Gara-gara Band Red Hot Chili Peppers Jadi Suka Musik Funk

Oleh: - 31 Mei 2010  |

Instagram

Red Hot Chili Peppers
Red Hot Chili Peppers (thequietus.com)

Waktu saya kelas enam SD ngga sengaja lihat sebuah video clip yang saya anggap keren, video clip tersebut konsepnya animasi 3D,  dan alur ceritanya pun seperti permainan video game dimana diawal-awal diperkenalkan dulu karakter-karakter yang akan bermain seperti strength, agility, stamina dan lain sebagainya. jujur saya dulu ngga mikirin itu lagu juduluya apa? yang nyanyi band apa? yang penting video clipnya bagus gitu lah, maka setiap video clip itu muncul di tv langsung saya duduk manis di depan tv mantengin tuh video clip. setahun kemudian, ya mungkin pas saya kelas 1 smp baru tahu ternyata itu video clip lagunya Red Hot CHillie Paper yang judulnya Californication. semenjak itu saya coba nyari video clip mereka? nyari dimana bos? biasa lah, VCD bajakan, waktu itu youtube belum lahir n’ saya belum kenal internet juga. akhirnya dengan duit 5000 perak dapat deh 18 biji video clip RHCP

Sampai dirumah saya puter semua video clipnya eh ternyata ngga ada yang model animasi 3D selain yang californication. saya ngga nyesel juga sih karena dari kenal RHCP itulah secara tidak langsung saya jadi biasa dengerin musik funk dan alhasil jadi seneng juga ma musik funk. sejak itu pula saya jadi nyoba juga dengerin band-band  aliran funk seperti Rage againt the machines, the rasmus, incubus ( kadang ngefunk, kadang ngerock, kadang tecno juga, gado2 band nie 😀 ). kembali ke RHCP lagi, setelah lagu yang pertama saya dengerin adalah californication ternyata lagu mereka yang lain juga bagus mulai dari scar tissue yang menurut saya ketukanya hampir mirip dengan californicatiom, lalu around the world dan dengarkan si flea (bassis) di lagu ini permainan bassnya menggila, hehe. by the way juga enek didengerin  lagu ini dinamika tiap partnya yang unik, kadang pelan, kadang sedang, kadang keras+ngebit (TOP dah). jangan lupa juga dengerin single fortune faded lagu ini menurut saya bitnya paling asik dibanding lagu-lagu mereka yang lain. dan sebagai penutup dengerin lagu mereka yang rasa funknya paling ngena, apalagi kalau bukan single can’t stop.

Dari cerita diatas itulah awal mulai perkenalan saya dengan musik funk, dan sampai sekarang saya demen banget ma band-band funk dan musisi-musisi funk. sebenarnya ada satu band lokal bergenre funk favorit saya juga, sayang mereka dah bubar? tahu kan band apa yang saya maksud? iya betul sekali, Funky Kopral (funkop). musik mereka ngga kalah ma band-band funk manca apalagi dengan vokalist mereka anggara mulia yang sangat ngefunk abiz. tapi ya itulah sebuah band menyatukan beberapa kumpulan orang dengan visi, misi dan ego masing-masing kadang berhasil kadang gagal (bubar ditengah jalan). yah kok jadi ngomongin funkop :D, temen-temen yang belum dengerin musik funk coba deh dengerin barang sekali atau dua kali, kali aja bisa langsung ketagihan, hehe.. oke segitu dulu deh update blog saya kali ini. semoga cerita ini ada manfaatnya.. salam beda..

Baca juga:

Berita Terkait.

70 Komentar

  1. unek2ku
    10 Agustus 2010 @ 10:47:33

    blognya bagus, tp sayang kl blog bagus g dimanfaatkan untuk mendulang uang. ni saya ada tawaran. mau pesan akun google adsense ga? saya menyediakan service itu lho. service pembuatan google adsense sampek di approve, cuma nunggu 1 minggu dah di approve. murah kok cuma $15 via Paypal Verified atau 135 ribu transfer via mandiri. kl minat kirim form dibawah sesuai data diri anda ke unek.unek.ku@gmail.com
    Data Diri
    ************************************
    1. Nama = …………………………
    2. Alamat = …………………………
    3. Kota = …………………………..
    4. Kodepos = …………………………
    5. No Telepon = ………………………
    6. Provinsi = …………………….
    7. Bayar Pake = ………………….
    8. Atas nama siapa = …………………..
    9. Status data = Mantan banned / baru

    Reply

  2. Haeruna
    19 Agustus 2010 @ 11:19:27

    saia juga suka banget lagu ini…. 🙂

    Reply

  3. gadgetboi
    23 September 2010 @ 12:40:41

    flea emang keren banget! 😀

    Reply

  4. lowongan pekerjaan
    1 Oktober 2010 @ 10:22:03

    hmm ga gitu doyan dengan yang beginian..:D

    Reply

  5. zulhaq
    8 Oktober 2010 @ 16:57:44

    lama gak ngeliat video klip ini.

    gw suka funkop. sayang mereka bubar.

    Reply

  6. Sophia Harrison
    11 Oktober 2010 @ 00:28:51

    Californication could be have been better but the story is just average*`.

    Reply

  7. Galuh Ristyanto
    14 Desember 2010 @ 06:53:53

    Demen ma Paramore gak bang? Asyik lho….

    Reply

  8. Bon Minanda
    7 September 2011 @ 12:54:44

    sori bro… Californication bahkan bukan musik funk lagi… cuma plain modern rock saja. gitu juga sebagian besar lagu di album itu. paling-paling yang masih ada funky sound-nya tuh I like Dirt, dengan Get on Top.

    kalo mau dengar yang funk abis, ya dengar BSSMnya RHCP, ato album2nya sebelum itu. itu baru funk namanya. One Hot Minute boleh juga, tp udah funk metal tuh gara2 navarro.

    kalo yang sekarang ya… cuma goodbye hooray. rhcp udah jd band rock tenar, ya terpaksa harus mainstream terus. 🙁

    si frusciante pake ngambek segala lg, pake keluar lg 🙁

    Reply

Tinggalkan Balasan