 April 2010 @ 06:44:36

    iya juga ya…dulu waktu SD, menteri yang palig teteh apal adalah pak Habibie

    Reply

  8. Desri
    5 April 2010 @ 06:45:09

    eh ya….kedua link punya yis dah teteh pasang loh

    Reply

  9. wawansri
    5 April 2010 @ 09:57:03

    smua orang ada kelebihan dan kekurangannya tinggal sejauh mana kita mensikapi tanpa harus membenci atau memaki…

    Reply

    • aldy
      5 April 2010 @ 19:20:37

      Kayaknya banyak yang benci hanya karena pak Habibie orang dekatnya pak Harto saja.

      Reply

  10. Joulecar
    5 April 2010 @ 10:05:52

    kangen masa-masa kejayaan pak habibie di Indonesia, kejayaan penerbangan indonesia….

    Reply

Tinggalkan Balasan ke wawansri Batal