Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati Tak Sekedar Mimpi

Oleh: - 22 Juni 2012  |

Instagram

saya dan ibu
saya dan ibu 15 tahun silam

Siapa yang tidak menginginkan punya buah hati yang bisa menjadi kebanggaan orang tuanya kelak? tentu semua menginginkanya, dengan pendidikan yang baik dan perencanaan yang matang, sang anak diharapkan akan menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi sesama. Bersyukurlah bagi seorang anak jika mempunyai orang tua yang menomor satukan pendidikan buah hati diatas segalanya. Saya sendiri boleh dibilang tak seberuntung anak-anak lain namun juga tak semalang saudara-saudara kita yang bahkan tak sempat merasakan bangku sekolah.

Orang tua saya khususnya ibu saya adalah orang yang sangat konsern akan pendidikan anaknya, namun kadang niat atau tekat saja tidak lah cukup, lagi-lagi keterbatasan ekonomi keluarga menjadi kerikil tajam dalam perjalanan pendidikan saya. Hanyalah anak seorang sopir dengan ekonomi keluarga yang pas-pasan tentu saya tak bisa seenak jidatnya memilih sekolah, apalagi saya bukanlah seorang anak yang tergolong cerdas yang bersayapkan beasiswa di punggungnya.

Lalu sekolah kamu bisa selesai yos? Alhamdulillah saya bisa lulus kuliah, walau bukan lulus dari kampus yang megah dan mewah saya tetap bersyukur. Saya berterimaksih pada orang tua saya, karena telah berjuang sekuat tenaga dengan segala daya upaya yang dimilikinya, demi memberikan bekal pendidikan yang cukup untuk putranya. Saya pun mulai berfikir ketika saya punya anak nanti, bisakah saya menjadi orang tua yang baik juga, yang bisa menomor satukan pendidikan buah hati diatas segalanya?

Baca juga:

Berkaca pada pada apa yang saya alami, sepertinya memang sudah seharusnya saya mulai memikirkan tentang Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati. Harus mulai berfikir dan mulai memetakan Rencana masa depan dengan baik, agar anak saya kelak bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari ayahnya. Dengan bisa memberikan bekal pendidikan yang baik untuk anak saya kelak, tentu semakin mendekatkan saya pada cita-cita saya selama ini, yaitu menjadi seorang ayah super.

[spoiler]Mockingbird Lyrics[/spoiler]

Berbicara mengenai orang tua yang baik khususnya ayah yang baik, mengingatkan saya akan salah satu musisi idola saya EMINEM, Sang legenda hidup musik rap yang juga dikenal sebagai ayah yang baik, yang sangat memperhatikan pendidikan dan masa depan buah hatinya, hailie. Bahkan di salah satu lagunya (Mockingbird) dia bercerita, saat belum terkenal dia (EMINEM) sudah mempersiapkan sejumlah uang yang disimpan di celengan tradisional, untuk biaya sekolah hailie jika sudah dewasa. Namun sungguh tragis, karena celengan tersebut hanya disimpan di rumah, uang untuk pendidikan buah hatinya tersebut raib dicuri orang.

[spoiler]

Buku Rekening dan ATM BCA

[/spoiler]

Andai saja EMINEM saat itu sadar akan pentingnya layanan perbankan ya, mungkin tak perlu EMINEM mengalami kisah tragis tersebut. Dari kisah EMINEM tersebut kita bisa ambil pelajaran bahwa tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak menyimpan tabungan kita di bank, apalagi tabungan yang sangat penting seperti tabungan untuk pendidikan anak. Orang tua yang baik tentu akan sadar produk perbankan dengan berbagai kemudahan transaksi seperti yang ditawarkan oleh bank BCA, akan sangat membantu dalam memuluskan Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hatinya.

[spoiler]Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati[/spoiler]

Beberapa hari lalu ibu mengingatkan saya agar mulai menabung untuk biaya nikah kelak, saya pun tertawa dalam hati karena calon mempelai wanitanya masih melanglang buana entah kemana, hehe. Iya, memang akan saya jalankan petuah ibu tersebut, namun dengan niatan yang berbeda, yaitu menabung untuk pendidikan anak saya kelak. Sedikit demi sedikit saya harus mulai menyisihkan sebagian gaji saya tiap bulan untuk ditabung, Saya sendiri adalah nasabah setia bank BCA dan sangat nyaman menabung di bank ini, karena berbagai kemudahan transaksinya, solusi perbankan dari bank BCA bukanlah isapan jempol belaka.

[spoiler]

Yos Dengan Buku Rekening dan ATM BCA

[/spoiler]

Layanan perencanaan finansial pendidikan buah hati yang disuguhkan bank BCA sangatlah menjanjikan, dari informasi yang saya dapatkan dari situs baru BCA, dijelaskan tentang pentingnya layanan ini. Layanan perencanaan finansial pendidikan anak dari bank BCA ini juga memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah dan buah hatinya, wow.., sungguh luar biasa menurut saya. Kesehatan dan kematian adalah ditangan Sang Pencipta, seyogianya kita mempersiapkan segalanya untuk menghadapi kemungkinan apa saja, sehingga pendidikan buah hati kita tetap ada yang menjamin.

