Derek Cate dan Hailey, Indah Sekali Saat Ayah Dan Putrinya Bernyanyi

Oleh: - 17 Januari 2014  |

Instagram

Derek Cate dan Putrinya Hailey Bernyanyi Bersama
Derek Cate dan Putrinya Hailey Bernyanyi Bersama

I’m friends with the monster that’s under my bed
Get along with the voices inside of my head
You’re trying to save me, stop holding your breat
And you think I’m crazy, yeah, you think I’m craz

Oughh… indah sekali penggalan lirik lagu di atas ketika dinyanyikan gadis kecil ini. Kata demi kata, artikulasi, serta warna suara khas anak-anaknya sungguh indah. Ketika giliran ayahnya nge-rap, si kecilpun mencoba mengikutinya sambil  ikut menyanyikanya dengan lirih, bahkan sesekali si kecil mengikuti gaya bernyanyi EMINEM sang penulis lirik tersebut. Tanpa sadar saya lagi-lagi terhanyut dalam keharuan karena sebuah lagu. Di mata dan telinga saya, video tersebut sungguh luar biasa, bukan sekedar video bernyanyi bareng seorang anak ekcil dengan bapaknya, namun lebih dari itu.

Bagi teman-teman yang mengikuti tulisan-tulisan di blog saya, tentu tahu bahwa impian terbesar saya adalah memiliki seorang malaikat kecil juga. Tak heran saya begitu tersentuh, takjub bahkan kadang iri ketika mengetetahui kedekatan yang luar biasa antara seorang ayah dengan putri kecilnya. Kedekatan seorang ayah dengan putrinya dalam pandangan saya adalah salah satu keindahan yang unik di dunia ini, terlebih lagi ketika seorang ayah bisa dekat dan kompak bersama putrinya seperti si Derek Cate dan putrinya Hailey di vedeo di atas.

Baca juga:

Sekitar tahun 2010 silam, saat berselancar di dunia maya, saya mendapati Darek Cate, seorang musisi youtube yang unik dan sangat-sangat berbakat. Sayang dia terlalu “underated” dibanding musisi musisi hebat Youtube lainya macam, Boyce Avenue, Tyler Ward, Sam Tsui, atau Christina Grimmie, hingga membuat namanya mungkin begitu asing ditelinga teman-teman. Karena saya begitu mengagumi penyanyi ini, saat itu saya coba menelusuri latar belakang musisi ini dan mendapati foto-foto super menggemaskan dia bersama putrinya, Hailey.

Entah kebetulan atau apa, si Derek Cate ini mengingatkan saya akan musisi idola saya nomor satu, EMINEM (orang yang bertanggung jawab akan obesei besar saya punya seorang anak perempuan, hehe). Derek dan EM punya banyak kemiripan, mulai dari suaranya yang mirip saat nge-rap, kecintaanya yang luar biasa pada sang putri kecilnya, nama putrinya yang mirip, yaitu ‘Hailey’ dan ‘Hailie’, hingga setatusnya yang mirip, sama-sama besarin putrinya sendiri karena bercerai dengan istrinya (tahun 2010an). Sayang, sekarang si Derek Cate ini sudah punya bini lagi dan ngasih Hailey adik perempuan malah, ngga sempurna deh kemiripannya dengan EMINEM.. LOL

Hampir 4 tahun berlalu, Si kecil Hailey kini telah beranjak besar dan begitu mewarisi bakat luar biasa ayahnya, Derek Cate. Saat saya mendapati foto-foto kecilnya dulu, kalau tidak salah si gadis manis tersebut masih berusia 4 tahun, berdasarkan foto ulang tahun keempat-nya yang tertanggal 4 maret 2010. Seperti saya bilang di atas, saya iri banget dengan Darek Cate, betapa bahagianya dia punya putri kecil yang berbakat seperti Hailey, apa yang masih menjadi angan dan cita-cita saya kelak malah sudah dikerjakan oleh si Darek Cate ini.

Sebenarnya saya sedikit malu ketika lagi-lagi menulis tema ini,  sudah 2-3 tahun saya selalu berbicara mimpi-mimpi punya seorang putri, nyatanya sampe sekarang bini aja masih terus mencari, bagaimana saya bisa segera dapetin seorang putri hehe.. Tak apalah, biar ini jadi motivasi saya untuk terus mencari dan memelihara mimpi. Dalam hati saya berdoa semoga saya juga bisa bernyanyi bersama putri kecil saya kelak, menyanyikan lagu bersama, baik lagu-lagu ciptaan saya atau lagu orang. Semoga saya selalu sehat dan panjang umur hingga bisa melihat bagamana Hailey kelak, akankah si kecil yang lucu tersebut akan menjadi bintang besar.

Yos Beda – 30/4/2014

Berita Terkait.

