Hormati Ibumu, Maka Dunia Akan Menghormatimu

Oleh: - 22 April 2012  |

Instagram

saya dan ibu saya
saya dan ibu saya

Beberapa minggu lalu Julia Perez atau yang akrab dipanggil Jupe kembali membuat berita takala dia memutuskan hubungan dengan Gaston Castano, kekasih yang sudah 5 tahun dipacarinya. Ada sisi menarik dari kisah Jupe ini, dimana seorang Jupe yang kita kenal sangat liar dan urakan saja rela melakukan sesuatu yang sangat dibencinya demi Ibunya. Saya sangat salut akan apa yang dilakukan artis bernama asli Yuli Rachmawati ini karena dia tahu bagaimana sosok orang tua khususnya Ibu itu sangat vital dalam kehidupan kita.

Ibu, dengan difinisi sederhana adalah seseorang yang melahirkkan kita ke dunia ini, sepanjang yang saya tahu melahirkan putra-putri ke dunia ini adalah suatu perjuangan yang tak mudah. Ibu saya pernah bercerita bahwa melahirkan (normal) itu adalah proses yang menyakitkan namun sangat ditunggu oleh para wanita. Berangkat dari situlah saya mencoba untuk selalu berhati-hati dan sebisa mungkin menghindari melakukan hal-hal yang menyakiti Ibu saya, karena ketika Ibu melahirkan saya ke dunia, Nyawa adalah taruhannya.

Hubungan saya denga Ibu saya sendiri sangat-sangat baik, beliau melahirkan saya saat usianya baru menginjak 16 tahun. Beliau adalah wanita yang sangat kuat, 26 tahun mengarungi rumah tangga bersama ayah saya banyak cobaan dilaluinya dan Ibu saya masih bisa bertahan dengan begitu tegarnya, demi siapa dia bisa menjadi setegar itu? Ya demi saya dan adik saya. Dari situlah saya sangat-sangat kagum pada Ibu saya, sampai saat ini apa yang saya kerjakan tujuan akhirnya adalah untuk membahagiakan Ibu saya.

Baca juga:

Masih teringat pesan salah satu dosen saya saat kuliah di tahun 2007 silam, “Di dunia ini, orang tua khususnya orang tua perempuan (Ibu) adalah orang yang harus kau hormati, semakin kamu menghormati Ibumu, dunia pun akan semakin menghormatimu” tanpa mengesampingkan sosok seorang ayah, saya sangat memegang pesan tersebut sampai sekarang , dan saya sudah merasakan sendiri manfaat dari menghormati seorang Ibu.

Menghormati Ibu itu yang seperti apa dan bagaimana melakukanya? Saya akan kesulitan ketika harus mendiskripsikan bagaimana menghormati ibu, yang saya coba praktekan selama ini adalah berusaha memenuhi apa saja keinginginan ibu saja, keinginan disini tak hanya materi kok. Saya sangat senang dan bangga di kepercayaan yang saya anut, memuliakan seorang wanita khususnya ibu kita adalah hal yang paling utama selain memuliakan anak yatim tentunya.

Kalau boleh sedikit ekstrim, saya berpandangan sosok ibu adalah perwujudan Tuhan di dunia ini. Maksunya adalah sifat-sifatNya memang saya temukan pada diri seorang Ibu, sebagaimana pengabdian seorang hamba pada Tuhannya, tentu kita harus menurut apa yang diperintahkaNya, pun demikian dengan perintah Ibu, ketika Ibu menyuruh saya untuk terjun ke jurang pun akan saya laksanakan, karena saya tahu seorang Ibu siapapun dan di manapun saat menyuruh anakanya melakukan sesuatu pasti demi kebaikan anaknya juga.

Membaca sedikit paparan saya dari paragraf ke paragraf diatas tentu kita bisa menyimpulkan betapa mulianya sosok seorang Ibu, adakah di dunia ini yang lebih mulia dari seorang Ibu? Saya rasa tidak ada. Janganlah malu untuk selalu meminta doa dan restu beliau saat akan melakukan sesuatu didunia ini mulai dari pekerjaan, perjalanan, perlombaan bahkan percintaan, hehe..

Berita Terkait.

27 Komentar

  1. Android
    10 Juli 2014 @ 09:46:00

    wow, baru tahu aku kalo ternyata jupe punya tujuan semulia itu. kalo gak kesini pasti udah ketinggalan berita ni.hhehe emang udah ketinggalan ya bang. 😀
    nice post 🙂

    Reply

  2. Rika Verry Kurniawan
    8 Juli 2015 @ 08:46:22

    Jadi ikut terharu yos…

    Reply

Tinggalkan Balasan ke Android Batal