SmackDown, RAW dan ECW Apa Kabarnya Ya?

Oleh: - 4 Juli 2011  |

Instagram

WWE Superstars
WWE Superstars (onlineweblibrary.com)

SmackDown!, sebuah nama yang begitu populer dan identik dengan gulat profesional terutama WWE, SmackDown sendiri sebenarnya adalah brand ke-2 WWE setelah RAW, namun di sini lebih terkenal SmackDownnya dari pada RAW.  Sayang nama smackdown di Indonseia Citranya sudah manjadi buruk karena peristiwa 2007 silam. karena sering melihat tayangan smackdown, 4 tahun lalu bocah-bocah yang begitu polos mempraktekan apa yang dilihatnya kepada teman-temannya dan akibatnya fatal . karena hal itulah sejak saat itu tayangan gulat profesional WWE dan turunannya, entah Smackdown, RAW atau ECW dibanned dari tanah air.

Mungkin saya adalah salah satu orang yang paling kecewa pada pelarangan tayangan gulat profesional di stasiun televisi Indonesia. karena sejatinya saya adalah penggemar berat gulat profesional, gulat profesional menurut saya adalah sebuah hiburan/tontonan yang sangat menarik. tapi, itu kan cuma boongan, kok lo bisa suka banget?  ya karena boongannya itu yang membuat semakin menarik. Seperti halnya saat kita menonton film/drama, kita bisa melihat bakat-bakat superstar WWE memerankan perannya sesuai gimmick yang dia perankan. dan setahu saya tingkat kesulitan para pegulat profesional lebih susah daripada para pemain film, dan satu lagi walapun sudah ada story linenya tetap saja para pegulat profesional selalu dihantui bahaya, cedera bahkan kematian.

Gulat Profesional WWE seinget saya sudah 2 kali tayang di Stasiun TV Indonesia, pertama di tahun 2000’an di RCTI, saat itu eranya The Rock (face),  HHH (heel) Stone Cold (twinner) Undertaker (twinner). Kemudian di era 2006an di LATIVI saat itu lagi boominnya John Cena (face), HBK (face), HHH (heel), Randy Orton (heel), Undertaker (twinner). namun sejak ngga tayang lagi di TV indonesia saya ngga begitu mengikuti perkembangan WWE. jadi penasaran gimana WWE sekarang, siapa top face’nya? apa masih John Cena? dan siapa top heelnya? kemarin sempet mampir sebentar di webnya wwe ada nama-nama baru ternyata, sperti sheamus, Cody Rhodes, The Miz dll, jadi penasaran, meraka mainin peran apa ya?

Baca juga:

Berita Terkait.

46 Komentar

  1. rayhan
    16 September 2013 @ 21:00:55

    kan sekarang ada di mnc sport???

    Reply

Tinggalkan Balasan