Saya Memang Harus Bilang WOW Sambil Salto Untuk Iklan MIZONE

Oleh: - 4 Oktober 2012  |

Instagram

Miring Di Pinggir Jalan
Miring Di Pinggir Jalan (todayandtomorrow.net)

Sejak diperkenalkan oleh Jan Pieterzoon Coen dua abad silam, Dunia Iklan di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Jika ditilik dari jenis media yang digunakan, iklan sendiri terbagi menjadi dua macam: iklan cetak dan iklan elektronik. Berbicara mengenai iklan elektronik mempunyai kesan tersendiri buat saya, dari saya kecil hingga besar saya selalu teringat iklan-iklan fenomenal di media elektronik khususnya Televisi, saya masih ingat betul iklan-iklan televisi yang saya tonton belasan tahun lalu dan pesannya pun masih saya ingat.

Ketika saya beranjak dewasa, saya mulai berfikir betapa cerdasnya insan-insan periklanan saat itu,yang berhasil mengolah ide dan konsep iklan dengan eksekusi yang mantap, hingga saya tetap bisa ingat iklan-iklan karya merekawalau belasan tahun berlalu.Dengan alasan itulah saya menganggap bekerja di sebuah Digital Advertising Agencyadalah pekerjaan yang keren, menantang dan mengasyikan. Sayang saat ini saya belum kesampian bekerja di perusahaan semacam itu, tapi tak apa-apa, saya tetap senang bisa walau hanya menjadi penikmat setia Iklan-iklan TV.

Baca juga:

MIZONE dua tahun belakanganini menarik perhatian saya karena kekreatifitasanya dalam memproduksi iklan-iklan mereka, selain idenya yang selalu unik dan kreatif, tiap iklan mizone juga selalu menggunakan musik-musik yang menggugah semangat, mulai dari TVC Mizone Versi Polisi dengan Love Today’nya Mika (2007), Versi Kata Kerja dengan Be Ok’nya Ingrid Michaelson (2008),UR FLAVA dengan Boys and Girls lagunya si cantik Pixie Lott (2009), He version dengan Great DJ dari The Ting Tings (2008), hingga Lively City version dengan Move Your Feet milik Junior Senior (2003)

Pemililihan lagu dari tiap TVC mizone sepertinya memang telah dipikirkan matang-matang, Lihat saja TVC terbaru MIZONE versi SEMANGAT LAGI KO? kali ini http://goo.gl/NPLTP , Versi Iklan terbaru mizone versi Semangat Lagi KO? kali ini memakai lagu dari Peter Bjorn and John yang berjudul Young Folks. Seperti biasanya Mizone tak selalu mengambil lagu baru untuk themesong TVC’nya, sebagaimana saya ketika mengcover lagu-lagu di channel youtube saya, tak semuanya lagu baru, banyak lagu-lagu lama yang enak untuk didengarkan dan dimainkan, hehe.

MIZONE memang konsisten menekankan dua elemen penting dari enam  elemen utama Iklan: heard words, seen words, picture, colourmovement dan music. Movement dan Music, dua eleman terakhir yang saya sebutkan barusan adalah elemen yang paling mengena (setidaknya buat saya) dari tiap TVC mizone. Tapi bukan berarti mizone mengesampingkan empat elemen iklan lainya, Iklan Mizone terbaru versi Kolam ini contohnya http://goo.gl/Ycoa7, dimana Elemen music yang sedikit dikerdilkan malah memperkuat elemen retro colour yang sengaja diciptakan, yang saya tangkap sih begitu, hehe.

Untuk video TVC Mizone kedua ini http://goo.gl/Ycoa7  bener-bener bikin ngakak, KO di kolam bisa runyam konsekuensinya., Malu ? Pasti ! hahaha.. eh kurang satu lagi tuh ngga hanya malu, tapi sakit!? Iya banget. Kadang saya sendiri berfantasi bagaimana jika kejadian dalam iklan-iklan konyol mizone ini terjadi di dunia nyata, termasuk iklan mizone versi kolam ini, badan memar dan nyeri semua kali ya, jika badan beradu dengan lantai yang keras dengan posisi badan meluncur ke kolam renang, LOL.

“Sangat berhasil menyampaikan pesan bahwa Mizone adalah produk yang dapat membantusemangatjadiOKLagi”, itulah yang saya tangkap dari tiap iklan mizone. Sebuah produk yang baik bersinergi dengan iklan yang kreatif dipastikan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin itu juga yang membuat Mizone, minuman yang bisa membuat kita OKLagi ini tetap eksis saja hiingga sekarang, dari saya pertama kali mengenalnya, saat SMA sekitar 6-7 tahun lalu.

Berita Terkait.

35 Komentar

  1. annosmile
    6 Oktober 2012 @15:45:51

    duh alay *mlayu*

    Reply

  2. Jojoz On Revolutia
    6 Oktober 2012 @21:54:53

    Kalo saya kepengen kerja Advertising gara-gra novel Perahu Kertas *lah kok jadi curhat.

    Btw salam kenal ya mas. Saya Jojoz 🙂

    Reply

  3. niee
    6 Oktober 2012 @22:33:30

    Bener banget.. iklan sekarang banyak yg bagus bagus.. kalau yg nyindir produk lain mah udah gak laku. masyarakt toh udah cerdas sekarang 😀

    Reply

  4. melly
    9 Oktober 2012 @09:50:22

    Itu bisa miring2 begitu gimana?
    kemarin liat di supertrap..keren ya.

    Reply

  5. ndop
    9 Oktober 2012 @10:49:31

    semoga menang lombanya yaaaaa

    Reply

  6. ndaroini
    9 Oktober 2012 @18:27:30

    aku menunggu dirimu salto sambil bilang wow gitu pas minum mizon.
    🙂

    Reply

  7. whiz
    16 Oktober 2012 @11:14:24

    Saya baca posting ini jadi WOW, dan ndak miring *minumMizone 😉

    Reply

  8. Seragam kerja kantor murah di surewi
    23 Oktober 2012 @12:26:18

    aksi diiklan mizone inipun pernah diterapkan di acara transtv yaitu supertrap..

    Reply

  9. cara pembelian ace maxs
    26 November 2012 @08:57:58

    iklannya kreatif, theme song’y bikin semangat. ane malah slalu download lagu” yg jadi theme song mizone

    Reply

  10. Panji cucu eangkakung
    27 November 2012 @09:16:13

    Saya sebal melihat iklan “mizone”, ngapain orang miring2 gak jelas. kayak iklan pemalas dan tidak masuk di akal. kalo orang malas ya membungkukan kepala saja sudah benar. salah total untuk menayangkan iklan miring yang bikin sebal anggota keluarga saya dan rekan-rekan saya.

    Reply

Tinggalkan Balasan