Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Oleh: - 24 Januari 2010  |

Instagram

Rokok Mematikan
Rokok Mematikan (miestilobienesraices.com)

Teringat sekitar 7 tahun lalu awal perkenalan saya dengan rokok, waktu itu masih kelas 3 SMP, mulai mencoba merokok awalnya karene penasaran aja dan kebetulan sohib saya waktu SMP udah perokok berat dan akhirnya nyobain deh ūüėÄ , waktu ketahuan bonyok merokok, dimarahin abis2an, dan keluarlah pepatah lama “merokok tuh klo udah bisa cari duit sendiri”, eh kok malah besok2nya malah dikasih jatah rokok ma bokap, hahahaha,, makin menjadi2 deh.. sampai suatu ketika waktu saya kelas 3 sma ngga sengaja lihat gambar paru2 perokok berat yang sangat menakutkan di buku tentang kesehatan di perpustakaan SMA, dan sejak itu smepat mutusin berhenti merokok sampai kambuh lagi waktu kuliah semester 2, dan samapi sekarang ini.

Ngga tahu dapat bisikan darimana akhir-akhir ini saya punya niatan buat berhenti merokok, lucu juga sih ,secara  baru 2 minggu kemeren saya buat postingan tentang nikmatnya rokok di postingan untukmu sampoerna mild, tiba2 3 minggu kemudian punya niat buat berhenti merokok, setelah saya pikir ada  2 alasan mendasar mengapa  saya harus berhenti merokok, yang pertama pastilah seperti kebanyakan orang, apa itu? pingin hidup sehat, siapa sih yang ngga mau hidup sehat? ngga ada kan!!, dan untuk alasan yang kedua juga ngga kalah penting,, tahu ngga merokok tuh boros lho.. tiap hari minimal 10.ooo  buat 1 pak rokok belum lagi klo lagi parah bisa 2 pak sehari, 20.000 ribu deh dibakar, klo sebulan dah berapa tuh? bisa bua beli hosting + domain dot com setahun, dasar blogger ujung2nya ngomongin itu, hehehe , intinya sebelum semuanya terlambat, mending saya berhenti aja.

Sebagai langkah awal saya kuatkan dulu niat saya, disini saya bepegang pada “innama a’malu bi niat” ( Sesungguhnya suatu amal itu bergantung pada niyatnya), apakah meniggalakan rokok juga suatu amalan?  menurut saya iya sih, *ustad yos sotoy mode : ON* hihihhi, dan langkah kedua adalah menggunakan blog saya sebagai saranan biar saya tambah semanagat ninggalain rokok, yatiu dengan memasang widget berhenti merokok (beda lagi), tuh udah saya pasang di sidebar, jadi di widget itu adaalah perhitungan udah berapa hari saya sukses ninggalain rokok, yang udah saya mulai dari tanggal 23 januarti 2010 kemaren, artinya  jika widget berhenti merokok (beda lagi) itu tiba2 menghilang, berarti usaha saya untuk berhenti merokok gagal lagi, moga hal itu ngga terjadi dan tentunya saya harus optimis, sobat2 blogger dukung saya ya..

Baca juga:

Berita Terkait.

91 Komentar

  1. Cahya
    10 April 2010 @ 08:53:17

    Kadang kalau dipotong langsung malah sulit bagi kebanyakan orang. Sehingga harus ada yang menggantikan rokok sampai bisa berhenti sepenuhnya dari merokok.

    Reply

  2. amar
    10 Juni 2010 @ 14:31:09

    MANTAP GAN!

    Reply

  3. ardhie
    23 November 2010 @ 02:53:03

    sama gan

    Reply

  4. Matt
    9 Desember 2010 @ 06:15:01

    Your idea is good to apply. thanks very much

    Reply

  5. ogi prayoga
    12 Mei 2017 @ 09:39:57

    saya dulu perokok aktif selama 7 tahun, pertama kali merokok aktif dari kelas 2 SMP..
    alhamdulillah sekarang sudah bisa hidup tanpa rokok, dengan usaha keras berulang ulang kali coba berhenti akhir nya bisa berhenti total juga, sudah 2 tahun 7 bulan berhasil tidak merokok..
    manfaat yang saya dapat bukan hanya dari kebugaran fisik saja, namun dari pencapaian hal lain menjadi lebih mudah untuk di gapai karena pengalaman dari sabar berhenti merokok..
    salam no smoking !

    Reply

Tinggalkan Balasan