Menanamkan Kebiasan Baik Minum Susu Saat Puasa

Oleh: - 10 Agustus 2012  |

Instagram

Saya minum susu
Saya minum susu

Tak terasa kita sudah menginjak dua pertiga bulan ramadan, setengah perjalanan telah kita lalui, menahan hawa nafsu sebagai syarat utama menjalankan ibadah puasa telah kita jalankan. Bagaimana puasa teman-teman? Apakah lancar juga seperti saya? Saya bersyukur puasa saya kali ini lancar jaya, hehe.. dan insyaallah puasa yang saya jalani tahun ini lebih baik dari puasa saya ramadan tahun lalu, dimana tahun lalu saya sempat tepar seminggu ketika puasa, karena kurang menjaga kesehatan ketika puasa.

Puasa tahun ini cuaca sangat bersahabat dimana cenderung sejuk dan sangat nyaman untuk berpuasa, walaupun demikian jika stamina tak terjaga dengan baik puasa juga bisa berantakan lho! Saya sendiri sebisa mungkin memperhatikan asupan makanan saat sahur dan buka. Air putih yang cukup dan buah menjadi menu wajib saat sahur, satu lagi yang tak kalah penting adalah susu, sebagai anak kost saya tentu butuh sesuatu yang sangat praktis, seperti halnya ketika harus memilih susu apa yang jadi senjata andalan saat sahur.

Baca juga:

Bear Brand, itulah senjata saya ketika sahur tiba, pernah dengar nama susu ini? Awalanya saya mengira ini adalah susu untuk anak-anak, abis gambar depan kemasan Bear Brand ada si beruang unyu, yang identik dengan anak-anak,  tapi saya salah, tenyata ini susu untuk dewasa. Seperti saya bilang sebelumnya, susu ini sangat praktis untuk bulan puasa karena susu ini siap minum kapan saja dan dimana saja, tanpa perlu tambahan macam-macam lagi seperti air panas atau gula, sesuatu yang sangat membantu bagi anak kost seperti saya.

Dalam pandangan masyarakat secara umum, susu siap minum itu selalu dipertanyakan kesterilannya dan kelayakannya untuk diminum? Pertanyaan yang cukup wajar menurut saya, bagaimana mungkin susu yang diperah langsung dari sapi bisa bertahan berbulan-bulan dan sehat untuk diminum? Ya itulah beruntungnya kita hidup dijaman teknologi, teknologi pemerahan dan pengemasan susu lagi-lagi menunjukan kehebatannya, dengan tekologi sterilisasai yang baik, susu bisa dipastikan kesterilanya dan kesehatanaya ketika sampai ditangan kita.

Sebagai seorang blogger yang tinggal di Solo yang dekat dengan Kabupaten Boyolali sang penghasil susu nomor wahid di negeri ini, otomatis saya tak asing dengan susu murni, menikmati susu murni dengan citarasanya yang khas memiliki kepuasan tersendiri, banyak kedai-kedai susu berjajaran di jalanan kota Solo ketika malam tiba, dengan harga yang relatif murah kita bisa menikmati segelas susu murni, sayang sekarang banyak juga penjaja susu nakal yang menambahkan campuran air pada susu murninya L

Untuk ada si beruang putih, hah.. apaan tuh beruang putih yos? itu.. susu Bear Brand, susu siap minum dari nestle ini terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi, tanpa penambahan bahan pengawet yang telah mengalami proses sterilisasi sehingga dapat langsung kita sruput. Hal ini mengobati kekecewaan saya akan  semakin menjamur penjual-penjual susu murni yang nakal, suatu hal yang sangat memperihatinkan, apalagi dibulan puasa seperti sekarang ini dimana kebutuhan susu menjadi prioritas.

Susu murni dengan segala kebaikanya bisa menjaga kesehatan dan pemulihan tubuh ketika berpuasa, jadi ingin bercerita, beberapa hari ini teman-teman kerja saya bertumbangan sakit ketika puasa, kalau boleh menganalisa, hal tersebut karena mereka kurang menjaga kesehatanya dan asupan makananya saat puasa. Memang air putih saja saat sahur khasiatnya sudah hebat, namun alangkah sempurnanya bila setiap sahur kita ditemani satu kaleng bearbrand! kemudian rasakan kemurnianya dan segala kebaikan susu yang ada didalamnya. Akhir kata, kebiasaan baik jika tidak tidak dimulai dari sekarang, lalu kapan?, hehe.. Selamat minum susu!

Berita Terkait.

