Tampilan Blog Keren dan Menarik Itu Fardhu Ain

Oleh: - 12 Januari 2010  |

Instagram

yosbeda.com
yosbeda.com (dok. pribadi)

Ngga terasa dipojok kanan bawah monitor gue jam sudah menunjukan pukul 00.03 am, akhirnya selesai juga gue 3 hari ini ngoprek theme blog gue yang defaulnya sebenarnya udah lumayan bagus, berawal dari seminggu kemaren waktu gue iseng2 lihat theme di EZwpthemes.com ngga sengaja nemuin theme yang menurut gue punya potensi untuk menjadi theme yang sangat bagus jika diberi polesan sedikit, bagaikan nemuin gadis kembang desa yang sangat cantik namun ngga pinter dandan dan akhirnya gue permak dikit biar tambah cuaaanttiikkk. pertama gue install, ni theme banyak banget masalah. pertama bagian link page dibagaian atas yang ternyata cuma abal2,  page2 gue pada ngga kedetek, setelah gue cek link2 page diatas cuma palsu dan kesemuanya menuju ke halaman home. sempat bikin frustasi juga waktu nemuin fakta bahwa theme ini banyak masalah, tapi setelah gue kembali ke prinsip gue bahwa tampilan menarik itu fardhu ain, gue putusin buat lanjuuuttt..

Selain masalah link page yang abal2 masih banyak lagi masalah yang gue temui pada theme ini, seperti komentar yang tidak bisa membaca tag html, elemen2 gambar yang ngga muncul, footer yang dienkripsi, dan setelah 3 hari bekerja keras membanting tulang alhamdulillah malam ini selesai juga. ngga lupa gue ucapin terimakasih buat mas heru yang udah buatin plugin top komeng. gara2 ngurusin tampilan blog, banyak hal yang gue lupain atau lewatkan, mulai dari lupa balas komentar sobat2 blogger, lupa berkunjung ke blog sobat2 yang asik2 itu. lalu gue juga ngelawatin match bercelona minggu ini padahal idola gue messi minggu ini hattrick. oiya.., gue juga lupa  ma jadwal ngunjungin mantan bini gue si bebek neng edda hihihihihihi *piss mah :-D*, dan yang terakhir gue juga lupa ma tugas utama seorang blogger, yaitu posting/update. kok sampai segitunya sih ngurusin tampilan blog? jujur gue termasuk blogger yang menomor satukan tampilan dari pada isi /content, kebalikan dari blogger2 kebanyakan mungkin. menurut gue tampilan yang bagus akan membuat pengunjung blog betah main di blog kita, minimal mereka ingat lah pada blog kita yang tampilanya aje gile :-D.

Baca juga:

Walaupun tampilan menurut gue nomor satu tapi gue juga ngga bisa menyangkal bahwa content/isi jugalah sangat penting. terutama isi blog yang  bermanfaat bagi kita. seperti gue misalnya yang selalau mengunjungi blognya mbak nunik dan mas shalimow yang menurut gue tampilan blognya biasa aja tapi isinya itu yang bermanfaat banget buat gue, alhasil setiap blogwalking gue ngga lupa berkunujung ke 2 blog yang gue sebutin tadi.  bagus lagi jikalau  sebuah blog itu tampilanya top isinya markotop, hehee.. seperti blognya mas elmoudy dan triunt mungkin, yang lagi2 menurut gue tampilanya sama isinya sama bagusnya. pinginya sih gue juga bisa seimbang gitu antara tampilan dan contentnya sama2 bagus, tapi apa bisa ya???  kelemahan gue pan pada content, tulisan gue aja masih berantakan, akhirnya gue putusin buat  memaksimalkan tampilan dulu aja, mungkin kedepanya dengan berjalanya waktu tulisan gue bisa lebih ancur baik.  moga aja pa yang udah gue lakuin ini ada hasilnya, aminn..

Berita Terkait.

116 Komentar

  1. Vixalexa
    16 Maret 2016 @ 10:59:50

    Setuju, biar enak di liat + pengunjung nya betah pokoknya yg user friendly lah 😀

    Reply

Tinggalkan Balasan