Berhenti Merokok Untuk Ke-3 Kalinya, Berhasilkah kali Ini?

Oleh: - 14 April 2011  |

Instagram

Rokok Mematikan
Rokok Mematikan (miestilobienesraices.com)

Perkenalan saya dengan rokok dimulai saat kelas 3 SMP, dibanding teman-teman masa kecil,  sebenarnya saya termasuk paling telat saat memutuskan untuk mulai merokok :). kebanyakan temen saya sudah mulai merokok saat SMP kelas satu. saat pertama merokok bukan sensasi rasa nikmat sih yang sebenarnya saya rasain, malah pahit-pahit ngga enak gimana gitu, tapi setalah beberapa bulan ngebul terus akhirnya mulai merasakan nikmatanya racikan tembakau yang dibakar itu :). Sempet 2 kali berhenti merokok pertama saat saya SMA kelas 3 dan yang ke-2 baru di 2010 kemaren.

Dari dua kali percobaan  untuk berhenti merokok tak ada satupun yang berhasil, kesemuanya kandas. di percobaan pertama yaitu saat SMA sekitar 2006’an, saat itu saya memutuskan berhenti merokok karea suatu hal yang agak lucu juga sih, alkisah saya dan teman SMA  waktu itu saat jam istirahat coba iseng ke perpustakan :), kebetulan waktu diperpustakan saya baca buku tentang kesehatan, dan langsung syok waktu lihat gambar perbandingan paru-paru antara seorang perokok dan bukan perokok. karena hal itulah langsung saya putusin untuk berhenti merokok untuk pertama kalinya, sayang hanya bertahan beberapa bulan 🙁 waktu awal-awal kuliah saya kembali merokok lagi.

Ditahun 2010 kemaren saat lulus kuliah, kan sempet nganggur bebarapa bulan tuh, karena beberapa bulan ngga punya penghasilan  ngga enak juga klo masih ngebul, masak beli rokok minta ortu terus, malu ma diri sendiri lah. itulah yang membuat saya untuk ke-2 kalinya berikrar dan berjanji putus hubungan dengan rokok. ikrar hanyalah ikrar dan janji hanyalah janji, niatan saya untuk berhenti merokok di tahun 2010 itu hanya bertahan 1 setengah bulanan, saya merokok lagi tepatnya waktu kopdar ma salah satu temen blogger.

Baca juga:

Nah berapa hari ini tiba-tiba niatan untuk berhenti merokok kembali lagi, kali ini yang menjadikan alasan adalah saya takut aja klo masa tua saya kelak sakit-sakitan karena masa muda saya yang menjadi perokok aktif. jadi bisa dibilang ini alasan jangka panjang saya kenapa berhenti merokok. dan hari ini dimana postingan saya ini terpublish, saya udah dapat 3 hari beraktifitas tanpa bersentuhan dengan yang namanya rokok. sampai kapan akan bertahan? ngga tahu juga sih 🙂 semoga saja bisa selamanya! amin..

Berita Terkait.

45 Komentar

  1. Michael Carabini
    28 Mei 2011 @ 10:18:13

    Dari kajian menunjukkan 10 000 rakyat Malaysia mati setiap tahun akibat merokok.Setiap kali seseorang merokok perubahan akan berlaku dalam badan seseorang perokok itu. Selain itu bukan perokok juga mampu mendapat kesan yang sama atau lebih teruk dari orang yang merokok.Nikotin di hantar ke seluruh badan dengan cepat dan mampu sampai ke otak dalam masa 10 saat dengan hanya satu sedutan. Rembesan di perut akan meningkat dan ini akan menyebabkan perubahan ke atas aktiviti otak.Penyakit-penyakit yang berkaitan dengan tabiat merokok membunuh seorang daripada 10 orang dewasa di seluruh dunia atau menyebabkan empat juta kematian.

    Reply

  2. Christina Carabini
    14 Juni 2011 @ 23:31:09

    …………………April 12th 2010………………………………Perempuan yang memiliki kebiasaan merokok memiliki ancaman besar bagi kesehatannya..Hal ini karena efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh rokok bukan hanya pada kesehatan tapi juga persepsi masyarakat di lingkungan sekitarnya..Jika anda seorang wanita dan anda sedang merokok saat ini anda harus mulai berpikir ulang tentang kebiasaan anda ini..Berikut beberapa alasan-alasan yang harus anda pertimbangkan agar anda segera berhenti merokok ..

    Reply

  3. Monex
    21 Juli 2011 @ 09:11:12

    ..Sebelum membaca tulisan ini saya ingin bertanya dulu apakah saat ini anda ingin menghentikan kebiasaan merokok? Hilangnya rasa rokok pada mulut lama lama akan membuat anda melupakan rokok untuk seterusnya..Biasanya perokok mempunyai jadual merokok yang tidak tertulis.

    Reply

  4. mayuko
    12 April 2016 @ 03:47:11

    Coba pemerintah menaikkan harga rokok sampai tak terjangkau, pasti banyak prokok yang menyerah deh..lol..

    Reply

Tinggalkan Balasan