Hayley Paramore, titisan Dolores The Cranberries

Oleh: - 17 Oktober 2009  |

Instagram

Dolores The Cranberries dan Hayley Paramore
Dolores The Cranberries dan Hayley Paramore (Youtube)

Bagi penikmat musik era 90’an jiah.. tahun 90’an gw masih balita cuuy pasti sangat mengenal sosok Dolores O’Riordan, vokalisnya The Cranberries, yang saat itu sangat fenomenal dengan lagu mereka yg berjudul zombie, pada masanya dolores terkenal dengan aksi panggungnya yg sangat atraktif di setiap penampilanya, sehingga sempat disebut-sebut sebagai ikon Rocker wanita saat itu. pertengahan 90’an The Cranberries diisukan akan bubar karena keinginan dolores untuk solo karir, tapi saat itu mereka menjawabnya dengan merilis album yang judulnya secara simbolis menegaskan betapa masih solidnya mereka. Album tersebut tak lain “Bury the Hatchet” (1999) yang melahirkan hit Promises, yg akhirnya melambungkan nama dolores  dan The Cranberriesnya di jajaran band papan atas.

Memasuki pergantian milenium apaaalagi milenium tuh???, yaitu awal 2000’an sampai 2002 lagi2 Cranberries diisukan akan bubar, dan mereka pun mencoba menjawab isu tersebut dengan mengeluarkan album The Best of 1992 – 2002 dengan hit terbarunya Stars, namun langkah mereka menjawab isu bubar dengan mengeluarkan album kali ini tidak sesukses sperti apa yg mereka lakukan di tahun 1999 silam. dan akhirnya nama The Cranberries mulai meredup dan dinyatakan bubar tahun 2003, walupun tidak pernah ada pernyataan resmi dari para personilnya.

OK..  saatnya kita mulai membahas tentang sosok kedua dari gambar diatas, Hayley Williams atau Hayley paramore saja, mungkin nama yang sangat asing bagi kita, tapi bagi para penggemar band paramore nama itu sangatlah tidak asing, dialah vokalis paramore, vokalis yang sangat enerjik dan sangat atraktif dalam setiap aksi panggungnya, jujur aja gw taunya Hayley ma band’nya paramore jg baru2 ini, hehe..  kesan pertama yg gw liat dari band ini adalah pada karakter vokalisnya yg sangat megang bgt hayo.. siapa yg mau dipegang. lagu pertama yg gw denger dari band ini adalah Misery Business, dan karaya terbaesar hayley dan paramore menurut gw adalah lagu decode, ngga tau kenapa setelah denger lagu2nya paramore gw langsung teringat sama The Cranberries, menurut gw vokalnya dolores ma Hayley sangat mirip (ingat!!! ini menurut gw aj lho), apalagi setelah liat video2 clipnya paramore,makin banyak kesamaan yg gw liat antara dolores dan hayley, dari fisik, suara sampai aksi2 panggungnya. semakin yakin aj gw klo ni vokalis adalah titisan dari dolores untung bukan titisan nyi roro kidul.

Baca juga:

Begitulah yang sering terjadi di dunia musik seakan apa yang telah terlahir di dunia musik takkan pernah mati kaerana semua seperti ada penerus atau istilah kerennya suksesornya, kalau melihat bahwa The Cranberries bubar pada 2003, tepat satu tahun berikutnya yaitu 2004  paraomere terlahir untuk meneruskan estafet band rock bervokalis cewek berikutnya, tapi bukan berarti paramore hanya mengekor  The Cranberries, karena paramore pun memiliki warna musik yang original, melihat musiknya paramore mungkin sedikit lebih cadas.. tp melihat vokalisnya… seperti yg gw sebutin diatas.. seakan doleres terlahir kembali..

**postingan review musisi kali ini spesial buat paw2, tmn SMA gw yg dulu waktu SMA dengan bandnya sering bawain lagu zombie waktu pensi SMA dulu…

Berita Terkait.

31 Komentar

  1. Asrarudin Hamid
    8 Desember 2009 @ 14:11:15

    gw suka dua2 nya..apalagi cranberies yang animal insting..humm..
    kalo paramore..semuanya deh..

    iya juga yah..sama2 atraktif

    yos:
    animal insting ya..
    enak juga tuh lagu..

    Reply

  2. nitehawk
    23 Januari 2010 @ 22:22:48

    mirip gaya n vid x.

    tpi bda aliran.

    mnrt q suarany dolores lbih khas n dolores kdg” bntuin gitar n keyboard. jga dolores tu ekspresif bgt.

    klo hayley cma keyboard. dy ekspresif si tpi kyax msi d script.

    knceng paramore si. dalem cranberries lirikny.

    overall: cranberries.

    yos:
    bagus bgt sob…
    analisa lo…
    keren..keren…

    Reply

  3. Jeannetta Stolly
    3 Februari 2010 @ 16:57:09

    You post surely was one of the high parts of my Saturday. I was on MSN searching for something totally unrelated when the post caught my attention. I’m glad I took the time to read your post! Feel free to check out my blog at The Tweet Tank Review!

    Reply

  4. mayye luphe luphe
    4 Maret 2010 @ 18:07:48

    ky.y msh bguzan vokalis paramore dech!!!!!

    Reply

  5. JoeM
    8 Februari 2011 @ 11:57:46

    Gw tetep megang Cranberries… biar bagaimana pun perintis pertama tetep yang paling original…, yang laen ngekor aja.

    Reply

  6. andy
    6 Juni 2011 @ 16:25:55

    q lbih ska dolores o’riordan because dia cwek yg atraktif aplgi dgn suarax yg sgt khas bgt

    Reply

  7. ardi
    15 September 2012 @ 06:25:47

    dolores.. ga ad yang bs nyamain suaranya

    Reply

  8. ardi
    15 September 2012 @ 06:32:30

    the cranberries dh keluarin album roses 2012 ciri khas nya ga berubah, enak smua album2 nya . The best band
    The cranberries

    Reply

  9. Rizki
    2 Maret 2013 @ 12:17:18

    Ku suka semua lagu nya the cranberries

    Mas review tentang amy lee juga dong vokalis nya Evanescence 🙂

    Reply

  10. tukang
    27 Juli 2013 @ 20:23:38

    dolores bagus banget suaranya, sampai nangis denger sendiri

    Reply

Tinggalkan Balasan