40 Komentar

  1. Yusron Krista
    11 Agustus 2012 @ 09:04:30

    Selamat minum susu 🙂
    jujur saya sebenarnya kurang suka minum susu. Biasanya saya minum minuman berion seperti pocari sweat untuk menambah stamina + untuk memenuhi kebutuhan tubuh supaya fit terus .

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 09:34:56

      entah kenapa ya mas, saya lebih bercara khasiat susu dari pada minuman energi/isotonik dan sejenisnya 🙂

      Reply

    • Kurnia Septa
      11 Agustus 2012 @ 10:53:43

      sama dengan mas ini, saya juga tidak terlalu doyan susu 🙁

      Reply

      • Yos Beda
        11 Agustus 2012 @ 11:06:05

        wah, sayang sekali, padahal disamping enak (menurut saya) , susu juga mengandung berbagai manfaat..

        Reply

  2. annosmile
    11 Agustus 2012 @ 10:35:41

    iki tep tulisan berbayar ki
    aku kdu ditraktir seliter susu :))

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 10:38:03

      *Sodorin Sapi betina* nyoot..ntot..di..kenyoottt..nyot.. nyoot..ntot..di..kenyoottt..nyot.. :p

      Reply

  3. giewahyudi
    11 Agustus 2012 @ 11:19:42

    Iya, sama Mas, saya juga minum susu steril ini.
    Etapi kok galau sih? Susunya gonta-ganti mulu. 🙂

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 11:24:52

      iya susu steril emang pilihan terbaik untuk saat ini, semenjak saya tahu manfaatnya saya langsung beralih ke susu ini, tapi bukan berarti susu yang lama yang biasa saya minum jelek kok, hehe

      Reply

  4. Wong Cilik
    11 Agustus 2012 @ 11:40:50

    Susu murni lebih mantab rasanya … Di campur jahe (susu jahe) atau STMJ juga enak …

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 11:57:11

      STMJ, minuman favorit sya ketika badan terasa kurang sehat 🙂

      Reply

  5. Muhamad Romdoni
    11 Agustus 2012 @ 12:28:47

    Walah… sehat dong yah kalau kebiasaannya gitumah.. 😀
    asal jangan di waktu siang aja mas Hehee 🙂

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 12:54:54

      kalau siang, namanya membatalkan puasa dong mas 🙂

      Reply

  6. Quantum Artikel
    11 Agustus 2012 @ 12:59:43

    secara susu adalah minuman alami penuh nutrisi. pasti banyak manfaatnya.

    salam.

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 14:56:44

      yup, betul sekali 🙂

      Reply

  7. kickymaulana
    11 Agustus 2012 @ 13:29:14

    wah bener juga itu, selama ini kita kan kalo bukak kita langsung minum SIRUP ES, dan menyebabkan batuk. ini kita ganti dengan susu. iya juga ya. GAK KEPIKIRAN ya. hehehe mama nori. makasi ya udah berkunjung ke blog saya ya mas

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 13:59:48

      katanya sih ketika berbuka langsung dihajar pake es, bikin perut jadi buncit lho,
      berhubung saya sudah buncit kadang saya juga langsung hajar pake es kok setiap berbuka,
      tapi sahurnya sebisa mungkin harus minum susu 🙂

      Reply

  8. Miftahur
    11 Agustus 2012 @ 13:51:44

    Aku juga menyediakan susu untuk Ramadhan ini… dan aku memilih Frisian Flag Full Cream 😀

    Namun aku kadang kurang disiplin dalam minum susu (kadang males bikin) 😀 hahaha

    *BTW, blog ku udah tak update Mas 😛

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 14:57:49

      aku juga dulu minum susu bendera kok, belakangan ini pingin nyobain yang lebih praktis, si beruang putih bear brand 🙂

      Reply

  9. alief
    11 Agustus 2012 @ 13:54:10

    ntah kenapa, saya kurang suka minum susu, apalag susunya beruang itu, seperti yang mas yos sebut. perasaan terlalu amis dan terasa sesuatu banget…

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 14:24:50

      sering saya menemui orang yang mengeluh susu itu terlalu amis,
      sebenarnya itu hanya kebiasaan saja kok, klo dari kecil biasa minum susu, ngga akan terganggu lagi

      Reply

  10. ndaroini
    11 Agustus 2012 @ 13:56:24

    kalo saya lebih suka minum air putih aja mas, dari pada minum susu

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2012 @ 14:20:46

      seperti saya bilang di tulisan saya mas, air putih pun manfaatnya ngga kalah hebat, susu untuk menyempurnakan saja, begitu

      Reply

Tinggalkan Balasan