Tentang Eminem, Kim, dan Putrinya, Hailie Jade yang Beranjak Dewasa

Oleh: - 4 Juli 2014  |

Instagram

EMINEM dan Hailie
EMINEM dan Hailie (Instagram)

Rasanya baru kemarin EMINEM menulis lagu “Hailie’s Song” atau “Mockingbird” untuk malaikat kecilnya, Hailie Jade. Si gadis kecil yang selalu dipanggil “baby girl” oleh EMINEM dalam setiap lirik lagunya tersebut kini telah beranjak dewasa dan baru saja menyelesaikan pendidikan jenjang setara SMA. Awal bulan Juni lalu, Hailie lulus dari Chippewa Valley High School di Clinton Township, Michigan dengan IPK 3,9, sehingga gadis kelahiran 25 desember 1995 ini lulus dengan status Summa Cum Laude.

Bagi yang mengikuti tulisan-tulisan saya di blog ini tentu tahu betapa saya sangat mengagumi EMINEM baik dari karya-karya musiknya atau usaha dia dalam membesarkan putrinya. Tak heran kabar tentang lulusnya Hailie dengan nilai yang sangat membanggakan ini membuat saya senang. Hailie di mata EMINEM adalah segalanya, betapa sering EM menyebut Hailie pada lirik lagu yang dia tulis seperti “Hailie’s Song”, “’97 Bonnie & Clyde”, “My Dad’s Gone Crazy”, “Mockingbird”, “When I’m Gone”, “Beautiful”, “Airplanes Pt. II”, “Going Through Changes”, dan “You’re Never Over”.

Meski tumbuh dalam keluarga yang mengalami perceraian namun Hailie bisa berprestasi di sekolahnya, di mata saya itu hal yang luar biasa. Saya terharu ketika membaca testimoni kelulusan Hailie yang terpublish pada Newsletter sekolah tempat dia menuntut ilmu. Dalam testimoni tersebut, Halie mengakui bahwa ayah dan ibunya adalah dua orang yang paling berpengaruh dalam hidupnya. Walau sudah tak bersama, Marshall Mathers (EMINEM) dan Kimberly “Kim” Mathers adalah orang tua yang kompak mendukung Hailie hingga  seperti apa yang kita lihat dari hailie sekarang ini, yaitu wanita muda berprestasi.

Baca juga:

Testimoni Hailie
Testimoni Hailie di Chippewa Valley High School newsletter Mei/Juni 2014

Orang tua Hailie, Eminem dan Kim, mulai berpacaran sejak 1989 dan menikah pada 14 Juni 1999. Pernikahan mereka tak bertahan lama, Agustus 2000 mereka berpisah karena Kim berselingkuh dengan seorang penjaga club malam bernama John Guerrera. Tanggal 15 Desember 2000 mereka sempat rujuk hingga 11 Oktober 2001, tanggal mereka bercerai lagi untuk kedua kalinya. Dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone tahun 2002 atau setahun setelah dia bercerai, EM berkata bahwa dia lebih memilih melahirkan anak lewat peni*nya daripada menikah lagi.. LOL.

EMINEM dan Kim Saat menikah tahun 2006
EMINEM dan Kim Saat menikah tahun 2006 (hypedentertainment.com)

Tahun 2006 EM menjilat ludahnya sendiri, 14 Januari 2006 EMINEM menikahi Kim lagi atas permintaan putrinya, Hailie yang saat itu masih berusia 11 tahun. Pernikahan ketiga EM ini menarik sekali di mata saya, bagaimana tidak, demi sang anak EM rela menikah lagi dengan wanita yang pernah menyayat hatinya. Sayang di akhir tahun 2006 mereka bercerai untuk ketiga kalinya. Perceraian tersebut sudah pasti membuat Hailie sedih, tapi Hailie saya yakini tahu bahwa baik EM atau Kim sudah berusaha untuk memenuhi keinginannya, yaitu melihat kedua orang tuanya bersama walau pada akhirnya gagal lagi.

Berbicara mengenai kecintaan Hailie pada kedua orang tuanya sangatlah menarik. Sebelumnya, saya mengira EMINEM bakal menanamkan kebencian pada diri putrinya terhadap Kim, seperti halnya masa kecil EM dulu yang ditanamkan kebencian oleh Ibunya kepada ayah kandungnya yang meningalkan EM saat masih bayi. Tapi nyatanya tidak, di akun twitternya Hailie mengungkapkan kebanggaannya memiliki Ibu seperti Kim, walau secara obyektif Kim boleh dibilang adalah wanita tidak baik. Dari sini bisa dipastikan EM memberikan kebebasan Hailie dalam melihat sosok Kim, Ibu kandungnya tersebut.

Kecintaan Hailie Pada EM dan Kim yang dia tuliskan di akun Twitternya
Kecintaan Hailie Pada EM dan Kim yang dia tuliskan di akun Twitternya

Sebagai penggemar EMINEM, harapan terbesar saya adalah bisa melihat EM dan Kim kembali bersama dalam ikatan pernikahan. Saya meyakini hal tersebut merupakan impian terbesar seorang Hailie juga, mimpi itu yang pernah jadi kenyataan tahun 2006 silam walau hanya sebentar. Melihat EMINEM pernah bisa mengorbankan perasaan hatinya yang kacau demi buah hatinya, rasanya memang tak mustahil mereka, EM dan Kim, bisa bersama lagi, bersama membesarkan buah hatinya yang kini telah tumbuh dewasa, cantik dan berprestasi.

