Sebelum Terlambat Saya Berhenti Merokok Aja Deh

Oleh: - 24 Januari 2010  |

Instagram

Rokok Mematikan
Rokok Mematikan (miestilobienesraices.com)

Teringat sekitar 7 tahun lalu awal perkenalan saya dengan rokok, waktu itu masih kelas 3 SMP, mulai mencoba merokok awalnya karene penasaran aja dan kebetulan sohib saya waktu SMP udah perokok berat dan akhirnya nyobain deh 😀 , waktu ketahuan bonyok merokok, dimarahin abis2an, dan keluarlah pepatah lama “merokok tuh klo udah bisa cari duit sendiri”, eh kok malah besok2nya malah dikasih jatah rokok ma bokap, hahahaha,, makin menjadi2 deh.. sampai suatu ketika waktu saya kelas 3 sma ngga sengaja lihat gambar paru2 perokok berat yang sangat menakutkan di buku tentang kesehatan di perpustakaan SMA, dan sejak itu smepat mutusin berhenti merokok sampai kambuh lagi waktu kuliah semester 2, dan samapi sekarang ini.

Ngga tahu dapat bisikan darimana akhir-akhir ini saya punya niatan buat berhenti merokok, lucu juga sih ,secara  baru 2 minggu kemeren saya buat postingan tentang nikmatnya rokok di postingan untukmu sampoerna mild, tiba2 3 minggu kemudian punya niat buat berhenti merokok, setelah saya pikir ada  2 alasan mendasar mengapa  saya harus berhenti merokok, yang pertama pastilah seperti kebanyakan orang, apa itu? pingin hidup sehat, siapa sih yang ngga mau hidup sehat? ngga ada kan!!, dan untuk alasan yang kedua juga ngga kalah penting,, tahu ngga merokok tuh boros lho.. tiap hari minimal 10.ooo  buat 1 pak rokok belum lagi klo lagi parah bisa 2 pak sehari, 20.000 ribu deh dibakar, klo sebulan dah berapa tuh? bisa bua beli hosting + domain dot com setahun, dasar blogger ujung2nya ngomongin itu, hehehe , intinya sebelum semuanya terlambat, mending saya berhenti aja.

Sebagai langkah awal saya kuatkan dulu niat saya, disini saya bepegang pada “innama a’malu bi niat” ( Sesungguhnya suatu amal itu bergantung pada niyatnya), apakah meniggalakan rokok juga suatu amalan?  menurut saya iya sih, *ustad yos sotoy mode : ON* hihihhi, dan langkah kedua adalah menggunakan blog saya sebagai saranan biar saya tambah semanagat ninggalain rokok, yatiu dengan memasang widget berhenti merokok (beda lagi), tuh udah saya pasang di sidebar, jadi di widget itu adaalah perhitungan udah berapa hari saya sukses ninggalain rokok, yang udah saya mulai dari tanggal 23 januarti 2010 kemaren, artinya  jika widget berhenti merokok (beda lagi) itu tiba2 menghilang, berarti usaha saya untuk berhenti merokok gagal lagi, moga hal itu ngga terjadi dan tentunya saya harus optimis, sobat2 blogger dukung saya ya..

Baca juga:

Berita Terkait.

91 Komentar

  1. ruang hati berbagi
    11 Februari 2010 @ 17:56:58

    pokoknya kalo bisa no smoking aja dah

    Reply

  2. didot
    15 Februari 2010 @ 10:56:09

    mari kita dukung semangatnya… kalo saya total udah dari tahun 2005 quit smoking… semoga sukses dengan niat baiknya,insya Allah:)

    Reply

  3. Abied
    15 Februari 2010 @ 16:00:13

    Merokok katanya merupakan salah satu di antara 3 kebodohan di abad 21.
    Merokok, gak tau komputer dan gak bisa bahasa Inggris.
    Hmmm ..
    Salam kenal …
    🙂
    Selamat atas usahanya. Yang penting prosesnya toh!

    Reply

  4. hpnugroho
    15 Februari 2010 @ 21:39:27

    teruskan bro …
    jangan kendor, saya ikut dukung …

    Reply

  5. Eidariesky
    19 Februari 2010 @ 21:29:50

    ya, kebiasaan merokok memang sudah sepantasnya di tinggalkan

    Reply

  6. Gandi Wibowo
    20 Februari 2010 @ 20:19:51

    Good… Gw dah 9 bulan 7 hari 😀
    Ayo kita berhenti.

    Reply

  7. Yukay
    23 Februari 2010 @ 13:57:10

    Artikel yg bermanfaat bagi perokok dan yg berniat merokok agar selalu waspada dengan bahaya merokok…

    sukses ya…and thank for visiting our blog

    Reply

  8. betty
    24 Februari 2010 @ 16:53:37

    wah salut banget ma niatnya,yah walopun aku suka banget ma co yg perokok,tapi engak deh kalo dpt cowok yg batuk2 trus gara2 rokok,hohoh…
    oke moga niat baiknya dapat berjalan lancar ya…..NO Smoking….

    salam kenal….

    Reply

  9. Eidariesky.Tk
    17 Maret 2010 @ 23:22:19

    Merokok dapat menyebabkan dompet kosong, kantong bolong, batuk kayak engkong-engkong, bikin sakit ngan-Kerongkong, lama2 bisa bikin bengong…

    Reply

  10. Eidariesky.Tk
    17 Maret 2010 @ 23:26:31

    Mas Yos… tiada henti2nya kami ingin mengajak anda untuk bertukar taut kembali… dengan http://eidariesky.tk tolong pasang link kami di Yosbeda.com dan Infoaja.com yach… di tunggu segera konfirmasinya di blog kami… link mas Yosbeda dan Infoaja sudah kami pasang di Sobat E.Tk, silahkan di cek… thank….

    Reply

Tinggalkan Balasan