Merah Putih Indonesia Bersatu

Oleh: - 17 Agustus 2010  |

Instagram

Jersey Timnas Indonesia
Jersey Timnas Indonesia (Kompasiana.com)

Lama banget ngga update blog ini :-D, apa yang punya blog udah ngga semangat ngeblog lagi ya? siapa bilang saya udah ngga semangat ngeblog lagi, maaf ya blog saya baru bisa saya update sekarang, karena kesibukan online yang lain sampai ngga sempet ngurusin blog sendiri, tapat hari ini 17 agustus 2010 bangsa kita merayakan kemerdekaanya, terus? terus apa ya, saya jadi bingung gini :mrgreen:, niatnya sih tadi mau update blog tentang kemerdekaan tapi ternyata nulis serius itu ngga mudah, di HUT RI ke 65 ini 2 kata yang ada di benak saya tentang negeri ini, kata apa? “semakin bangga” nah loh, kok bisa semakin bangga? saya bangga karena sampai 65 tahun negara kita merdeka bangsa kita tetap utuh bersatu, tahu sendiri kan bangsa kita itu terdiri dari berbagai suku, ras, agama, golongan dan budaya.

Mungkin macan asia tinggal kenangan bagi bangsa kita tapi yakinlah semakin bangsa kita bersatu jangankan macan asia dinosaurus asia pun rasanya bisa kita raih *ngakak*, kita adalah bangsa yang besar, sudah bukan waktunya lagi kita takut pada bangsa lain, merekalahlah yang seharusnya segan pada kita bangsa indonesia. dari sabang sampai merauke putra putri bangsa siap menjaga persatuan dan kesatuan ibu pertiwi. seperti di atas saya bilang bangsa kita terdiri dari berbagai suku, ras, agama, golongan dan budaya. ngga bisa bayangin  betapa sulitnya menyatukan segitu banyak perbedaan menjadi satu kesatuan Negara Indonesia, tapi lihatlah! bisa kan kita bersatu, itulah kebanggan menjadi orang Indonesia.

Sedih juga jika melihat akhir ini kita sering mendapati sesama putra-putri ibu pertiwi yang saling beseteru hanya karena suatu masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik-baik, ngga perlu gontok-gontokan  dalam mengahadapai perbedaan, malulah kita dengan pahlawan pendahulu kita, mereka saja bisa masa kita sebagai generasi penerus bangsa ngga bisa meniru apa yang telah pahlawan berikan pada kita. sebatang lidi akan sangat gampang dipatahkan namun 50 batang lidi yang bersatu tidak akan mudah patah, ingatlah filosofi itu maka bangsa kita akan menajdi bangsa yang besar. amin.

Baca juga:

Berita Terkait.

86 Komentar

  1. JAGO
    1 November 2010 @ 23:17:48

    Kunjungan perdana di blog keren, salam kenal…

    Reply

  2. anny
    2 November 2010 @ 14:19:42

    Brother kemana aja???? kok gak apdet2?

    Reply

  3. Kaca benggala
    4 November 2010 @ 16:11:46

    wah ini postingan kapan sih, sekarang udah sumpah pemuda oi

    Reply

  4. hudaesce
    5 November 2010 @ 07:34:12

    bangsa yang besar adalah banga yang bisa menghargai Jasa para pahlawan yang telah gugur mendahuluinya.

    Reply

  5. social bookmark indonesia
    8 November 2010 @ 13:16:07

    jalan jalan siank sob.. moga berkenan ya…

    Reply

  6. tips diet
    15 Desember 2010 @ 09:50:50

    bukan Bangsa yg besar, mungkin lebih tepat disebut sebg bangsa yg luas. bukannya tidak merasa bangga, tapi rasanya pengen nangis tiap liat para pahlawan yg sama sekali tidak dihargai di masyarakat, jdnya sy malu kalau harus mengaku sbg bangsa yg besar :'(

    Reply

  7. hawa herbal soap
    16 Desember 2010 @ 11:54:13

    aq bangga jadi warga Indonesia

    Reply

  8. Wati
    17 Desember 2010 @ 12:56:18

    Ayo bersatu merah putih… ayo main sepak bola dukung timnas….

    Reply

  9. dmilano
    24 Maret 2011 @ 09:22:31

    salam sejahtera bung beda,
    Indonesia menyimpan segalanya yg sewaktu2 akan meletup kepermukaan…..
    itulah Indonesia tanah air beta……

    Reply

  10. pinpin
    20 Maret 2015 @ 21:44:11

    itulah indonesia 🙂 , tapi semuanya yang baik masih tertutup dengan rapat

    Reply

Tinggalkan Balasan