Eminem sendiri mengaku masih mencintai Kim walau tak akan bisa bersama lagi,  hal tersebut dia ungkapkan lewat lirik yang dia tulis di lagu  “Going Through Changes” (2010) , “I still love your mother, that’ll never change, think about her every day, we just could never get it together“. Menjadi tak begitu penting berapa banyak umpatan kasar yang telah EM tulis untuk Kim lewat lagu-lagunya, bila faktanya, wanita itulah yang memberinya harta terbesar dalah hidupnya, Hailie. Semoga Eminem, Kim dan Putrinya, Hailie Jade bisa utuh lagi dalam satu rumah yang hangat.

Yos Beda – 4/7/2014

Berita Terkait.

47 Komentar

  1. kakaakin
    11 Juli 2014 @ 05:33:18

    Anaknya cantik ya. Semoga Hailie bisa memahami kondisi kedua orang tuanya yang tidak bisa bersama lagi 🙂

    Reply

    • Yos Beda
      15 Juli 2014 @ 10:06:08

      Iya mbak, anaknya Eminem setelah gede terlihat makin cantik, hehehe

      Reply

  2. Nathalia DP
    12 Juli 2014 @ 10:23:06

    smoga yg terbaik utk mereka 🙂

    Reply

    • Yos Beda
      15 Juli 2014 @ 10:06:52

      Iya masa depan baik ada di mereka O:)

      Reply

  3. Jade Blair
    18 Juli 2014 @ 01:20:00

    WOW I feel old!! I had no idea she was graduating high school! I remember hearing so much about her when I listened to Eminem’s music. I’m glad shes so successful academically, hopefully she keeps it up! thanks for sharing this!

    Reply

    • Yos Beda
      18 Juli 2014 @ 11:41:56

      Yaa.., Hailie turn 18 years old and we all feel old :p , her grow up with pride, I think EM deserve a fathers medal 😀

      Reply

  4. Toni
    19 Juli 2014 @ 20:42:22

    Nggak nyangka Eminem punya hati yang lembut dan kebapak-bapakan, kita jangan sampai kalah dari dia
    Salam kenal mas

    Reply

    • Yos Beda
      20 Juli 2014 @ 22:57:22

      Ya itulah mas yang bikin saya ngefans berat sama EM, sebagai figur seorang Ayah dia keren banget 🙂
      Salam kenal juga mas 🙂

      Reply

  5. ndop
    26 Juli 2014 @ 16:55:09

    Loh aku yo ngefens karo eminem sampe nduwe kasete sing Album Marshal Mather.

    Suarane kuwi loh sing lucu. Trus pelopor rapper kulit putih sing melejit..

    Jaman 1999 rap dan hip metal di dunia ini lagi booming. Aku biyen seneng limp bizkit, linking park, eminem, pesta rap 1 2 3, hahaha…

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2014 @ 20:00:52

      Iyo jaman semono (200an awal) lagi ngetren2ne hip-metal macam limp bizkit, linkingpark, POD dll, aku wae biyen ra pati seneng karo rap-e Eminem, tapi barang ngerti dia itu selalu menulis setiap liriknya dari hati dan berdasar kisah nyata hidupnya, aku dadi tertarik 🙂

      Reply

  6. Efenerr
    10 Agustus 2014 @ 21:13:51

    saya koleksi semua albumnya dalam bentuk rilisan fisik mas yos.
    dan dari album ke album, terasa kog bagaimana pengungkapan rasa cinta terhadap Hailie dari si Marshal Mathers.

    Reply

    • Yos Beda
      11 Agustus 2014 @ 20:02:54

      Wah keren.. mas Ef ngikutin EM juga ya,
      Mantap ya, EM ngga sia-sia mencurahkan segalanya untuk Hailie
      Si gadis kecil itu sekarang sudah besar dan membanggakan 🙂

      Reply

  7. Mang Yono
    16 Agustus 2014 @ 14:40:33

    eminem lagunya memang keren – keren ya mas, Anaknya juga dah gede ya mas ..

    Reply

    • Yos Beda
      16 Agustus 2014 @ 15:13:39

      Iya mas Yono, lagunya keren dan mengispirasi juga,
      Anaknya sekarang udah gede dan cantik lagi, hehe

      Reply

  8. Melly Feyadin
    19 Agustus 2014 @ 16:39:17

    Eh, udah gede jg ya mas, anaknya.
    Duh, jaman sy SMA suka banget sama Eminem 😀
    skrg kayaknya udah beda aliran musik..hihi

    Reply

    • Yos Beda
      20 Agustus 2014 @ 13:44:52

      Emang sekarang suka musik apa mbak, K-Pop ya, hehehe

      Reply

  9. obat pelangsing fatloss
    20 Agustus 2014 @ 23:52:22

    saya koleksi semua albumnya

    Reply

  10. Goiq
    3 September 2014 @ 11:44:34

    udah lama ngga mantau kehidupan Eminem.. ternyata dia ayah yang hebat yah

    Reply

Tinggalkan Balasan