Serial Anak-anak Upin dan Ipin Nggemesin Banget

Oleh: - 10 April 2010  |

Instagram

Upin dan Ipin
Upin dan Ipin (Youtube)

Sebagai seorang nasioanalis sejati harusnya saya benci akan setiap produk dari negara tetangga kita malaysia itu? kenapa harus benci? ngga perlu dijelasin panjang lebar udah pada tahu kan, apa yang dilakukan malaysia kepada negeri kita tercinta ini. dengan sengaja mereka mengklaim bebarapa budaya kita, mulai dari kesenian reog – ponorogo, tari pendet – bali, batik – jawa, lagu Rasa Sayange – maluku dan masih banyak lagi. selain itu mereka juga  cari masalah waktu kapal patroli mereka beberapa kali memasuki wilayah perairan Indonesia dengan sengaja . upin & ipin sebuah produl serial animiasi negeri jiran yang berkisah tentang kehidupan dua bocah kembar upin & ipin yang sangat mengasikan, jujur saya pingin untuk tidak menyukai tayangan ini tapi apa daya daku tak sanggup, 😳 karena sungguh upin & ipin nggemesin banget 

Banyak alasan yang membuat saya demen banget ma serial upin & ipin ini, salah satu diantaranya adalah latar belakang dari karakter si upin & ipin ini, upin & ipin adalah dua orang bocah kembar yang yatim piatu dan hanya tinggal dirumah sederhana bersama kakak dan neneknya. walaupun mereka yatim piatu dan hanya berasal dari keluarga sangat sederhana, tetapi dalam serial ini mereka (upin & ipin) digambarakan begitu menikmati dan mensyukuri atas apa yang dimilikinya sekarang ini. ngga ada dalam kamus kedua bocah ini kata “minder” atatu “ngga PD”, indah banget waktu melihat upin & ipin dan kakaknya berangkat sekolah bareng, hanya dengan sepeda ontel kak ross didepan dan kedua adiknya itu dibonceng dibelakang .

Memang kebudayaan bangsa kita dan kebudayaan bangsanya upin & ipin (malaysia) ngga sama persis. tapi hal itu tidak membuat saya tidak memahami pesan-pesan yang disampaikan pada serial upin & ipin. banyak pesan moral yang bisa kita petik dari petualangn dua bocah kembar yang menggemaskan ini. besar harapan saya agar kelak para senias muda bangsa kita bisa menghasilkan tontonan yang menarik layaknya upin & ipin ini. kita ngga perlu malu untuk belajar dari mereka yang bisa mengenalkan budaya mereka yang sedikit itu  melalui media serial animasi.

Baca juga:

Berita Terkait.

37 Komentar

  1. gaijin
    13 Mei 2010 @ 22:26:40

    menurut w seh tuh film gokil abiezzzzzzzzzzzzzzz bru kali ini da film malaysia yg w suka.

    Reply

  2. agritwebid
    30 Juni 2010 @ 12:30:12

    salam kenal,by blogwalker
    blog yg bagus sekali,
    ane tertarik untuk mengajak agan bertukar link di blog ane yg br ber PR3, jika berminat, konfirmasi ane via komentar di salah satu artikel saya, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, trimakasih

    Reply

  3. husna
    1 Juli 2010 @ 22:56:27

    hmmmm….. memang bnyak sih pesan moral yng di sampaikan dari serial ini,memang benar sih….. pokoknya upin&ipin T.O.P.B.G.T lah buat meraka..

    Reply

  4. Haeruna
    21 Agustus 2010 @ 09:19:03

    betol betol betol … nggemesin banget

    Reply

  5. Rudi
    23 Agustus 2010 @ 01:16:09

    ini film mantab beud dikosumsi sm anak” – isinya sangatlah mendidik -, tapi jangan anak” .. orang yang dah pada akhil baligh aza suka.
    “celama pagi Ce’Gu..” 🙂

    Reply

  6. balita
    28 Agustus 2010 @ 20:10:14

    atukk.. ohh atukkk…

    Reply

Tinggalkan Balasan