Saya Percaya Mantan Kabareskrim Susno Duadji Adalah Orang Baik

Oleh: - 19 Maret 2010  |

Instagram

Susno Duadji
Susno Duadji

Jujur ini bukan kapasaitas saya ngomongin masalah ginian, sadar diri lah masih anak kecil yang ngertinya cuma nyanyi doank,  bukan hal baru sih saya ngomongin tokoh, ini hanya sekedar sambungan tentang tulisan -tulisan terhadap tokoh-tokoh tanah air idola saya, seperti tokoh tak tergantikan di hati saya siapa lagi kalau bukan Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, lalu tokoh muda kebanggaan bangsa Bp. Anies Baswedan. Ph. D,  dan tak lupa juga tokoh muda lainya Bapak Adhyaksa Dault. untuk kali ini saya pingin ngebahas tentang tokoh yang lagi heboh pekan ini, mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji.

Ngga asing kan denger nama beliau,  akhir 2009  kemarin sempat terpuruk karena isu menerima suap pada kasus bank century, sekarang pandangan publik terhadap pak susno berbalik 180 derajat setalah melihat sepak terjang beliau akhir-akhir ini, seperti ketika menjadi saksi pada saat dipanggil pansus century dan ketika menjadi saksi pada persidangan kasus pembunuhan yang melibatkan mantan ketua KPK Antasari ashar.

Pekan ini Susno Duaji membuat gempar lagi yaitu ketika beliau mengeluarkan pernyataan tentang adanya  praktik mafia hukum di kepolisian. terang saja pernyataan itu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. ada yang bilang pak Susno cuma cari sensasi lagi, kalau memang apa yang dia katakan benar kenapa ngga dari dulu? ada juga yang mendukung pernyataan beliau ini, dan saya sendiri termasuk di kubu yang mendukung pernyataan beliau ini, menurut saya kan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali , perlu diketahui sebenarnya pernyataan pak susno ini tidak terlambat juga karena dalam wawancara dengan tv one yang saya tonton kemaren. beliau bilang bahwa baru mengetahui adanya sesuatu yang ngga beres pada kasus ini setelah ada mantan anak buahnya yang bertandang kerumahnya beberapa minggu lalu, jadi menurut saya wajar jika pak Susno baru mengangkat kasus ini ke publik sekarang.

Baca juga:

Don’t Look The Book Just From The Cover, pernah dengar ungkapan ini kan? saya termasuk yang ngga setuju dengan ungkapan ini, bagaimanapun sebuah cover/sampul/kemasan itu tetaplah bisa menggabarkan apa isinya, begitu pula dengan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji, dari sudut pandang saya kagak ada tuh tampang orang ngga jujur dari sosok beliau, apalagi kalau melihat cara dia bertutur yang sangat khas dan santun itu, ngga kebayang deh beliu tuh tukang korupsi uang rakyat, ngga banget dah!!!,  ingat ya ini hanya pendapat pribadi dari sudut pandang saya aja. yang pasti bertambah lagi tokoh yang sangat menjanjikan untuk RI 1 pada 2014 kelak. kejauahan ya, :-D, biarin..

Saya juga udah buat group facebook untuk penggemar bapak Susno duaji di susno duaji idolaku , gabung ya teman-teman..

Berita Terkait.

82 Komentar

  1. dafiDRiau
    14 Mei 2010 @ 22:05:40

    Wooow dapat backlink dari Kompas.com

    Reply

  2. abdi
    15 Mei 2010 @ 00:07:25

    mantap tulisannya, ya begitulah indonesia..

    Reply

  3. JhezeR
    15 Mei 2010 @ 00:58:45

    wuih..tulisan ente masuk kompas.comeuy..keren,bahkan gambarnya dimanfaatin ama cracker.

    Reply

  4. milky
    15 Mei 2010 @ 01:26:40

    Donyooo…ne politik menggelitik tenan. Antara Gempar, real karo cuek dadi siji. yoiku Negoro Oklokhrasi wis terwujud tenan.

    Reply

  5. Eka Budi A
    15 Mei 2010 @ 01:36:17

    Kalau gue temen pak susno, pasti gue datang ngasi suport.

    Reply

  6. joss
    15 Mei 2010 @ 01:54:28

    bener2 membingungkan nih politik. mana yg bener mana yg salah hanya Tuhan yg ngerti. Tapi ane dukung yg bener aja deh.

    Reply

  7. Firman Kaimun
    15 Mei 2010 @ 07:02:42

    Mantap bro, sy sudah jadi penggemar..

    Reply

  8. rifki
    15 Mei 2010 @ 08:12:01

    wah tulisannya keren om..:D
    dan posternya jg kerenn 😉

    Reply

  9. nutaryuk
    15 Mei 2010 @ 10:36:47

    Ulasannya bagus gan, enak dibaca.
    salut dah..

    Reply

  10. fukyu
    15 Mei 2010 @ 10:37:37

    mantab bro, salah atau tidaknya pak susno, rahasia harus tetap dibuka

    Reply

Tinggalkan Balasan