Sandhy Sondoro, Penyanyi Solo Kebanggaan Indonesia

Oleh: - 11 April 2010  |

Instagram

Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro (Youtube)

Waktunya ngomongin musik lagi nih, maaf memang ini bukan berita baru, sebelumnya tahun 2009 lalu nama sandhy sondoro sempat menggegerkan jagat musik tanah air? pasti pada bertanya emang dia bikin karya apa ditanah air? dia berhasil mencuri perhatian para penikmat dan pecinta musik tanah air setelah berhasil menjuarai International Contest of Young Pop Singers New Wave 2009 di Latvia. selain menjadi juara  di latvia sandhy juga  pernah mengikuti jerman idol dan finish ditempat ke 5. sandhy sondoro merubah pandangan saya saat itu bahwa “bagaimanapun juga vokalis pria Indonesia dan negara asia lainya suaranya ngga akan pernah sebagus para vokalis bule sono” eh ternyata sandhy mematahkan anggapan saya selama ini, terbukti suara sandy tak kalah dengan vokalis-vokalis manca idola saya macam Steven Tyler (Aerosmith), Scott Stapp (Creed) dan Myles Kennedy (Alterbridge).

Setelah Anggun C Sasmi pulang kampung dari perancis ke Indonesia lagi dan tidak seproduktif dulu juga, Indonesia tidak mempunyai wakil lagi di jagat musik dunia. melihat kemampuan dan karakter vokal alami yang sandhy sondoro miliki, dia mempunya kapabilitas untuk menjadi pengganti anggun sebagai wakil Indonesia di blantika musik dunia di kemudian hari. Indonesa banyak mempunyai penyanyi dengan tehnik mumpuni tapi lagi-lagi kita harus ingat “tehnik vokal seperti apapun bisa kita pelajari namun untuk karakter vokal ngga akan bisa n’ ngga ada yang jual boss :lol:” heran juga  kok bisa ya suara dia bisa sedahsyat itu, apa mungkin nyokapnya sandy sondoro dulu ngantri paling depan waktu pembagian pita suara buat calon bayinya, hihihihi.. :-D.

Awal april kemarin sandy sondoro membuat Indonesia bangga lagi setelah berhasil memukau penonton dan penyanyi lainnya pada penampilannya di even bertajuk “Dianne Warren and Friends’ di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. sebagai warga negara Indonesia saya ikut bangga juga, dalam hati, saya berdoa semoga ada produser disana yang bisa melihat potensi yang dimiki putra kebanggaan tanah air ini. besar harapan kami pada seorang laki-laki 26 tahun ini. oiya hampir lupa udah ngomongin shandy sandoro dari tadi tapi belum saya kasih link  untuk perform dia, ni gua kasih link buat nonton perform dia yang dahsyat itu, lihat di youtube aja ya, nih  when a man love a woman dan and of  The rainbow,  dua  itu aja ya, lainya bisa cari sendiri di google.

Baca juga:

Berita Terkait.

72 Komentar

  1. kawanlama95
    12 April 2010 @ 07:31:08

    wah boleh neeh nonton konsernya

    Reply

  2. zee
    12 April 2010 @ 07:38:47

    Coba ya tak buka linknya… pengen denger suaranya 🙂

    Reply

  3. Cahya
    12 April 2010 @ 07:39:34

    Bintang kita yang satu ini sedang naik dauh ceritanya sekarang, tapi memang bagus sih vokalnya 🙂

    Reply

  4. zee
    12 April 2010 @ 07:41:00

    Wwoowwww…… buseeetttt…!!
    Keren banged suaranya….. sumpah.

    Reply

  5. zee
    12 April 2010 @ 07:50:58

    Wwaaa suaranya emang toppp…. buset dah, keren bener. Saya jg punya pendapat bahwa orang Indonesia jarang yang punya karakter vokal sekeren orang bule or orang negro. But, si mas ini memang keren abiez…!!!!

    Reply

  6. elmoudy
    12 April 2010 @ 09:05:17

    gw udha beberapa kali liat bang Sandhy nyanyi di TV. termasuk saat hadir di acara Bukan Empat Mata. Yess… gw akui kok, suaranya emang mantabbs.

    tinggal albumnya plus video klipnya..yg ditunggu…

    Reply

  7. ulan
    12 April 2010 @ 10:34:45

    ah suaranya memang mangstab abiiiiss

    Reply

  8. arsumba
    12 April 2010 @ 11:29:43

    weh.. salam sukses dah buat mas andy..
    btw, saya malah baru tahu nih.. hehee.. (ketinggalan banget)..
    nyoba dengerin lagunya ah.. sedahsyat apa sih..

    Reply

  9. Desri
    12 April 2010 @ 11:49:00

    kalo denger suaranya doang, pasti dikira orang luar. ga nyangka aja…ternyata indonesia banget

    Reply

  10. iskandaria
    12 April 2010 @ 12:32:48

    Betul banget tuh. Karakter suara Sandy kuat banget. Pertama kali denger, saya kira dia penyanyi luar negeri loh. Eh, ternyata orang Indonesia. Jarang banget penyanyi kita punya suara kayak dia. Di luar negeri dia dihargain banget kayaknya. Oya, duetnya dengan Indah Dewi Pertiwi keren juga tuh..

    Reply

Tinggalkan Balasan