YOSBEDA.COM » Teknologi » Advertorial » Di Langit Musik Ada Konser Via Vallen Lho! Sudah Tahu?

Di Langit Musik Ada Konser Via Vallen Lho! Sudah Tahu?

Written by on |
Via Vallen Menang SCTV Awards

Via Vallen Menang SCTV Awards / Instagram

Sebagai blogger yang juga seorang “mantan” musisi, saya sangat respek pada seluruh karya musik dari genre apa pun. Mendiang Denny Sakrie, salah satu pengamat musik panutan saya, tahun 2012 silam pernah berkicau di akun Twitternya, “tidak ada kasta dalam musik”. Kata-kata itu semakin menguatkan saya bahwa benar tidak ada yang namanya musik kampung, musik kota, musik elite, musik rakya jelata dan sebagainya. Dalam kacamata musik, semua setara.

Berangkat dari hal itu, saya senang sekali ketika belakangan ini mendapati musik dangdut kembali digemari oleh penikmat musik tanah air. Musik yang dulu sempat dianggap oleh sebagian orang sebagai musik kampungan itu telah berhasil menembus stasiun-stasiun televisi nasional. Berbicara kembangkitan musik dangdut pada tahun 2017 ini, rasanya kurang lengkap bila tidak menyebut nama Via Vallen, sang biduan dangdut yang namanya kini melejit.

Via Vallen sendiri bukanlah nama yang asing bagi saya. Sebelum namanya ngehits seperti sekarang, sekira tahun 2012 silam saya pernah menyaksikan dia manggung di Stadion Sriwedari Solo bersama Sera, grup musik dangdut yang telah membesarkan namanya. Pada malam itu, akhirnya saya bisa menonton langsung Via Vallen, penyanyi dangdut yang namanya sering saya dengar lantaran OB di kantor saya sering memutar video-video konser Via lewat Youtube.

Seperti telah saya singgung di muka, nama Via Vallen melejit ke puncak popularitasnya pada tahun 2017 ini. Apalagi, setelah dia meraih gelar bergengsi dari salah satu ajang penghargaan musik. Tak pelak, saya pun sekarang jadi “kepo” banget dengan lagu-lagu Via, ingin mendengarkan karya-karya terbaru penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 itu. Saya juga penasaran dengan kualitas musik dan vokal Via sekarang, dibanding lima tahun silam saat saya menonton konsernya.

Via Vallen di Langit Musik

Via Vallen di Langit Musik

Beruntung bagi saya, nama Via Vallen ada dalam daftar artis di aplikasi music streaming Langit Musik. Sangat saya apresiasi adanya Via Vallen di daftar artis Langit Musik. Bagaimana tidak, Langit Musik adalah layanan music streaming asli Indonesia, sudah sewajarnya dong mendukung musisi lokal dengan cara menampilkan mereka di daftar artisnya. Hal itu secara tidak langsung bisa menekan angka pembajakan serta memudahkan bagi para fans dalam mendukung artis idolanya dengan mendengarkan atau mengunduh lagunya secara legal.

Tidak hanya menghadirkan nama Via di daftar artisnya, Langit Musik juga menyuguhkan deretan album Via Vallen yang jumlahnya tidak sedikit, baik yang official maupun non-official (bukan album resmi). Mungkin ada yang bertanya, album non-official itu apa sih? itu sebenarnya istilah saya sendiri untuk album non-studio, semacam rekaman audio konser. Jadi, ketika mendengarkan lagu-lagu versi non-studio, pendengar akan merasakan sensasi menonton konser sang artis idola.

Via Vallen di Langit Musik

Via Vallen di Langit Musik

Aplikasi musik streaming selama ini identik dengan biaya bulanan yang bagi sebagian orang memberatkan. Jangan khawatir, pengguna smartphone yang menggunakan jaringan Telkomsel bisa streaming musik gratis di Langit Musik tanpa kuota lho. Boleh dibilang, jodohnya Langit Musik ini ya Telkomsel biar bisa streaming kapan pun di mana pun tanpa pusing mikirin kuota. Bagi saya, ini keren sekali, tanpa kuota saya bisa mengenang kembali nonton Via Vallen lewat Langit Musik.

Related Items

Related Posts.

7 Comments

  1. Triunt
    Oct 09, 2017 @ 14:09:45

    Aku luweh seneng suarane Nella XD

    Reply

    • Yos Beda
      Oct 12, 2017 @ 18:26:57

      Waini, sebagai #TeamVia, kita bermusuhan dalam hal ini, wkwkwkwkw

      Reply

  2. Zainal setya
    Oct 11, 2017 @ 07:24:54

    Viaaaaaa….! gara2 dia ane jadi suka dangdut, padahal sebelumnya kagak gan.. 😀

    Reply

    • Yos Beda
      Oct 12, 2017 @ 18:27:42

      Sering banget saya temui testimoni serupa di komentar video2 Via Vallen di Youtube, banyak yang suka dangdut gara2 doi..

      Reply

  3. Costume Idea
    Oct 12, 2017 @ 11:27:22

    Satu dari sedikit penyanyi yang dapat respek saya mas. Soalnya dia tidak jualan goyangan atau baju seksi, namun menjual suaranya yang memang bagus. respek.

    Reply

    • Yos Beda
      Oct 12, 2017 @ 18:28:07

      Semoga bisa menginspirasi penyanyi2 dangdut lain..

      Reply

  4. Turi CCTV
    Oct 18, 2017 @ 12:01:02

    via vallen biduan dangdut dengan dandanan nggak mainstream dangdut. tetep diacungi jempol buat mbak via vallen. cihuy mas.

    Reply

Leave a Reply

*