Mulan Jameela VS Dara The Virgin

Oleh: - 29 Maret 2010  |

Instagram

Mulan jameela VS Dara The Virgin
Mulan jameela VS Dara The Virgin

Sudah lama nih ngga bikin posting duel musisi lagi setelah postingan terakhir momo geisha vs fetty omelette, yang ternyata cukup banyak menyubang visitor dari eyang google, kali ini gue pingin ngomongin dua musisi cantik besutan si jenggot yang tergabung dalam Republik Cinta Manajemen (RCM), siapa lagi kalau bukan “tante” mulan jameela dan si cantik dara the virgin. coba kalau gue tanya siapa wanita terseksi di Rebpublik ini? 8 dari 10 laki-laki yang gue kasih pertanyaan tersebut pasti pada jawab mulan jameela, ini ilmiah loh :-D. terus kalau dara apa yang membuatnya bisa disandingkan untuk berduel dengan tante mulan? jangan salah, walaupun masih muda si cantik ini ngga kalah lagi ma mulan jameela. selain cantik, cewek ini juga sangat berbakat.

Pertama mari kita bahas tentang Raden Terry Tantri Wulansari, weitzz,, siapa lagi ini, namanya asing banget? ngga usah bingung itu tadi adalah nama asli mulan jameela yang dulu juga dikenal dengan nama mulan kwok. soal kualitas kebintanganya, mulan jameela ngga ada yang bakal meragukan deh, dengan modal paras ayu dan menawannya lelaki mana yang bakal memalingkan pandangan saaat dia bernyanyi. kedua soal tehnik bernyanyi, soal tehnik menurut gue mulan jameela termasuk vokalis yang mempunya suara dengan power yang mengaggumkan, vokal doi powerfull banget dah!  lihat aja kalau dia lagi live perform (yang ngga lipsing ya), ketiga soal warna atau karakter suara, pada awal kemunculanya mulan sering banget bernyanyi dengan suara hidung (resonansi hidung) seperti halnya cara bernyanyi pinkan mambo, jujur menurut gue sendiri soal karakter mulan masih kalah dengan pinkan mambo, walaupun pada kenyataanya dengan vokalis mulan ini ratu namanya malah semakin melambung di jagat musik tanah air, yang secara otomatis menegaskan bahwa dia mampu menggantikan posisi pinkan mambo saat itu. dan untuk lagu yang “menurut gue” paling dahsyat dari mulan adalah saat dia menyanyikan single aku cinta kau dan dia,  dengarkan “aksen nakal‘ mulan pada setiap akhir penggalan syair yang dia nyanyikan,, ajiiib..

Selanjutnya mari kita membedah si cantik dara the virgin, kalau melihat dari awal kemunculanya sampai sekarang ini dara bagaikan mengalami metamorfosis, bagaimana tidak seingat gue dulu si dara ini ngga secantik sekarang deh? 😀 dari segi kualitas kebintanganya si dara ini 11,12 lah ma mulan jameela, buktinya walaupun doi ini ngga menang dalam ajang pencarian bakat di sebuah stasiun tv (mamamia 2008), tapi dani berani memberikan kontrak untuk bergabung dalam Republik Cinta Manajemen (RCM) miliknya. untuk tehnik vokal, dara juga ngga kalah dengan mulan, dia termasuk tipikal vokalis yang gue sukai yaitu vokalis yang tidak “membanjiri” sebuah lagu dengan vibrasi dimana-mana dari awal sampai akhir sepeti lagu seriosa , pop klasik dan kroni-kroninya itu, hehe… untuk warna atau karakter suara cewek bernama panjang Dara Rizki Ruhiana boleh gue bilang mirip banget warna vokal mulan yang  sedikit serak, terutama pada suara seraknya, walaupun suara dara sedikit lebih softly daripada mulan. dan untuk lagunya gue paling demen ma single pertama The virgin  cinta terlarang.

Baca juga:

Diatas adalah penilaian dua vokalis/solois wanita berbakat tanah air,  dan hanya dengan tiga tolak ukur saja yaitu kualitas kebintangan, tehnik vokal, dan warna/karakter suara.  maaf  jika penilaianya tidak sesuai yang diharapkan, harap maklum bukan anak sekolah musik gue, :-D, bagaimana menurut pedapat anda? siapa yang lebih unggul?

Berita Terkait.

63 Komentar

  1. lidya
    23 Oktober 2013 @ 21:43:14

    cantikan daralah wajah nya sayu2 gmna gto bkkin adem liatnya

    sukses dah wt neng geulis dhara

    Reply

Tinggalkan Balasan