Inilah Pengalaman Saya Ketika Memakai Tablet Murah ASUS FonePad 7

Oleh: - 13 April 2015  |

Instagram

ASUS FonePad 7
ASUS FonePad 7

Teringat sekira 4-5 tahun lalu, salah satu teman kerja saya mendapat tugas dari saudaranya untuk membelikannya sebuah komputer tablet dengan budget Rp 1,5 jutaan saja. Kala itu, kebetulan di Solo sedang ada pameran komputer, sehingga teman saya pun berhasil mendapatkan tablet Rp 1,5 jutaan. Sebelum tablet itu diberikan ke pada saudaranya, teman saya sempat mencoba tablet tersebut di kantor dengan saya, lalu mendapati performa tablet tersebut benar-benar mengecewakan.

Sejak itu saya sangat meremehkan sebuah tablet yang dibanderol dengan harga di bawah harga pasaran. Namun pandangan saya itu berubah tatkala saya berkesempatan untuk memiliki tablet murah meriah Rp 1,5 jutaan, ASUS FonePad 7. Apakah tablet tersebut bagus Yos? Bagus tidak tentu sangat relatif ya, namun dalam beberapa paragraf di bawah saya akan bercerita apa yang bisa dan biasa saya lakukan dengan tablet FonePad 7 yang murah itu.

Aktivitas Blogging dengan FonePad 7
Aktivitas Blogging dengan FonePad 7

Sebagai seorang blogger yang aktif ngeblog dengan platform WordPress (WP), tentu sudah suatu keharusan bagi saya untuk menginstall aplikasi ngeblog WP di gadgetnya. Saya sangat nyaman dengan performa apps WP di FonePad 7 saya, karena layarnya lebih ‘lega’ dan nyaman saat membukanya.  Dengan ukuran layar yang lebih besar dari ponsel yang biasa saya pakai, membuat postingan atau sekadar membalas komentar di blog lewat tablet menjadi lebih nyaman.

Baca juga:

Hal wajib lain yang harus dimiliki seorang blogger seperti saya adalah apps email, karena blog-blog yang saya kelola ada halaman kontak yang terintegrasi dengan akun Gmail saya. Membalas email dengan cepat adalah bentuk penghargaan saya pada orang yang mengontak saya lewat email. Mengetik atau membalas email lewat tablet berukuran 7 inci seperti FonePad 7 ternyata memang jauh lebih nyaman daripada saat mengetik balasan email dengan ponsel berlayar kecil.

Review Edit Foto dengan FonePad 7
Review Edit Foto dengan FonePad 7

Dalam aktivitas fotografi yang juga saya tekuni, sebuah gadget mobile dengan layar relatif besar seperti tablet sangat berguna. Biasanya, ketika saya melakukan editing foto, saya simpan hasil akhirnya di Google Drive, lalu saya download file tersebut ke perangkat mobile untuk melihat hasilnya. Jika hasil foto itu saya lihat dari layar komputer terlihat pas warnanya dan saat dilihat ulang dari gadget juga pas, maka hasilnya pasti juga keren saat dilihat dengan perangkat atau monitor lain. Di sinilah saya sangat terbantu dengan kehadiran ASUS FonePad 7 yang saya gunakan sebagai alat untuk mereview hasil edit foto.

Merekam Lagu dengan FonePad 7
Merekam Lagu dengan FonePad 7

Gadget dengen kemampuan merekam audio yang baik adalah fitur wajib yang jadi pertimbangan saya saat membeli gadget, mengingat saya juga merupakan seorang penulis lagu. Inspirasi melodi lagu itu datang di mana saja dan kapan saja, maka dari itu, ketika melodi lagu itu datang saya langsung mengambil gadget saya dan merekamnya. Saya cukup terkejut dengan kualitas perekam audio di ASUS FonePad 7 yang relatif bagus. Dengan kualitas mic ASUS FonePad 7 yang terbilang lumayan, saya tak perlu lagi khawatir nada yang saya rekam hilang atau meleset saat saya akan menulis liriknya pada kemudian hari.

Baca Artikel dengan FonePad 7
Baca Artikel dengan FonePad 7

Selain aktif ngeblog, motret, dan bermusik, membaca adalah aktivitas lain yang saya senangi. Uniknya, saya bukanlah tipikal pengumpul buku atau kolektor buku meski ngakunya suka membaca. Saya lebih senang membaca artikel-artikel di internet atau sekadar nimbrung di forum-forum diskusi online karena lebih praktis dan gratis, hehe. ASUS FonePad 7 relatif nyaman saat saya gunakan sebagai media membaca. Dengan ukuran layar 7 incinya itu, saya bisa membaca di mana saja dan kapan saja. Berbekal baterai berkapasitas besar yang FonePad 7 miliki, saya juga tak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang asyik membaca.

Ok, dari paparan saya di muka, setidaknya ada 4 hal yang bisa saya kerjakan dengan tablet murah meriah ASUS FonePad 7, mulai dari aktivitas saya sebagai blogger, sebagai fotografer, sebagai musisi, dan juga sebagai orang yang gemar membaca artikel-artikel online lewat gadget. Jadi, apakah tablet murah itu selalu murahan atau miskin fungsi? Lagi-lagi jawaban dari pertanyaan tersebut relatif, namun bagi saya, tablet ASUS FonePad 7 sudah lebih dari cukup untuk menunjang beragam aktivitas saya.

Berita Terkait.

54 Komentar

  1. ade sutisna
    7 November 2015 @ 12:24:01

    asus emang selalu menang dalam spesifikasi prosesornya

    Reply

Tinggalkan Balasan