Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Oleh: - 24 Januari 2010  |

Instagram

Rokok Mematikan
Rokok Mematikan (miestilobienesraices.com)

Teringat sekitar 7 tahun lalu awal perkenalan saya dengan rokok, waktu itu masih kelas 3 SMP, mulai mencoba merokok awalnya karene penasaran aja dan kebetulan sohib saya waktu SMP udah perokok berat dan akhirnya nyobain deh 😀 , waktu ketahuan bonyok merokok, dimarahin abis2an, dan keluarlah pepatah lama “merokok tuh klo udah bisa cari duit sendiri”, eh kok malah besok2nya malah dikasih jatah rokok ma bokap, hahahaha,, makin menjadi2 deh.. sampai suatu ketika waktu saya kelas 3 sma ngga sengaja lihat gambar paru2 perokok berat yang sangat menakutkan di buku tentang kesehatan di perpustakaan SMA, dan sejak itu smepat mutusin berhenti merokok sampai kambuh lagi waktu kuliah semester 2, dan samapi sekarang ini.

Ngga tahu dapat bisikan darimana akhir-akhir ini saya punya niatan buat berhenti merokok, lucu juga sih ,secara  baru 2 minggu kemeren saya buat postingan tentang nikmatnya rokok di postingan untukmu sampoerna mild, tiba2 3 minggu kemudian punya niat buat berhenti merokok, setelah saya pikir ada  2 alasan mendasar mengapa  saya harus berhenti merokok, yang pertama pastilah seperti kebanyakan orang, apa itu? pingin hidup sehat, siapa sih yang ngga mau hidup sehat? ngga ada kan!!, dan untuk alasan yang kedua juga ngga kalah penting,, tahu ngga merokok tuh boros lho.. tiap hari minimal 10.ooo  buat 1 pak rokok belum lagi klo lagi parah bisa 2 pak sehari, 20.000 ribu deh dibakar, klo sebulan dah berapa tuh? bisa bua beli hosting + domain dot com setahun, dasar blogger ujung2nya ngomongin itu, hehehe , intinya sebelum semuanya terlambat, mending saya berhenti aja.

Sebagai langkah awal saya kuatkan dulu niat saya, disini saya bepegang pada “innama a’malu bi niat” ( Sesungguhnya suatu amal itu bergantung pada niyatnya), apakah meniggalakan rokok juga suatu amalan?  menurut saya iya sih, *ustad yos sotoy mode : ON* hihihhi, dan langkah kedua adalah menggunakan blog saya sebagai saranan biar saya tambah semanagat ninggalain rokok, yatiu dengan memasang widget berhenti merokok (beda lagi), tuh udah saya pasang di sidebar, jadi di widget itu adaalah perhitungan udah berapa hari saya sukses ninggalain rokok, yang udah saya mulai dari tanggal 23 januarti 2010 kemaren, artinya  jika widget berhenti merokok (beda lagi) itu tiba2 menghilang, berarti usaha saya untuk berhenti merokok gagal lagi, moga hal itu ngga terjadi dan tentunya saya harus optimis, sobat2 blogger dukung saya ya..

Baca juga:

Berita Terkait.

91 Komentar

  1. hanif IM
    24 Januari 2010 @ 17:19:25

    bener mas yos, sebelum kanker paru2 datang lebih baik di sudahi saja, soalnya biaya pengobatannya ya allah, muahal rek. hehe…

    yos:
    bener brow,,,,
    itu salah satu penyakit yang gue takuti..

    Reply

  2. aRuL
    24 Januari 2010 @ 17:28:23

    sip.. semoga usahanya berjalan yakz… 😉

    yos:
    yo’i cuuy..

    Reply

  3. iskandaria
    24 Januari 2010 @ 19:28:03

    GUe dukung deh Bro. Apa pun yang namanya kecanduan, rasanya emang kurang bagus, termasuk kecanduan ngeblog (jika efeknya bikin tugas-tugas penting lainnya jadi terbengkalai) 🙂

    yos:
    iya nie…
    sesuatu yang kecanduan itu konotasinya negatip..
    padahal belum tentu juga, hehe

    Reply

  4. edda
    24 Januari 2010 @ 20:49:46

    bagus.. lagian mana ada ayam merokok
    yg ada tuh ayam berkokok
    buahahahahahha

    yos:
    ini kan demi bebek juga…
    nnti klo ayam terusan merokok..
    ayam gampang lemes dunk, hahahhahaha…
    emang mau ngapain..
    ksih huuuu….. buat ayam…
    *timpuk pake telur busuk*

    Reply

  5. Alfaro Lamablawa
    24 Januari 2010 @ 21:26:24

    berhenti membeli maksudnya Mas hehehe
    becanda kok mas hehehe
    saya dukung Mas!!

    yos:
    hehehe…
    berehnti memebeli???
    udah pernah dulu..
    kali ini berhenti total aja deh..

    Reply

  6. dobleh yang malang
    25 Januari 2010 @ 01:30:46

    kalau saat saat sekarang blue emang tak bersemangat tuk merokok namun kalau sudah stres……..baru sedikit merokok…..jangan diritu y
    salam hangat dari blue

    yos:
    jangan samapai kecanduan rokok blue…
    bisa buat boket lho..
    ati2, heheheh

    Reply

  7. citromduro
    25 Januari 2010 @ 02:34:24

    memang kalau (dot)com susah dimasuki ping
    kirim ping dari WP tidak masuk juga apa mungkin masuk tapi telat ya mas

    salam dari pamekasan madura

    sebaiknya memang dihentikan kalau bisa

    yos:
    emang kapan mas…
    ngeping sini..
    ngga ada tuh 😀

    Reply

  8. Deka
    25 Januari 2010 @ 07:48:23

    saya kenal rokok kalo gak salah waktu kelas 4 SD, sampai kelas 3 SMA tidak pernah sekalipun ketahuan baik sekolah ataupun ortu tapi setelah lulus SMA ketahuan diceramahin berjam-jam tapi setelah itu it’s ok-ok aja. pernah berhenti sich setahunan tapii kemudian berulang lagi sampai sekarang mengingat anak2 pada ngerokok semua. untuk berhenti sesaat sich menurut saya gampang tapi untuk berhenti total itu perasaan susah banget. pengennya langsung dihipnotis aja supaya ngilang total. makanya saya sering menyarankan kepada yang lain jangan sampai banget ngisap rokok walaupun sebatang karena kalo udah kecanduan susah banget nyetopnya. Just My Opinion.

    yos:
    dari semua para temen blogger gue ada 2 orang yang paling gue tunggu komntarnya…
    pertama yan brow deka ini kedua tentunya teh agnes sekar…
    karena apa? komntar meraka pasti bagus bgt.. berbobot lah
    thx ya brow… blog lo bakal gue kunjungi terus dah..

    Reply

  9. ael
    25 Januari 2010 @ 08:17:53

    semenjak saya tahu dari buku, kalau merokok itu menyebabkan banyak penyakit, maka saya berhenti membaca buku

    yos:
    wkwkwkwkwkwk…
    ngakak sih ah….
    *nggeblak-nggeblak*

    Reply

  10. tomi
    25 Januari 2010 @ 08:29:57

    semangat brooo
    ane dukung supaya bebas merokok.. soalnya saya juga bukan perokok..
    say no to smoke n drugs 😀

    yos:
    iya brow…
    thx..

    Reply

Tinggalkan Balasan ke ogi prayoga Batal