Bergelar Blogger Matre! Apa Salahnya?

Oleh: - 3 April 2011  |

Instagram

Kopdar Idblognetwork Chapter Jogja
Kopdar Idblognetwork Chapter Jogja

Blogger matre, sebuah istilah yang acap kali melekat pada seorang blogger yang berorientasi $$$ :D, kemarin saya dan triunt menyempatkan diri datang dari Solo ke Jogja untuk menghadiri kopdar idblognetwork chapter Jogja. Tujuan  saya berangkat kopdar kemaran yang paling utama adalah bertemu dan sharing dengan blogger-blogger hebat yang tergabung di idblognetwork.

Idblognetwork  adalah “Layanan Pay Per Click, Pay Per Action dan Pay Per Post untuk Blogger yg memiliki konten berkualitas !”. blogger yang tergabung dalam idblognetwork adalah para blogger yang pintar, kenapa saya bilang pintar? karena bisa memanfaatkan blognya untuk mencari penghasilan tambahan $$$, atau kadang bisa disebut juga blogger matre 🙂

Lalu apakah blogger matre itu salah? pendapat saya pribadi menjadi seorang blogger matre itu tak salah malah sudah kodratnya seperti halnya kodrat kaum hawa yang sudah matre sejak dari orok :), jujur saya sendiri termasuk orang yang ngga menganggap salah bila seorang wanita itu matre, kan sebagai seorang wanita perlu materi untuk memenuhi kebutuhan ini dan itu, dan kita lah para pria yang harus memenuhi kebutuhan wanita itu jika kita adalah pasanganya. begitu juga dengan blogger, seorang blogger juga mempunyai kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi misalkan untuk memabayar hosting dan domain yang merupakan kebutuhan dasar seorang blogger, lalu untuk contoh lainya kita bisa ambil contoh blogger traveler yang harus mengeluarkan biaya untuk tiap tripnya yang nantinya akan di tulis di blog.

Baca juga:

Dalam memonotize blog atau menjadi blogger matre kita harus tahu batasan-batasanya, yaitu tahu saat blog yang kita monetize dirasa sudah berlebihan dan membuat pengujung blog merasa tak nyaman, contoh kecil saja seperti memesang banner iklan yang yang terlalu banyak dan membuat blog kita layaknya kumpulan banner, sehingga konten blognya menjadi tenggelam diatara banner-banner yang melayang-layang :). Tanpa bermaksud menggurui sesama newbie :), sebenarnya simpel saja yang perlu kita pelajari untuk menjadi blogger matre yaitu ngga berlebihan dalam memonetize blog. Saat kita telah bisa memonotize blog sesuai porsinya maka  kita tak perlu merasa risih apalagi malu menyandang gelar blogger matre!. oke,, cukup sekian postingan kali ini yang terinspirasi dari Kopdar Idblognetwork Chapter Jogja kemarin.

 

Berita Terkait.

44 Komentar

  1. Prudential
    20 April 2011 @ 21:14:28

    kalau emang ada hasilnay knpa ga dicoba?

    Reply

  2. travel haji
    20 April 2011 @ 21:19:38

    blogger matre…..siapa takut,yang penting ga merugikan orang lain

    Reply

  3. melilea
    20 April 2011 @ 21:21:38

    ga maslah dg julukan blogger matere, yang penting halal dan tdk mengorbankan orang lain

    Reply

  4. Mifta
    24 April 2011 @ 12:11:13

    nggak papa jadi blogger matre,, yg pentinmg nyari duitnya dengan cara yg halal..

    Reply

  5. se-masa
    24 April 2011 @ 13:42:32

    oooo. ngak pa-2 yasob..? thnk u ya sob infonya maklum newbie

    Reply

  6. Amri Karisma
    25 April 2011 @ 12:41:21

    Udah menjadi kebiasaan blogger memasang adsense diblognya untuk nutupin biaya yang dikeluarkan blog itu. Jadi kita gak perlu ngeluarin uang kita. 😛

    Reply

  7. Nircable
    30 April 2011 @ 12:54:48

    matre itu relatif. bawaan lahir.
    kalau tidak matre, tidak akan hidup gan. hahahahahhhhaaaa

    Reply

  8. seo, backlink
    30 April 2011 @ 14:11:36

    kalau saya cuek bebek deh gan, semua orang butuh matre gan.

    Reply

  9. free backlink
    30 April 2011 @ 14:13:05

    kalau kita blogger miskin juga memperihatinkan gan, kemana-mana bawaan serba butut kan menyedihkan juga gan.

    Reply

  10. Panama foundation
    1 Juni 2011 @ 07:27:34

    6 Posted September 5th 2010 Filed under Menjadi blogger yang bahagia saya rasa adalah sebuah keinginan para blogger yang menggunakan kemampuan ngeblognya sebagai pendulang rejeki untuk kehidupan. Namun jika dilihat dari berbagai sudut pandang untuk menjadi blogger yang bahagia tidaklah mudah banyak sekali rintangan dimana kita di tantang untuk bergelut dengan kejamnya dunia make money online baik itu dari segi teknis maupun dari segi lainnya. Tapi kalau dilihat dari satu sudut pandang dengan arti bahagia mungkin untuk menjadi blogger yang bahagia akan sangat mudah kenapa?

    Reply

Tinggalkan Balasan