Gara-Gara Gabriel Batistuta Jadi Suka Argentina Lalu Lionel Messi

Oleh: - 7 Desember 2009  |

Instagram

Foto Gabriel Batistuta dan Lionel Messi
Foto Gabriel Batistuta dan Lionel Messi (taringa.net)

Masih teringat jelas di otak saya saat itu seorang dengan paras yang boleh saya bilang serem*tampang kriminal*, dengan brewoknya dan rambut gondrongnya, berhasil melesatkan si kulit bundar ke gawang timnas jepang yang saat dijaga oleh Yoshikatsu kawaguchi, lalu dia berlari ke sisi lapangan untuk melakukan selebrasi seperlunya sebagai ungkapan kegembiraanya, karena telah membawa timnas argentina unggul 1:0 dalam pertandingan fase penyisihan group piala dunia 1998 perancis. itulah pertama kali saya tahu Gabriel omar batistuta, waktu itu 14 Juni 1998 yang pada saat itu saya masih duduk di kelas 4 SD dan tentunya masih anak2 yang biasanya anak seusia itu punya  pahlawan atau super hero idolanya, dan waktu itu Batistuta lah idola saya, pahlawan saya.

Semenjak mengidolakan batistuta saya jadi seneng bgt nonton bola, sebisa mungkin saya ngga bakal ngelewatin setiap pertandingan dia yang ditayangin di tivi, sewaktu batigol masih bersama fiorentina saya jadi seneng juga sama tim ini, begitu pula ketika pemain kelahiran 1 Februari 1969 memutuskan hengkang dari fiorentina dan berlabuh ke AS Roma, saya juga jadi Romanisti(sampai sekarang malah). kegundahan menghantui saya*lebay dikit* ketika pesona bintangnya mulai meredup, saya mikirnya siapa lagi ya yang bakal saya idolain setelah batistuta pensiun. memasuki tahun 2003 ketika dia pindah ke club Al Arabi kuwait *mau jadi juragan onta kali ya*, saya anggap Batistuta udah pensiun, karena saya ngga bakal bisa mengikuti setiap pertandinganya, mana ada coba tivi Indo yang nayangi pertanadingan liga kuwait. tahun 2003 sampai awal 2006, adalah tahun dimana saya jadi jarang lihat bola karena ngga ada sosok idola yang bikin saya semangat nonton bola. awal 2006 dimana piala dunia 2006 di jerman akan dimulai saya mulai nemuin sosok idola yang akan buat saya demen liat bola lagi. dialah Lionel Andrés Messi.

Jujur sosok messi ataupun gaya bermain messi sangat berbeda jauh dengan Batistuta tapi hal itu tak mengahalangi saya untuk mengidoalakan pemain  ini. ketika uforia piala dunina 2006 mulai membahana ke seluruh dunia *lebay lagi, biarin* saya sangat berharapa  messi  akan membawa kembali tahta juara dunia ke tanah Argentina. tapi kok  waktu itu dipiala dunia 2006 Jose Pekerman (pelatih Argentina saat itu) malah menjadiakan messi sebagai pemain cadangan*madikipe nie pelatih, hehe*. ya udah deh perjalanan Argentian cuma sampai perempat final, mungkin nasib argentina akan berbeda jika waktu itu messi dijadikan starting eleven. bulan desember ini dimana beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2010. di tahun 2010 apa lagi yang saya tunggu2  selain melihat messi bermain di piala dunia 2010. jika empat tahun lalu saya sempet nangis *sumpah, saya ngga bohong* waktu langkah argentina tertahan di perempat final  lewat adu penalti menyakitkan melawan jerman. moga aja di piala dunia 2010 besok air mata sedih saya 4 tahun lalu dapat terobati. amin..

Baca juga:

Berita Terkait.

40 Komentar

  1. andipeace
    9 Desember 2009 @ 10:43:09

    ARGENTINA.
    favoritku banget iku mas….
    termasuk claudio lpez,gabriel omar batistuta dan leonel messi.
    tulisan yang lengakp…

    salam hangat mas

    wis update 🙂 🙂 🙂 🙂

    yos:
    wew…
    mas andi dah update blognya…
    ok,, berangkat ke sana deh… hehe

    Reply

  2. Gravisware
    9 Desember 2009 @ 14:06:34

    he.he.. aku gak mudeng sepakbola.. ha.ha.. (lha wong offset tuh apa artinya gw jug gak ngerti kok)

    yos:
    bukan offset teh…
    tapi offside,,,
    wajar kali teh wanita ngga demen bola… 😀

    Reply

  3. fanz
    9 Desember 2009 @ 14:07:13

    deuu segitunya.. sampe keluar aer mata 🙂

    yos:
    ya sob…
    saking cintanya ma timnas argentina…

    Reply

  4. Andi
    9 Desember 2009 @ 16:28:07

    Kalo saya udah nangis duluan mas….. abis Swedia gak lolos… selain itu, saya juga nangis karena Lazio abis kalah tipis sama Roma…..
    huhuhuhu…. huhuhu…. 🙁

    tapi tenang, saya suporter yg baik hati kok. gak main anarki. 😉

    yos:
    hahahah…
    gue pan romanisti,,,
    bahagia dunk Roma menang…
    😀

    Reply

  5. romailprincipe
    9 Desember 2009 @ 18:31:29

    plek mirip aku, jadi suka roma gara-gara bang batistuta..sekarang juga senang messi, tapi masih lebih favorit ke Totti sih..Totti sudah di ujung karir mirip batistuta 2003..hehe

    yos:
    sang pangeran Roma ya…
    sayang ya bintangnya dah mulai redup juga..

    Reply

  6. Omiyan
    10 Desember 2009 @ 13:09:16

    dah jarang nonton bola gan…maklum jam 9 malam aja dah nguantuk ga mandang hari lagi heheeh

    yos:
    ya mang yang bener gtu pak…
    jam 9 tuh waktunya tdur. hehehe..

    Reply

  7. nurrahman
    10 Desember 2009 @ 14:19:02

    wedew….argentina yak…aku apa ya…apa aja deh…emg kurang suka bola sih, hehehe

    yos:
    bola yang lain suka kan,
    hahahahaha…

    Reply

  8. Deka
    10 Desember 2009 @ 23:18:40

    Ceritanya hampir mirip dengan saya Om, tapi saya bukan penggemar batistuta ataupun messi. Saya penggemear Andrey Shevchenko waktu masih di AC Milan. waktu itu saya fanatik berat dengan sepak bola, namun sejak shevchenko pindah ke chelsea saya jadi serba malas nonton sepak bola hingga saat ini. Dan saya belum menemukan pemain lain yang bisa menggantikannya.

    yos:
    wah mantap..
    berarti suka bola karena pemainya bukan karena clubnya…
    kita sealiran…
    *aliaran gila bola yang aneh, hehehe*

    Reply

  9. Uchan
    11 Desember 2009 @ 05:51:10

    icon fioren banget nih orang. ciamik pula mainnya.

    berhubung saya internisi, orang argen yang masih saya favoritkan javier zaneti. tapi kayaknya sebentar lagi mau pensiun. sudah aga berumur 😀

    yos:
    wah berarti kita musuh bebuyutan ya…
    yos kan romanisti, hehehehe..

    Reply

  10. blogpopuler
    11 Desember 2009 @ 14:02:10

    Messi..salah satu pemain favorit saya semoga sukses mencetak gol.

    yos:
    moga di PD 2010 jadi top skor, hehe..

    Reply

Tinggalkan Balasan