Piala Eropa 2012 Saya Jagoin Jerman, Kamu?

Oleh: - 24 Februari 2012  |

Instagram

Suporter Timnas Jerman
Suporter Timnas Jerman (guardian.co.uk)

Piala Eropa 2012 memang baru akan dimulai 4 bulan lagi tepatnya 8 juni nanti? apakah anda sudah mempunyai jagoan di Piala Eropa nanti? Jika ditanya siapa jagoan saya nanti di Piala Eropa 2012, untuk pertama kalinya dalam sejarah saya akan menjagokan jerman di ajang sepakbola akbar 4 tahunan itu :). sebuah keputusan yang unik mengingat di profil saya di blog ini saja dengan jelas saya memperkenalkan diri sebagai fans berat Timnas Argentina yang dimana pada dua Piala Dunia terakhir disingkirkan secara tragis oleh tim panser, harusnya kan saya termasuk pembenci timnas jerman.

Sebelumnya memang tim jerman ada diurutan ke 2 timnas yang paling saya benci setelah brazil, namun beberapa bulan ini karena suatu hal sapertinya saya mulai mencintai timnas jerman. Beberapa bulan terakhir ini saya memang lagi seneng-senengnya membaca cerita-cerita sejarah khsusnya sejarah perang, dan ketika sampai pada sejarah perang dunia I dan perang dunia ke II saya begitu inten membaca tentang negara jerman, mulai dari sejarah terbentuknya negara Jerman, latar belakang pendududuknya dan lain-lain. berangkat dari situ saya mulai mengagumi bangsa ini yang akhirnya membuat saya menjagokan jerman pada euro 2012 nanti.

Membaca sedikit  uraian saya diatas terdengar seperti alasan yang dibuat-buat ya 🙂 , tapi ya memang faktanya begitu gara-gara melihat sejarah jerman saya jadi menyukai negara ini. mungkin ada diantara teman-teman yang bertanya ‘kamu kebawa arus pecinta NAZI yang akhir-akhir ini lagi marak ya?’ NO SIR! kekaguman saya murni kepada sejarah meraeka dimana di era Romawi saja meraka masih dianggap bangsa barbar, tapi lihatlah sekarang si bangsa barbar ini menjelma menjadi kekuatan yang tangguh di eropa.

Baca juga:

Tergabung di grup B pada Piala Eropa 2012 bersama Denmark, Portugal dan Belanda tentu bukan perkara mudah bagi Ozil dan kawan-kawan untuk  lolos dari group ini. Joachim Loew sang arsitek Timans jerman tetntu harus meramu timnya agar kedisiplinan, ambisi, semangat yang menjadi ciri khas Tim jerman selama ini tetap terjaga. Tanpa bermaksud menyepelekan 2 tim lainya saya rasa belanda adalah ancaman terberat dari group ini, apalagi rivalitas antara ‘Der Panzer” dan Tim Oranye selama ini terbilang sangat panas.

Semakin tidak sabar menunggu tanggal 8 juni, hari dimana dimulainya Piala Eropa 2012, dalam impian saya ingin sekali melihat jerman melaju sampai ke final dan di final bertemu dengan spanyol yang orang bilang merupakan Timnas terkuat di dunia saat ini. Kita semua mungkin tahu  jika Timnas jerman dan para pendukungnya pasti masih menyimpan dendam akibat ditakhlukan tim matador di semifinal Piala Dunia 2010 lalu. Saya berharap pada Piala Eropa 2012 ini Der Panzer bisa membalaskan kekalahanya dari Tim Matador di Piala Duni lalu.

 

 

Berita Terkait.

17 Komentar

  1. Kurnia Septa
    19 Maret 2012 @ 00:09:33

    saya dukung Indonesia 😀 *dilempar aqua

    Reply

  2. jelly gamat luxor
    26 Maret 2012 @ 20:52:48

    saya dukung italia gan , …..

    Reply

  3. yadi
    3 April 2012 @ 15:06:52

    saya dukung jerman,

    Reply

  4. Voucher Hotel Bali
    19 Mei 2012 @ 12:24:02

    Jerman gaaaann…

    Reply

Tinggalkan Balasan