Sebagai orang dari kampung yang juga besar di kampung seperti saya, tentu hidup sederhana bukanlah suatu hal yang baru. Saya berharap hingga saya berkeluarga nanti masih bisa terus menjaga gaya hidup sederhana saya, dengan begitu saya bisa dengan cepat meraih dan menikmati fase Kebebasa Finansial, suatu keadaan dimana tabungan saya sudah cukup untuk biaya hidup sederhana saya, termasuk biaya sekolah buah hati saya kelak.  Memang semua ini masih sebatas angan, namun ini tak sekedar mimpi, ini semua adalah cita-cita yang saya yakin kelak bisa meraihnya, mohon doanya teman-teman semua.

Berita Terkait.

35 Komentar

  1. arif
    24 Juni 2012 @ 19:31:57

    utk biaya nikah, saya juga masih usaha nabung 😀 hehehe

    Reply

    • Yos Beda
      25 Juni 2012 @ 09:47:06

      iya ma, mebubung untuk pendidikan anak adalah sauatu hal yang bijak
      berapapun yang bisa di tabung, tabunglah…

      Reply

  2. MA Desain
    24 Juni 2012 @ 20:52:19

    Kayaknya Mas Yos bakal jadi pemenang nih kontes 😀
    Kalau untuk pendidikan saya pribadi termasukberuntung mas, karena dari SMP sampai SMA mendapat Beasiswa. 🙂

    Reply

    • Yos Beda
      25 Juni 2012 @ 09:48:20

      saya anggap sebuah doa mas, aminnnnnn,,,
      wah dari SMP pe SMA dpt beasiswa,
      berarti termasuk siswa cerdas/berprestasi dong,,
      tidak seperti saya, hehehe

      Reply

  3. elva trisye
    27 Juni 2012 @ 11:07:17

    hmmm jika ingat masa lalu dulu ibuku inginkan anak anaknya dapt sekolah tinggi dengan susah payah ibuku menyekolah kan kami walaupun bapak ku sudah tiada dari aku duduk di sekolah class 3 sd , mengenang ini memicu kau untuk menjadikan anak anak ku jadi anak yang dapat meraih ciat citanya … pendidikan penting ,, ya berdoa saja pada yang di atas dapat rejeki banyak2 untuk bisa memberikan yang terbaik untuk anak2 good luck

    Reply

    • Yos Beda
      28 Juni 2012 @ 08:54:22

      saya terharu kak dengan ceritanya,
      memang orang tua, khususnya ibu selalu mengharapkan yang terbaik untuk anaknya

      Reply

  4. Ilmu Komputer dan Teknologi
    27 Juni 2012 @ 11:54:38

    BCA memang solusi tepat untuk finansial sang anak

    Reply

    • Yos Beda
      28 Juni 2012 @ 08:54:48

      iya, saya juga merasa BCA adalah pilihan yang tepat

      Reply

  5. papap arfa
    30 Juni 2012 @ 19:20:44

    hahaha bener banget mas.. pendidikan anak memang harus diutamakan saya pun yang anaknya masih kecil harus mulai mikir bagaimana anak saya ini selain saya kasih makan juga saya sekolahin yang bener dan setinggi-tingginya jangan kaya bapaknya yang cuma diploma atau ibunya yang cuma srjana 😀 yah siapa tahu anakku jadi doktor atau professor gitu yaa aamiin jadi mending nabung dulu dah.. sayang saya g punya rek di bca.. 😀

    Reply

  6. niee
    2 Juli 2012 @ 20:53:38

    waaahhh… tulisannya keren yos.. jadi pesaing berat deh akunya 😛

    Reply

    • Yos Beda
      3 Juli 2012 @ 16:42:33

      wah makasih nie,,
      doain semoga tulisan kita bisa membawa kebaikan bagi semua orang 🙂

      Reply

  7. Pincuk
    9 Agustus 2012 @ 23:10:21

    Tak sengaja lewat disini dan menyempatkan baca (sok menyempatkan,padahal semua artikel aku baca..hehehe)siip mas yos,,mulai nabung dan siapkan biaya pernikahan,meski calon nya masih maya dan ambigu tidak jelas dalam keremang2an dibalik fatamorgana yang luas ini tapi tetep percaya pasti jodoh akan datang..:)
    btw bukan lulusan dari kampus yang megah ya??cuma warung padang?? atau apotek?? ato malah mirip pagupon?? tapi disanalah ilmu dan teman kau dapat..:)

    Reply

  8. tri julianti
    15 Agustus 2012 @ 12:50:19

    wah infonya bagus mbak, menginspirasi buat blog saya

    makasih atas sharenya, jika berkenan bisa kunjungi blog saya, artisbayi.tumblr.com 🙂

    Reply

  9. baju busana muslim
    27 September 2012 @ 20:03:54

    meski saya tidak terlalu mengerti dengan topik yang dibicarakan , tapi secara keseluruhan topiknya menarik, makasih ya sdh mau berbagi

    Reply

  10. kta dbs
    30 Januari 2013 @ 19:27:15

    informatif banget dengan gaya bahasa yang enak di baca, btw untuk blog nya mas Yos emang bener-bener keren mas. fb ku di konfirm ya mas, pengen belajar juga 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan