Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Written by on |
Rokok Mematikan

Rokok Mematikan (miestilobienesraices.com)

Teringat sekitar 7 tahun lalu awal perkenalan saya dengan rokok, waktu itu masih kelas 3 SMP, mulai mencoba merokok awalnya karene penasaran aja dan kebetulan sohib saya waktu SMP udah perokok berat dan akhirnya nyobain deh ๐Ÿ˜€ , waktu ketahuan bonyok merokok, dimarahin abis2an, dan keluarlah pepatah lama “merokok tuh klo udah bisa cari duit sendiri”, eh kok malah besok2nya malah dikasih jatah rokok ma bokap, hahahaha,, makin menjadi2 deh.. sampai suatu ketika waktu saya kelas 3 sma ngga sengaja lihat gambar paru2 perokok berat yang sangat menakutkan di buku tentang kesehatan di perpustakaan SMA, dan sejak itu smepat mutusin berhenti merokok sampai kambuh lagi waktu kuliah semester 2, dan samapi sekarang ini.

Ngga tahu dapat bisikan darimana akhir-akhir ini saya punya niatan buat berhenti merokok, lucu juga sih ,secaraย  baru 2 minggu kemeren saya buat postingan tentang nikmatnya rokok di postingan untukmu sampoerna mild, tiba2 3 minggu kemudian punya niat buat berhenti merokok, setelah saya pikir adaย  2 alasan mendasar mengapaย  saya harus berhenti merokok, yang pertama pastilah seperti kebanyakan orang, apa itu? pingin hidup sehat, siapa sih yang ngga mau hidup sehat? ngga ada kan!!, dan untuk alasan yang kedua juga ngga kalah penting,, tahu ngga merokok tuh boros lho.. tiap hari minimal 10.oooย  buat 1 pak rokok belum lagi klo lagi parah bisa 2 pak sehari, 20.000 ribu deh dibakar, klo sebulan dah berapa tuh? bisa bua beli hosting + domain dot com setahun, dasar blogger ujung2nya ngomongin itu, hehehe , intinya sebelum semuanya terlambat, mending saya berhenti aja.

Sebagai langkah awal saya kuatkan dulu niat saya, disini saya bepegang pada “innama a’malu bi niat” ( Sesungguhnya suatu amal itu bergantung pada niyatnya), apakah meniggalakan rokok juga suatu amalan?ย  menurut saya iya sih, *ustad yos sotoy mode : ON* hihihhi, dan langkah kedua adalah menggunakan blog saya sebagai saranan biar saya tambah semanagat ninggalain rokok, yatiu dengan memasang widget berhenti merokok (beda lagi), tuh udah saya pasang di sidebar, jadi di widget itu adaalah perhitungan udah berapa hari saya sukses ninggalain rokok, yang udah saya mulai dari tanggal 23 januarti 2010 kemaren, artinyaย  jika widget berhenti merokok (beda lagi) itu tiba2 menghilang, berarti usaha saya untuk berhenti merokok gagal lagi, moga hal itu ngga terjadi dan tentunya saya harus optimis, sobat2 blogger dukung saya ya..

Related Items

Related Posts.

91 Comments

  1. Alwi
    Jan 31, 2010 @ 16:46:15

    Penyakit saya yg satu ini belum bisa berhenti, pernah berhenti 1 tahun kambuh lagi sempet berhenti lagi 3 bulan kumat lagi, menurut saya disamping niat dan motivasi yg kuat juga harus didukung dg lingkungan yg kondusif untuk tidak kambuh lagi. Seperti pengalaman saya dah berhenti eeee .. eee. ketemu temen kerja satu ruangan perokok berat timbul lagi godaan tuk merokok kalaupun gak merokok jadinya perokok pasif dampaknya sama bahkan akatanya lebih berat. Ketemu lagi di lingkungan keluarga juga perokok wah tambah berat lagi tantangannya, gimana mau berhenti tiap hari ketemu asap rokok ….

    yos:
    iya mas yang paling jadi halangan tuh..
    pas lagi ketemu tmn deket yang merokok..
    bisa2 kumat lagi deh…

    Reply

  2. Wandi thok
    Feb 01, 2010 @ 03:04:11

    1. Itu sangat tergantung pada awal niat mas Yos mau berhenti ngerokok kok, niat awalnya apaan? Buat sementara atawa buat selamanya atawa sekedar biar dibilang apa sama orang lain.
    2. Apa bedanya ngerokok dengan enggak ngrokok mas? ๐Ÿ™„

    yos:
    kan niatnya udah gue tulis juga tuh…
    ada 2 malah…
    fast reading pasti nih,, hehehehe..

    Reply

  3. Perawan Desah
    Feb 01, 2010 @ 03:09:33

    Kalau saya nggak mungkin ngrokok mas, soalnya perempuan. Salam kenal ya mas. Pendatang baru nih (Eny-Semarang)

    yos:
    iya…
    selamat datang…

    Reply

  4. elia|bintang
    Feb 01, 2010 @ 16:57:49

    dulu gue pernah berhenti ngerokok setaun, eh trus ngerokok lagi. hehe. mnrt research, orang itu biasanya berhasil berhenti setelah 5-6 kali percobaan. kl lo blm sampe segitu, berarti nanti bakalan ngerokok lagi.. hahaha *mematahkan semangat* ๐Ÿ˜†

    yos:
    hahaha komntar mas elia bikin down aja ๐Ÿ˜€

    Reply

  5. vany
    Feb 01, 2010 @ 18:09:49

    saia mendukung kamu utk berhenti merokok nih ๐Ÿ˜€
    semangat!!!!

    yos:
    tengkyuu..

    Reply

  6. kelly amareta
    Feb 02, 2010 @ 20:25:57

    udah sepuluh hri neh berhenti merokok
    selamat ya … ๐Ÿ™‚
    semoga sukses.
    Kelly doain kang Yos bisa tambah tajir karena duit rokoknya bisa ditabung.

    yos:
    aminn…

    Reply

  7. agung
    Feb 03, 2010 @ 10:36:29

    alhamdulillah..emang rokok tuh racun dunia…saya sebagai mahasiswa kesehatan sangat anti rokok..
    salam kenal ya mas yos..

    yos:
    betul..betul..betul..
    salam kenal juga..

    Reply

  8. cah ndeso
    Feb 03, 2010 @ 10:58:44

    nyempil dikit dari Lereng Muria Mas ๐Ÿ˜€
    wah waahh…. semoga sukses dengan acara tirakatan ndak ngrokok ๐Ÿ˜†

    Dan semoga tidak tergoda lagi jika ada asap rokok yang tiba2 datang dan mengudara di sekitar mas Yos. :mrgreen:

    yos:
    iya brow moga aja kali ini lancar..

    Reply

  9. dian
    Feb 03, 2010 @ 11:49:56

    Semangaaattt!!
    Saya sudah 2 tahun berhenti merokok, padahal terakhir kali menjadi perokok, 2 bungkus marlboro sehari.
    Saya bisa, kamu juga pasti bisa.
    Sekali lagi, Semangaaatt!!!

    yos:
    wah dapat motivasi baru nie…
    sip..sip..sip..

    Reply

  10. blogpopuler
    Feb 03, 2010 @ 20:39:36

    Semoga sukses dan berhasil mas.

    Merokok itu merusak kesehatan ๐Ÿ™‚
    yos:
    betul..betul..betul..

    Reply

  11. chiil
    Feb 04, 2010 @ 01:05:20

    salut dengan usahanya.. semoga sukses bang yos ๐Ÿ™‚
    ayo hidup sehat ;D

    yos:
    amin..

    Reply

  12. bambang catur
    Feb 04, 2010 @ 12:00:11

    woke…tak dukung bang yos!!
    rokoke nggo aku wae ๐Ÿ˜€

    yos:
    ndukung opo bos….
    aku ra melu pilkada e.. wkwkwkwkkw

    Reply

  13. isnuansa
    Feb 05, 2010 @ 11:38:54

    Asyik… Hari ini sudah hari ke 13.

    Asal jangan balik lagi ajah. Pengalaman, pasangan saya paling betah 3 bulan berenti, eh, ngerokok lagi, hihihi…

    Reply

  14. rental mobil
    Feb 05, 2010 @ 15:12:03

    iya betul
    daripada meneyesal belakangan

    Reply

  15. andre
    Feb 05, 2010 @ 19:54:35

    Saya mendukung banged usaha bag yos …jika perlu bantuan mgkin andre bisa bantu dikit…ayo berjuang bang yos pasti bisa

    Reply

  16. oyen
    Feb 07, 2010 @ 11:02:46

    weee..salut deh sama Mas Yos, keluarga ane yg cowok perokok semua tuh, tapi emang dasar bandel kalo pada dibilangin…beuhhh..

    Reply

  17. riuusa
    Feb 07, 2010 @ 21:05:10

    pertama kali kenal namanya rokok ituh waktu SD, parah ya, wakaka. Tapi karena aku suka ngisep filternya yang rasanya manis itu aja. Buat merokoknya, wah aku nggak bisa, batuk-batuk mulu…tidak bakat ngrokok sepertinya

    =))

    Reply

  18. D3pd
    Feb 08, 2010 @ 01:19:49

    Selamat malam dan pagi cz sudah lewat jam 12 malam !โ€ฆsalam D3pd ^_^โ€ฆV

    Reply

  19. liew267
    Feb 08, 2010 @ 10:26:10

    waaahh salut deh.. semoga berhasil berhenti merokok nya ya..

    Reply

  20. Abid Famasya
    Feb 08, 2010 @ 10:32:44

    oke mas…. saya dukung penuh… semoga paling nggak 1 taun mas ya?!!

    Reply

  21. ruang hati berbagi
    Feb 11, 2010 @ 17:56:58

    pokoknya kalo bisa no smoking aja dah

    Reply

  22. didot
    Feb 15, 2010 @ 10:56:09

    mari kita dukung semangatnya… kalo saya total udah dari tahun 2005 quit smoking… semoga sukses dengan niat baiknya,insya Allah:)

    Reply

  23. Abied
    Feb 15, 2010 @ 16:00:13

    Merokok katanya merupakan salah satu di antara 3 kebodohan di abad 21.
    Merokok, gak tau komputer dan gak bisa bahasa Inggris.
    Hmmm ..
    Salam kenal …
    ๐Ÿ™‚
    Selamat atas usahanya. Yang penting prosesnya toh!

    Reply

  24. hpnugroho
    Feb 15, 2010 @ 21:39:27

    teruskan bro …
    jangan kendor, saya ikut dukung …

    Reply

  25. Eidariesky
    Feb 19, 2010 @ 21:29:50

    ya, kebiasaan merokok memang sudah sepantasnya di tinggalkan

    Reply

  26. Gandi Wibowo
    Feb 20, 2010 @ 20:19:51

    Good… Gw dah 9 bulan 7 hari ๐Ÿ˜€
    Ayo kita berhenti.

    Reply

  27. Yukay
    Feb 23, 2010 @ 13:57:10

    Artikel yg bermanfaat bagi perokok dan yg berniat merokok agar selalu waspada dengan bahaya merokok…

    sukses ya…and thank for visiting our blog

    Reply

  28. betty
    Feb 24, 2010 @ 16:53:37

    wah salut banget ma niatnya,yah walopun aku suka banget ma co yg perokok,tapi engak deh kalo dpt cowok yg batuk2 trus gara2 rokok,hohoh…
    oke moga niat baiknya dapat berjalan lancar ya…..NO Smoking….

    salam kenal….

    Reply

  29. Eidariesky.Tk
    Mar 17, 2010 @ 23:22:19

    Merokok dapat menyebabkan dompet kosong, kantong bolong, batuk kayak engkong-engkong, bikin sakit ngan-Kerongkong, lama2 bisa bikin bengong…

    Reply

  30. Eidariesky.Tk
    Mar 17, 2010 @ 23:26:31

    Mas Yos… tiada henti2nya kami ingin mengajak anda untuk bertukar taut kembali… dengan http://eidariesky.tk tolong pasang link kami di Yosbeda.com dan Infoaja.com yach… di tunggu segera konfirmasinya di blog kami… link mas Yosbeda dan Infoaja sudah kami pasang di Sobat E.Tk, silahkan di cek… thank….

    Reply

  31. Cahya
    Apr 10, 2010 @ 08:53:17

    Kadang kalau dipotong langsung malah sulit bagi kebanyakan orang. Sehingga harus ada yang menggantikan rokok sampai bisa berhenti sepenuhnya dari merokok.

    Reply

  32. amar
    Jun 10, 2010 @ 14:31:09

    MANTAP GAN!

    Reply

  33. ardhie
    Nov 23, 2010 @ 02:53:03

    sama gan

    Reply

  34. Matt
    Dec 09, 2010 @ 06:15:01

    Your idea is good to apply. thanks very much

    Reply

  35. ogi prayoga
    May 12, 2017 @ 09:39:57

    saya dulu perokok aktif selama 7 tahun, pertama kali merokok aktif dari kelas 2 SMP..
    alhamdulillah sekarang sudah bisa hidup tanpa rokok, dengan usaha keras berulang ulang kali coba berhenti akhir nya bisa berhenti total juga, sudah 2 tahun 7 bulan berhasil tidak merokok..
    manfaat yang saya dapat bukan hanya dari kebugaran fisik saja, namun dari pencapaian hal lain menjadi lebih mudah untuk di gapai karena pengalaman dari sabar berhenti merokok..
    salam no smoking !

    Reply

Leave a Reply

*