42 Komentar

  1. indobrad
    17 Januari 2014 @ 21:45:33

    saya pernah nonton si Derek Cate. emang asik banget musiknya ๐Ÿ™‚

    Reply

    • Yos Beda
      18 Januari 2014 @ 15:19:25

      iya mas, sangat-sangat bertalenta om Derek ini, hehehe

      Reply

  2. Abed Nego
    17 Januari 2014 @ 22:29:02

    Ini yang personil eminen ya mas sekilas sempat tidak kenal tapi setelah lihat fotonya benar dia,mau puter lagunya ini bareng sama putrinya

    Reply

    • Yos Beda
      18 Januari 2014 @ 15:20:06

      mirip Eminem mas, bukan personil Eminem, Eminem kan satu orang bukan grup, hehehe

      Reply

  3. volverhank
    17 Januari 2014 @ 23:04:55

    ini salah satu impian, kalo punya anak cewek, ajak kolaborasi bareng hhi

    btw salam kenal ya ๐Ÿ™‚

    Reply

    • Yos Beda
      18 Januari 2014 @ 15:21:09

      pastinya mas, kalau saya punya anak kelak akan saya ajak kolaborasi juga ๐Ÿ™‚

      Reply

  4. Hanif Mahaldi
    18 Januari 2014 @ 10:21:45

    wah, patut di contoh mas yos, disana seorang ayah bangga memberikan jalan sukses dengan mengajarkannya langsung. hihi, semoga saya juga bisa ntar punya anak cewek jadi penulis lebih hebat dari saya. ๐Ÿ˜€

    Reply

    • Yos Beda
      18 Januari 2014 @ 15:21:36

      betul mas, bahagia banget ketika sang buah hati mengikuti passion ayahnya, heheh

      Reply

  5. Akbar Alatas
    19 Januari 2014 @ 07:38:41

    Asli keren banget

    kedekatan yang harus ditiru dan dicontoh. ..

    Reply

    • Yos Beda
      19 Januari 2014 @ 09:34:17

      Iya mas, wajib saya contoh ketika say ajadi ayah kelak, hehe

      Reply

  6. Isnuansa
    19 Januari 2014 @ 08:18:13

    Aku juga ngefans eminem, punyak kaset2nya (((KASET))) tapi ga begitu terobsesi kayak kamu sih Yos. Kalo yang musisi ini baru denger. Entah kenapa, semakin ke sini, aku kok kudet ya soal musik. Ga terlalu ngikutin. ๐Ÿ˜

    Reply

    • Yos Beda
      19 Januari 2014 @ 09:36:26

      Wah berarti mbak Isnuansa lebih senior dari saya sepertinya soal ngefans ma Eminemnya, aku dulu waktu awal-awal kemunculan EM ngga begitu tertarik, tapi setelah mulai tahu lirik-liriknya hampir semuanya bercerita tentang hailie anaknya, langsung ngefans berat, hehehe

      Reply

  7. Isnuansa
    19 Januari 2014 @ 08:23:47

    Komen lagi setelah nonton pideo. Suara bapaknya yo masih kalah (kalau boleh ditambah kata jauh) dari Mas eminem.

    Suara anaknya, diumur segitu (7 tahunan ya) belom semenarik Alexa Narvaez yg udah masuk ke berbagai acara tipi gede di Amerika sono.

    Dah gitu aja sih dari pengamatanku. Tapi aku ga bilang yg ini jelek, lho.

    Reply

    • Yos Beda
      19 Januari 2014 @ 09:39:01

      iya sih mbak,kalau dibandingin EM masih bagusan dia, tapi kalau dibilang jauh ngga juga menurutku, denger aja ditarikan nada-nada tingginya saat ngerap 11-12 ma EM ๐Ÿ™‚

      Reply

  8. Kisah Foto
    19 Januari 2014 @ 12:04:03

    Suaranya mantep… Saya juga suka beberapa lagunya Eminem, hehehehe… ๐Ÿ™‚

    Reply

    • Yos Beda
      20 Januari 2014 @ 09:35:54

      iya mas suara derek cate emang jempolan, suara anaknya yang polos juga nggemesin, hehehe

      Reply

  9. Darin
    19 Januari 2014 @ 12:59:45

    Ah, mas ini jadi membuat impian saya kembali menyala.
    Pengen juga duet bareng si kecil nih ๐Ÿ™‚

    Btw, ini bukan melulu tentang kualitas. Tapi menurut saya kemampuan pasangan orang tua-anak ini dalam menginspirasi banyak orang patut diapresiasi dan diacungi jempol. Dunia butuh figur-figur seperti mereka.

    Reply

    • Yos Beda
      20 Januari 2014 @ 09:36:59

      iya mas bener banget, bukan soal kualitas saura si kecil atau sang ayah sebagus apa, tapi soal kekeompakan seorang ayah dan buah hatinya, hehehe

      Reply

  10. ysalma
    20 Januari 2014 @ 08:16:07

    saya tidak begitu ngerti musik, jadi ikut membaca aja,
    tetapi ikut meng-Aamiinkan keinginan dan mimpi pemilik blog ini agar segera cepat terwujud,
    biar kita sama-sama mendengar celotehannya tentang dan sama bidadari kecilnya.

    Reply

    • Yos Beda
      20 Januari 2014 @ 09:37:31

      terimakasih mbak atas doanya, semoga saya kelak bisa seperti Derek dan putrinya ya, heheh

      Reply

Tinggalkan Balasan