Benyamin Sueb, Seniman Betawi Serba Bisa yang Melegenda

Oleh: - 25 Mei 2010  |

Instagram

Benyamin Sueb
Benyamin Sueb (Liputan6)

Postingan kali ini seperti biasa ngomongin idola saya, hah!!! idola lagi??!! hehe.., perasaan dari kemaren banyak banget ya yang saya idolain mulai dari penyanyi, gitaris, band, news anchor, tokoh pendidikan, mantan mentri, mantan presiden dan  petinju tak luput saya jadikan idolain, moga aja dengan mengidolakan banyak orang yang ngidolain saya juga banyak *ngarep* :lol:,  oke kita kembali ke topik, kali ini sang idola yang mau  saya omongin adalah dari dunia lawak. benyamin sueb, boleh saya bilang Bang Ben seniornya lawak, lelucon polosnya kadang bisa bikin kita ketawa terpingkal-pingkal, beliau adalah pelawak yang berhasil mengangkat budaya betawi hingga dikenal luas seperti sekarang ini. makanya sampai sekarang pun nama beliau mendapat tampat khusus dihati masyarakat betawi.

saya yang asli jawa aja bisa menikmati setiap nonton film-film lawasnya bang ben, apalagi bagi taman-teman yang betawi asli ya, pasti bangga punya sosok Seniman kelahiran jakarta, 5 maret 1939 ini. yang bisa mengangkat budaya betawi sehingga bisa di kenal luas. kadang kala seorang entertainer/artis atau apalah namanya biasa menutupi latar belakang budayanya dengan berbagai alasan mulai dari yang takut di bilang udik, kagak gaul, dan alasan-alasan klise lainya. sudah suatu keharusan buat kita semua menjunjung budaya tanah kelahiran kita, sukur-sukur bisa mengenalkan budaya kita ke tempat/negara lain sehingga kita bisa memebuat bangga leluhur kita. yah kok jadi ngomongin kaya gini ya saya, kembali ke bang ben lagi aja dah. seperti yang saya bilang diatas sosok binyamin sueb sampai saat ini ngga tergantikan dan ngga akan tergantikan mungkin.

Disamping sebagai pelawak bang ben adalah seorang pencipata lagu dan penyanyi yang produktif, siapa coba yang ngga kenal lagu hujan gerimis, disini aje (timbel). ondel-ondel, nonton bioskop, abang pulang dan lagu favorit saya kompor mleduk yang kalau saya bilang ni lagi Rock & Roll betawi gitu, *emang ade??* 😆 , mengaggumkan memang sosok bang ben ini, ngga salah kalau banyak orang menyebut bang ben ini seniman serba bisa. para penerusnya sekarang pun banyak yang mengidolakan beliau. dalam suatu wawancara di sebuah stasiun TV pelawak top dekade ini “Komeng” mengatakan pelawak idolanya adalah Alm benyamin S, seorang Komeng aja mengakui Kehebatan beliau? wis top lah pokoknya bang ben ini.

Baca juga:

Berita Terkait.

46 Komentar

  1. hcg Drops
    6 Juni 2011 @ 17:44:46

    “Besides as a comedian ben bang is a song and singer pencipata productive, who knew the song that guns try drizzling rain , here aje (lead) . ondel-ondel , watching movies, older brother came home”–a very interesting person indeed.

    Reply

  2. rumah minimalis
    5 Juli 2011 @ 22:23:09

    Mangteblah kalo bang BENy mah , pemain film bisa nglawakbisa nyanyi juga . Totonan film jaman masih kecil

    Reply

  3. PABLO ESCOBAR
    21 Juli 2011 @ 11:21:28

    bener-bener seniman sejati…butuh beberapa taon buat gantiin peran bang ben’s di dunia hiburan..(tp kayanye ga bakal ada deh yg gantiin sosok bang ben’s)

    Reply

  4. sandie
    21 Mei 2012 @ 01:31:35

    jadi kangen liat filmnya lagi ni….

    Reply

  5. yoszca
    8 Oktober 2012 @ 18:23:14

    tak terbantahkan kalau babe Benyamin Suaeb sebagai seorang seniman terbesar yang pernah dimiliki orang Betawi

    Reply

  6. Vixalexa @Download film bluray
    16 Maret 2016 @ 11:06:47

    Inspired banget nih bang Bens salut, btw lagu yg bikin ane ngakak banget lagu Jampang tuh hahaha coba denger deh gan xD

    Reply

Tinggalkan Balasan